📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Ciri-ciri AC Kompresor Mobil Rusak untuk Pajero

Ciri-ciri AC Kompresor Mobil Rusak untuk Pajero

Mobil Pajero merupakan salah satu transportasi yang menjadi pilihan terbaik saat ini untuk keluarga Anda dalam menempuh perjalanan jauh.

Mengenai hal tersebut, tentunya Anda membutuhkan AC mobil agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman.

Namun Terkadang sering kali bagian kompresor AC mobil mengalami kerusakan, sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri ac kompresor mobil rusak terlebih dahulu sebelum membawa mobil Anda ke Bengkel.

Kira-kira apa saja ciri-ciri AC kompresor mobil rusak yang terjadi pada mobil Pajero Anda? Mari kita simak informasinya di bawah ini.

Informasi Umum Mengenai AC Kompresor Mobil Pajero

Sebelum mengetahui ciri-ciri ac kompresor mobil rusak, sebaiknya kamu mengetahui kompenen AC mobil.

Komponen bagian Kompresor AC mobil merupakan salah satu komponen dalam sistem pendingin yang terdapat di dalam mobil yang sangat penting dalam menghasilkan udara sejuk di dalam kabin, sehingga Anda dapat berkendara lebih nyaman dan Aman.

Namun terkadang komponen kompresor AC mobil juga sering mengalami risiko kerusakan apabila tidak dijaga dengan baik.

Apabila kompresor AC mobil telah mengalami kerusakan, maka Anda harus segera melakukan perbaikan agar bagian kompresor AC Mobil Anda tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dengan melakukan perbaikan pada komponen kompresor AC mobil yang rusak juga bergantung pada jenis kompresor AC Pejero dan tingkat kerusakannya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Pada umumnya Anda sebagai pemilik mobil terkadang wajib mengganti kompresor ac mobil dengan unit yang baru.

Mengenai hal tersebut, maka biaya untuk mengganti kompresor AC mobil terkadang cukup mahal.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri AC kompresor mobil Pajero rusak terlebih dahulu agar Anda dapat segera memperbaiki kompresor AC Mobil sebelum bertambah parah dan harus mengganti kompresor AC Mobil yang baru.

BACA JUGA: Bahaya Isi Freon Mobil Terlalu Banyak

Ciri-ciri AC Kompresor Mobil Rusak di Pajero

1. Muncul Bunyi Yang Tidak Biasa Di Dalam Ac Kompresor Mobil Pejero

Ciri-ciri ac kompresor mobil rusak yang pertama yaitu muncul bunyi yang tidak biasa, atau bunyi yang lebih kasar dibandingkan sebelumnya.

Apabila kompresor AC mobil Anda rusak, maka Anda dapat mendengar bunyi kasar menyerupai suara mesin mobil yang rusak saat AC mobil dinyalakan di Mobil Anda.

Bunyi tersebut menunjukkan tanda bahwa terdapat komponen yang aus dalam kompresor AC mobil. Hal ini biasanya komponen piston atau bearing yang mengalami keausan.

Namun, bisa juga karena oli kompresor yang menbuat kualitas komponen kompresor mobil yang menurun.

Apabila Anda mendengar bunyi kasar pada kompresor ketika menyalakan AC mobil Anda, sebaiknya Anda segera memeriksa mobil Anda di bengkel dengan kualitas terbaik.

Proses pemeriksaan di bengkel akan membantu Anda untuk mengetahui apakah sumber bunyi memang disebabkan oleh kerusakan pada kompresor atau terdapat komponen mobil lainnya yang mengalami kerusakan.

2. Kompresor AC Terasa Kurang Sejuk hingga Menyebabkan Panas

Ciri-ciri ac kompresor mobil rusak selanjutnya yaitu menbuat kompresor AC terasa kurang sejuk.

Hal ini yang mempengaruhi fungsi utama AC pada Pajero yang menghasilkan udara sejuk sehingga penumpang di dalam mobil menjadi lebih nyaman.

Namun, apabila terdapat gangguan pada sistem pendinginan Pajero Anda, maka udara yang dihasilkan AC pun terasa kurang sejuk hingga menjadi panas.

Hal ini juga bisa membuat kompresor AC mobil Anda mengalami kerusakan.

Apabila kompresor telah kehilangan tekanan, maka kinerja AC pun kurang baik dan tidak maksimal. Ketika pertama kali dinyalakan, AC mobil memang menghasilkan udara yang sejuk.

Namun, lama-kelamaan AC Pajero menjadi lemah dan udara yang dikeluarkan pun terasa kurang sejuk hingga panas.

Apabila kondisi ini diabaikan, maka tekanan kompresor akan hilang dan AC tidak dapat menghasilkan udara sejuk di kabin mobil Anda.

3.  Refrigerant Sering Bocor

Ciri-ciri ac kompresor mobil rusak yaitu terjadinya kebocoran refrigerant juga bisa menjadi ciri-ciri kompresor AC mobil rusak.

Ketika kompresor mengalami kerusakan, maka refrigerant tidak dapat tersalurkan dengan baik dan tidak maksimal.

Oleh karena itu maka dapat menghasilkan refrigerant pun akan bocor dan bahkan keluar dari sistem pendinginan mobil Anda.

Apabila dibiarkan, refrigerant akan cepat habis, dalam waktu sebulan.

Selain mengalami boros, maka terdapat kebocoran refrigerant juga bisa membahayakan penumpang Pajero.

Kemudian uap refrigerant yang terhirup dapat mengganggu sistem pernapasan manusia dan menyebabkan sesak napas.

Dalam jumlah banyak, maka uap refrigerant juga bisa menyebabkan iritasi tenggorokan dan mata. Untuk mencegah hal tersebut, maka sebaiknya lakukan pengecekan berkala pada AC mobil Anda di bengkel.

4. Suhu AC di Mobil Pajero yang tidak Stabil

Ciri-ciri ac kompresor mobil rusak juga membuat suhu AC menjadi tidak stabil. Kerusakan komponen pada kompresor AC akan membuat kinerja AC menjadi lemah.

Oleh karena itu dapat menghasilkan suhu dari udara yang dihasilkan AC pun tidak stabil, kadang terasa dingin dan terasa panas.

Apabila hal ini yang terjadi, maka dapat dipastikan terdapat kerusakan pada magnetic clutch kompresor AC mobil.

Kemudian komponen magnetic clutch yang sudah telah melemah membuat kompresor kesulitan untuk menyerap uap refrigerant.

Hal ini dapat berdampak di bagian sirkulasi AC menjadi terganggu dan udara yang dihasilkan pun tidak stabil suhunya.

Kemudian ciri-ciri AC kompresor mobil rusak dapat dikenali dengan cukup mudah. Dengan melakukan deteksi kerusakan lebih awal, Anda dapat mencegah terjadinya kerusakan yang parah pada sistem AC mobil.

Suhu AC yang tidak stabil dapat menganggu Anda dalam berkendara dengan aman dan nyaman.

Oleh karena itu Anda dapat memilih alternatif bengkel Pajero yang tepat dan berkualitas untuk mengatasi kompresor AC Mobil yang rusak pada mobil Anda.

Kemudian kami dapat memberikan rekomendasi bengkel dengan kualitas terbaik untuk Anda sebagai pilihan alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi ciri-ciri AC kompresor mobil rusak yang mengalami kerusakan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!