📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Estimasi Biaya Service Injeksi Mobil

Estimasi Biaya Service Injeksi Mobil

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penggunaannya, mobil tentu membutuhkan perawatan dan perbaikan agar selalu berfungsi dengan baik.

Salah satu bagian penting dari mobil yang harus diperhatikan adalah sistem injeksi. Sistem injeksi adalah sistem yang berfungsi untuk menyemprotkan bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin.

Seperti halnya bagian mobil lainnya, sistem injeksi membutuhkan perawatan secara berkala.

Berikut ini adalah informasi tentang estimasi biaya service injeksi mobil dan gejala injeksi mobil perlu diservis.

Besaran Estimasi Biaya Service Injeksi Mobil

Estimasi biaya service injeksi mobil tergantung pada beberapa faktor seperti jenis mobil, merek mobil, jenis injeksi, dan seberapa parah kerusakan pada sistem injeksi.

Namun, secara umum, biaya service injeksi mobil bisa berkisar antara ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Biaya service injeksi mobil tersebut meliputi biaya untuk penggantian komponen seperti fuel filter, fuel pump, atau injektor yang rusak, biaya untuk membersihkan sistem injeksi, dan biaya jasa montir.

Biaya service injeksi mobil yang mahal bisa disebabkan oleh faktor-faktor seperti mobil yang menggunakan sistem injeksi yang lebih canggih atau mobil yang lebih tua dengan suku cadang yang sulit didapatkan.

Namun, jika Anda ingin menghemat biaya service injeksi mobil, Anda bisa mencoba melakukan pembersihan injektor secara mandiri dengan menggunakan produk pembersih injektor yang dijual di toko-toko otomotif.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Namun, pastikan produk yang Anda gunakan sesuai dengan merek dan jenis mobil Anda.

Gejala Injeksi Mobil Perlu Diservis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, service injeksi mobil adalah salah satu perawatan yang harus dilakukan secara berkala untuk menjaga kinerja mesin mobil tetap optimal.

Namun, bagaimana Anda bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk melakukan service injeksi mobil?

Berikut adalah beberapa gejala injeksi mobil perlu diservis yang perlu Anda perhatikan.

  1. Mesin Mobil Sulit Dihidupkan

Salah satu gejala yang paling umum dari masalah pada sistem injeksi mobil adalah sulitnya mesin mobil dihidupkan.

Hal ini terjadi karena masalah pada sistem injeksi seperti kerusakan pada fuel pump atau fuel filter yang kotor.

Fuel pump adalah alat yang berfungsi untuk memompa bahan bakar dari tangki bahan bakar ke injektor, sedangkan fuel filter adalah alat yang berfungsi untuk menyaring kotoran atau endapan yang terdapat pada bahan bakar.

Jika fuel pump atau fuel filter mengalami kerusakan atau kotor, maka aliran bahan bakar ke injektor akan terhambat, sehingga mesin mobil sulit untuk dihidupkan.

  1. Mobil Sering Mati Saat Mesin Dijalankan

Selain sulit untuk dihidupkan, mobil yang sering mati saat mesin dijalankan juga bisa menjadi tanda bahwa sistem injeksi perlu diservis.

Masalah ini bisa disebabkan oleh injektor yang kotor atau rusak. Injektor adalah komponen yang berfungsi untuk menyemprotkan bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin.

Jika injektor mengalami kerusakan atau kotor, maka aliran bahan bakar ke ruang bakar mesin akan terganggu, sehingga mesin mobil sering mati saat dijalankan.

  1. Mesin Mobil Kurang Bertenaga atau Terasa ‘Berat’ Saat Dijalankan

Masalah pada sistem injeksi mobil juga bisa menyebabkan mesin mobil kurang bertenaga atau terasa “berat” saat dijalankan.

Hal ini bisa disebabkan oleh injektor yang kotor atau rusak, sehingga aliran bahan bakar ke ruang bakar mesin tidak optimal.

Selain itu, masalah pada sensor atau regulator pada sistem injeksi juga bisa menyebabkan mesin mobil kurang bertenaga atau terasa ‘berat’ saat dijalankan.

Baca Juga: Penyebab Putaran Mesin Mobil Berat dan Cara Mengatasinya

  1. Bahan Bakar Tidak Efisien dan Konsumsi Bahan Bakar Meningkat

Injeksi mobil yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan bahan bakar tidak efisien dan konsumsi bahan bakar meningkat.

Hal ini terjadi karena aliran bahan bakar ke ruang bakar mesin tidak optimal, sehingga mesin mobil membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk beroperasi dengan baik.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera lakukan service injeksi mobil untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada sistem injeksi mobil.

Selain melakukan service injeksi mobil, Anda juga bisa memilih layanan tune up mobil untuk memperbaiki kinerja mesin mobil secara keseluruhan.

Service injeksi mobil adalah salah satu perawatan yang penting untuk menjaga kinerja mesin mobil tetap optimal.

Gejala injeksi mobil yang perlu diservis antara lain mesin mobil sulit dihidupkan, mobil sering mati saat mesin dijalankan, mesin mobil kurang bertenaga atau terasa ‘berat’ saat dijalankan, dan bahan bakar tidak efisien dan konsumsi bahan bakar meningkat.

Estimasi biaya service injeksi mobil tergantung pada beberapa faktor seperti jenis mobil, merek mobil, jenis injeksi, dan seberapa parah kerusakan pada sistem injeksi.

Namun, secara umum, biaya service injeksi mobil bisa berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!