📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Daftar Harga Filter AC Mobil Mazda CX5 dari Berbagai Merek

Daftar Harga Filter AC Mobil Mazda CX5 dari Berbagai Merek

Mengingat Mazda adalah merek premium, banyak yang menganggap bahwa harga filter AC mobil Mazda CX5 juga dibanderol dengan harga premium. Benarkah demikian?

Padahal harga filter AC mobil Mazda CX5 juga hampir sama dengan filter AC merek mobil lainnya. Mengingat filter harus diganti berkala, jelas harganya pun tak akan melebihi komponen lain.

Tapi kira-kira berapa rincian harga filter AC mobil Mazda CX5 ini? Apakah tiap merek memberikan harga filter AC mobil Mazda CX5 yang berbeda? Cari tahu selengkapnya di sini!

Daftar Harga Filter AC Mobil Mazda CX5

Filter AC adalah komponen penting dalam sistem pendinginan mobil. Harganya bervariasi tergantung merek dan kualitasnya.

Perlu diingat bahwa harga filter AC mobil Mazda CX5 di atas adalah ESTIMASI SAJA karena dapat berfluktuasi dari waktu ke waktu dan dapat berbeda di berbagai lokasi dan penjual.

Letak Filter AC Mobil Mazda CX5

Filter AC mobil Mazda CX5 terletak di dalam kabin, biasanya berada di bawah dashboard atau di belakang kompartemen sarung jok penumpang.

Letaknya yang tersembunyi ini bertujuan untuk melindungi filter AC dari kotoran dan debu. Untuk mengakses filter AC, Anda perlu membuka panel di bawah dashboard atau mengeluarkan beberapa bagian interior dengan hati-hati.

Pada beberapa model Mazda CX5, Anda dapat dengan mudah mengakses filter AC dengan membuka kotak filter yang terletak di dekat ruang kaki penumpang.

Namun, pada beberapa model lain, mungkin Anda perlu membongkar beberapa bagian interior.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Jika Anda merasa kesulitan dalam menemukan letak filter AC, disarankan untuk merujuk pada buku panduan pemilik Mazda CX5 atau meminta bantuan dari mekanik terpercaya.

Kapan Perlu Ganti Filter AC Mobil Mazda CX5?

Ganti filter AC secara teratur merupakan langkah penting untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin dan kinerja sistem AC.

Filter yang kotor dan tersumbat akan menyebabkan penurunan aliran udara yang masuk ke dalam kabin, sehingga kualitas pendinginan dan kenyamanan berkendara dapat menurun.

Idealnya, filter AC sebaiknya diganti setiap 10.000 hingga 15.000 kilometer atau minimal sekali setahun, tergantung pada kondisi lingkungan dan seberapa sering Anda menggunakan AC mobil.

Namun, jika Anda sering berkendara di daerah yang berdebu, berpolusi tinggi, atau sering melewati jalanan berliku dengan banyak daun kering, Anda mungkin perlu mengganti filter AC lebih sering.

Kondisi lingkungan yang ekstrim dapat menyebabkan filter AC lebih cepat kotor dan tersumbat.

Beberapa tanda bahwa filter AC perlu diganti antara lain:

  • Bau tidak sedap ketika AC dinyalakan: Filter AC yang kotor dapat menyebabkan kualitas udara di dalam kabin menjadi buruk dan berbau tidak sedap.
  • Aliran udara yang lemah atau tidak merata: Filter AC yang tersumbat akan mengurangi aliran udara yang masuk ke dalam kabin, sehingga kinerja sistem pendinginan berkurang.
  • Jendela berembun ketika AC dinyalakan: Filter AC yang kotor dapat menyebabkan kelembapan di dalam kabin tidak tersaring dengan baik, menyebabkan embun pada kaca jendela.

Jika Anda mengalami tanda-tanda di atas atau merasa performa AC menurun, segera periksa dan ganti filter AC Mazda CX5 Anda sesuai rekomendasi pabrikan atau mekanik terpercaya.

Baca Juga: Seringkali Diabaikan, Inilah Akibat Filter AC Mobil Kotor!

Tips Memilih Filter AC Mobil Mazda CX5 yang Berkualitas

Memilih filter AC mobil Mazda CX5 yang berkualitas adalah langkah penting untuk menjaga performa sistem AC dan kualitas udara di dalam kabin. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih filter AC yang baik:

  1. Pilih Merek Terkenal

Pilih filter AC dari merek-merek terkenal dan terpercaya. Merek ang sudah terkenal akan kualitasnya biasanya sudah memiliki standar tertentu sehingga tak akan ‘asal’ produksi.

  1. Perhatikan Tipe Filter

Filter AC terdiri dari dua jenis utama, yaitu filter partikel dan filter karbon aktif. Filter partikel berfungsi menyaring debu, serbuk sari, dan partikel kecil lainnya.

Sementara filter karbon aktif juga dapat menyerap bau tidak sedap dan polutan gas tertentu. Pastikan Anda memilih tipe filter yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

  1. Baca Ulasan Pengguna

Telusuri ulasan dari pengguna Mazda CX5 lainnya untuk mendapatkan informasi tentang kinerja dan kualitas filter AC tertentu.

Ulasan pengguna dapat memberikan pandangan yang lebih jujur dan objektif mengenai pengalaman menggunakan filter AC dari berbagai merek.

  1. Perhatikan Faktor Harga

Pertimbangkan harga filter AC dan bandingkan dengan kualitas yang ditawarkan. Jangan selalu memilih yang termurah, tetapi pertimbangkan juga nilai yang Anda dapatkan dari pembelian tersebut.

Filter AC yang berkualitas akan memberikan manfaat jangka panjang bagi performa dan kenyamanan berkendara Anda.

  1. Pergantian Berkala

Pastikan Anda mengganti filter AC secara berkala sesuai rekomendasi pabrikan atau mekanik terpercaya.

Mengganti filter AC secara tepat waktu akan memastikan sistem AC tetap berfungsi dengan baik dan udara di dalam kabin tetap segar dan bersih.

Dengan memilih filter AC yang tepat dan menggantinya secara berkala, Anda dapat memastikan AC mobil Mazda CX5 Anda berfungsi dengan baik dan memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!