📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

4 Efek Oli Transmisi Mobil Kotor

Oli transmisi mobil memang didesain sedemikian rupa agar memiliki ketahanan yang kuat hingga tak mudah alami kerusakan. Namun, bukan berarti oli transmisi mobil bisa terus-menerus digunakan, termasuk saat oli transmisi mobil kotor. Efek oli transmisi mobil kotor bisa berdampak buruk pada transmisi mobil dan merusak kinerja mobil secara keseluruhan, lho.

Apalagi oli transmisi mobil yang kotor ini sudah dikatakan memiliki kondisi yang tak layak digunakan dan perlu dilakukan pergantian. Agar Anda bisa terus teringat mengenai pentingnya melakukan pergantian oli transmisi mobil secara berkala, berikut ini adalah efek oli transmisi mobil kotor yang dapat berbahaya bagi komponen sistem transmisi mobil Anda. 

Efek Oli Transmisi Mobil Kotor

Efek Oli Transmisi Mobil Kotor

Oli transmisi mobil adalah sebuah bahan pelumas yang digunakan untuk menjaga komponen transmisi terhadap gesekan yang berlebihan. Meskipun ini adalah bahan pelumas yang sangat penting untuk ‘kesehatan’ mobil Anda, kebanyakan pemilik mobil tidak memahami betapa pentingnya melakukan perawatan oli transmisi. Ketika Anda tidak melakukan penggantian oli transmisi tepat waktu, Anda berisiko mengalami kerusakan serius pada komponen transmisi.

Oli transmisi mobil yang kotor adalah akibat dari jarang dilakukannya pergantian oli transmisi mobil secara berkala. Memiliki dampak buruk bagi kondisi sistem transmisi mobil serta kinerja mobil secara keseluruhan, berikut ini adalah efek oli transmisi mobil kotor yang patut Anda waspadai. 

  1. Peningkatan Temperatur Sistem Transmisi Mobil

Kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan oli transmisi kotor adalah sangat beragam dan bervariasi. Salah satu masalah utama yang terjadi adalah peningkatan temperatur. Ketika oli telah menjadi kotor, maka lebih sulit baginya untuk menghilangkan panas yang terjadi karena gesekan antar komponen. Kondisi ini dapat menyebabkan temperatur yang tinggi di sekitar transmisi dan menyebabkan kerusakan pada sistem.

  1. Penipisan atau Berkurangnya Kualitas Oli Transmisi Mobil yang Baru

Kerusakan lain yang dapat disebabkan oleh penggunaan oli transmisi kotor adalah penipisan oli. Ketika oli kotor bercampur dengan oli bersih, maka oli bersih akan terus menipis. Hal ini akan menyebabkan oli tidak dapat melumasi komponen dengan baik, yang akhirnya akan menyebabkan gesekan berlebihan antar komponen dan menyebabkan kerusakan.

  1. Membentuk Bahan Kimia yang Berbahaya, Berpotensi Rusak Sistem Transmisi Mobil

Selain kerusakan mekanik, penggunaan oli transmisi kotor juga dapat menyebabkan kerusakan kimia. Ketika oli kotor bercampur dengan oli baru, maka ia mengandung berbagai bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan bagi sistem transmisi mobil. Hal ini bukan hanya dapat merusak komponen dari transmisi, tetapi juga dapat merusak seluruh sistem pada kendaraan.

  1. Pembengkakan Biaya Akibat Perlunya Perbaikan

Penggunaan oli transmisi kotor juga dapat meningkatkan biaya perbaikan. Ketika Anda harus mengganti komponen-komponen yang rusak karena penggunaan oli kotor, maka biaya yang harus Anda keluarkan akan jauh lebih tinggi daripada biaya yang harus Anda keluarkan untuk melakukan penggantian oli tepat waktu.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Oleh karena itu, perawatan oli transmisi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Jangan pernah menunda penggantian oli transmisi sampai oli benar-benar kotor. Ini akan menyebabkan kerusakan komponen transmisi dan meningkatkan biaya perbaikan Anda. Sebaiknya Anda mengganti oli transmisi setiap 10.000 kilometer atau sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan mobil Anda. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat melindungi kendaraan Anda dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh oli transmisi kotor.

