📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Update Daftar Harga Filter AC Mobil Vios

Update Daftar Harga Filter AC Mobil Vios

Filter AC mobil Vios adalah salah satu komponen yang seringkali terlupakan, tetapi memiliki peran yang sangat penting dalam kenyamanan dan kesehatan pengendara dan penumpangnya.

Ketika Anda mengendarai mobil Toyota Vios di bawah teriknya matahari atau dalam cuaca panas yang menyengat, filter AC berfungsi untuk menjaga udara dari AC mobil tetap sejuk dan segar di dalam kabin.

Penting untuk dilakukan pergantian secara berkala, berikut ini informasi lengkap seputar harga filter AC mobil Vios hingga kiat perawatannya agar tak cepat rusak. Yuk, disimak!

Harga Filter AC Mobil Vios Asli

Harga filter AC mobil Vios asli dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti model dan tahun mobil Anda, serta kebijakan harga dari bengkel AC mobil di daerah Anda.

Namun, perlu diingat bahwa harga filter AC mobil Vios masih bersifat perkiraan saja. Karena bisa jadi bengkel mobil yang satu dengan yang lain berbeda harganya.

Pentingnya Memeriksa dan Mengganti Filter AC Secara Berkala

Salah satu kebiasaan yang baik sebagai pemilik mobil adalah memeriksa dan mengganti filter AC secara berkala.

Karena berada di bawah pengaruh udara luar yang kotor dan berdebu, filter AC dapat menjadi kotor dan tersumbat seiring waktu.

Jika filter tidak diganti secara teratur, kotoran dan partikel lainnya akan menghambat aliran udara masuk ke dalam kabin, sehingga menyebabkan kinerja AC menurun drastis.

Akibatnya, udara di dalam kabin akan terasa kurang sejuk dan menyegarkan, bahkan dapat tercium bau tidak sedap.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Selain itu, filter AC yang kotor juga dapat menyebabkan beban kerja pada sistem pendingin mobil menjadi lebih berat.

AC harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang diinginkan, yang berarti lebih banyak bahan bakar terpakai.

Akibatnya, konsumsi bahan bakar mobil dapat meningkat, dan hal ini tentu akan berpengaruh pada efisiensi kendaraan.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengganti filter AC mobil Vios secara teratur, biasanya setiap 10.000 hingga 15.000 kilometer atau sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Namun, jika Anda sering mengemudi di daerah dengan kondisi udara yang sangat kotor atau berdebu, lebih baik untuk memeriksanya lebih sering.

Membedakan Filter AC Asli dan Palsu

Saat mencari harga filter AC mobil Vios, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak tertipu oleh filter palsu atau tiruan.

Filter AC palsu umumnya dijual dengan harga lebih murah daripada filter asli.

Namun, kualitas dan ketahanan filter palsu sangat diragukan, sehingga penggunaan filter palsu dapat menyebabkan masalah pada sistem AC mobil Anda.

Bahkan, kerusakan yang ditimbulkannya mungkin tidak tercover oleh garansi mobil.

Agar terhindar dari pembelian filter AC palsu, pastikan Anda selalu membeli dari dealer resmi Toyota atau toko suku cadang yang terpercaya. Ciri-ciri filter AC asli antara lain:

  1. Merek dan Logo yang Jelas

Filter AC asli biasanya memiliki merek dan logo yang jelas tercetak pada produknya. Cek apakah merek dan logo tersebut sesuai dengan merek Toyota.

  1. Kualitas Material

Filter AC asli umumnya terbuat dari material yang berkualitas tinggi dan dirancang untuk kinerja yang optimal. Perhatikan kualitas material yang digunakan pada filter yang akan Anda beli.

  1. Pengemasan dan Label

Filter AC asli biasanya dikemas dengan rapi dan dilengkapi dengan label yang mencantumkan informasi penting tentang produk, seperti nomor seri dan nomor bagian.

Jika Anda masih meragukan keaslian filter yang akan dibeli, Anda bisa meminta bantuan dari mekanik atau teknisi terpercaya untuk memverifikasinya.

Tips Menghemat Biaya Pergantian Filter AC Mobil Vios

Meskipun filter AC mobil Vios merupakan komponen penting, Anda tetap bisa menghemat biaya pergantiannya dengan beberapa tips berikut:

  1. Perawatan Berkala

Melakukan perawatan berkala pada AC mobil Vios Anda adalah kunci untuk memastikan filter berfungsi dengan baik dan tahan lebih lama. Pastikan untuk memeriksanya saat menjalani servis berkala.

  1. Pembersihan Filter

Beberapa tipe filter AC dapat dibersihkan dan digunakan kembali setelah dibersihkan dengan benar. Periksa petunjuk pabrikannya atau tanyakan kepada teknisi mobil.

  1. Pembelian Secara Online

Beberapa toko suku cadang online menawarkan harga yang lebih kompetitif daripada dealer fisik. Namun, pastikan Anda membeli dari penjual terpercaya untuk memastikan Anda mendapatkan produk asli.

  1. Diskon dan Promo

Selalu pantau promo atau diskon dari bengkel AC mobil atau toko suku cadang seputar harga filter AC mobil Vios. Anda mungkin dapat mendapatkan penawaran menarik untuk harga filter AC mobil Vios.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!