Baca Juga: Waspada! Ini Akibat dari Oli Mobil Kotor

DOMO Transmisi, Bengkel Terpercaya untuk Pergantian Oli Transmisi Mobil

Pemilihan bengkel yang tepat dalam melakukan pergantian oli transmisi mobil perlu dipertimbangkan dengan sangat matang. Terutama setelah efek oli transmisi mobil kotor sudah menjalar pada komponen transmisi mobil Anda, tentu butuh pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut untuk mengantisipasi potensi kerusakan yang terjadi di waktu yang akan datang. 

Agar tak salah dalam memilih, ada satu pilihan bengkel spesialis transmisi mobil dengan kredibilitas dan kualitas terpercaya yang bisa Anda tuju, yakni DOMO Transmisi. Berikut ini adalah keunggulan-keunggulan dari DOMO Transmisi yang membuatnya patut masuk ke dalam daftar pertimbangan bengkel spesialis transmisi mobil dengan kualitas yang terbukti unggul dibandingkan bengkel-bengkel lainnya. 

Melalui Proses dan Riset Pengembangan Panjang dan Terbukti

Soal kualitas, DOMO Transmisi tentu tak main-main akan layanan yang diberikannya. Bekerjasama dengan bengkel transmisi mobil terkemuka dari luar negeri, proses pengerjaan dari perawatan hingga perbaikan transmisi mobil matic di DOMO Transmisi melalui riset dan pengembangan yang sangat panjang. Dari berbagai permasalahan seputar transmisi mobil yang telah dilakukan dan dari berbagai jenis mobil, membuat penanganan permasalahan transmisi mobil di DOMO Transmisi sudah sangat applicable untuk berbagai masalah serta beragam jenis mobil. 

Menggunakan Peralatan Canggih dan Terkini

Kualitas layanan perawatan dan perbaikan transmisi mobil matic di bengkel spesialis mobil matic – DOMO Transmisi – ini lebih minim akan risiko error dalam penganannya. Mengapa bisa seperti itu? Karena seluruh layanan di DOMO Transmisi sudah secara luas menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan terkini. 

Kualitas Teknisi yang Ahli dalam Menangani Berbagai Masalah Transmisi Mobil Matic

Dibalik peralatan berteknologi tinggi dan terkini yang digunakan di seluruh layanan DOMO Transmisi, proses perawatan dan perbaikan transmisi mobil di DOMO Transmisi juga ditangani langsung oleh para teknisi yang sudah sangat ahli dalam bidang permasalahan transmisi mobil. 

Reservasi Mudah, Bisa Langsung dari Rumah

Proses pemesanan atau reservasi di DOMO Transmisi pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi via WhatsApp di 0821-6866-5566 (atau klik di sini). Selanjutnya customer service akan mencatat reservasi Anda dan langsung mengarahkan Anda menuju lokasi bengkel DOMO Transmisi.

Tak perlu waktu antre yang lama, setelah sampai di bengkel Anda akan langsung mendapatkan layanan penanganan untuk transmisi mobil matic Anda di DOMO Transmisi. 

Lokasi DOMO Transmisi

Terkhusus bagi warga di seputaran Jabodetabek kini tak perlu khawatir mencari bengkel spesialis mobil matic dengan kualitas yang terpercaya. Berlokasi di Jakarta Utara, layanan DOMO Transmisi bisa Anda tuju untuk mengatasi berbagai permasalahan seputar mobil matic Anda. 

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Kontak: 0821-6866-5566 (atau klik di sini)

Penutup

Akhir kata, Anda harus memahami bahwa penggunaan oli transmisi kotor dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada kendaraan Anda. Jika Anda tidak ingin mengalami kerusakan yang serius, maka penting bagi Anda untuk melakukan perawatan oli transmisi secara rutin dan tepat waktu. Dengan melakukan perawatan ini, Anda dapat melindungi kendaraan Anda dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh oli transmisi kotor.

Pastikan pula untuk mempercayakan bengkel spesialis transmisi mobil terpercaya dalam melakukan pergantian oli transmisi mobil dengan tepat, seperti di DOMO Transmisi. 

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya