New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
fogging ac mobil

Pengertian dan Kisaran Biaya Fogging AC Mobil, Anda Wajib Tahu

Tahukah Anda tentang apa itu fogging AC mobil? Nah, fogging untuk mobil ini secara teknis memang sama halnya dengan metode fogging untuk rumah. Hanya saja, fogging untuk mobil ini bertujuan untuk membunuh kuman atau virus yang ada pada kabin mobil.

Jadi, pengasapan pada kabin mobil ini tidak menggunakan zat-zat kimia berbahaya. Sebab, penggunaan zat kimia berbahaya saat pengasapan kabin mobil ini berdampak buruk pada pemiliknya. Terutama pada saat mobil tersebut digunakan. Bisa saja pengendara mengalami keracunan akibat menghirup sisa zat kimia yang digunakan saat pengasapan mobil.

Pengertian Tentang Fogging AC Mobil

fogging ac mobil

Fogging untuk mobil ini merupakan salah satu cara untuk membunuh kuman dan virus di dalam kabin mobil. Ya, virus dan kuman merupakan partikel-partikel jahat yang bisa saja masuk ke dalam mobil. Memang, mobil-mobil keluaran terbaru ini dilengkapi dengan fitur ion pembunuh kuman dan virus.

Lalu, bagaimana untuk jenis mobil yang belum dilengkapi fitur tersebut? Nah, Anda dapat menggunakan teknik fogging khusus untuk mobil. Fogging atau pengasapan kabin mobil ini menjadi salah satu cara jitu untuk membunuh kuman dan virus yang ada dalam kabin mobil. Sebab, asap fogging dapat membunuh kuman dan virus dengan cepat.

Fogging AC Mobil dan Fogging Rumah, Apa Perbedaanya ?

Sekilas, teknik fogging untuk mobil dan rumah ini sama saja. Akan tetapi, fogging untuk mobil ini tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Sedangkan, fogging rumah ini menggunakan campuran bahan kimia. Sebab, fogging rumah ini bertujuan untuk membunuh hewan yang menjadi sumber penyakit. Seperti kecoa, nyamuk, ataupun lalat.

Berapa lama proses pengasapan untuk kabin mobil? Umumnya, proses pengasapan kabin mobil ini berlangsung sekitar 30 menit saja.Pengasapan kabin mobil ini memang lebih lama dibandingkan dengan proses pengasapan untuk rumah.

Sebab, virus dan kuman ini merupakan partikel yang tak kasat mata. Sehingga, butuh waktu setidaknya 30 menit guna memastikan tidak ada lagi virus dan kuman dalam kabin mobil. Jadi, untuk fogging pada kabin mobil ini tidak boleh menggunakan campuran zat kimia. Sebab, sisa zat kimia dapat terhirup pengemudi mobil tersebut.

Berapa Kisaran Biaya Fogging Atau Pengasapan Mobil

fogging ac mobil

Fogging untuk mobil ini memang memiliki manfaat yang cukup besar, terutama bagi kesehatan pemilik mobil. Sebab, virus dan kuman ini bisa jadi sumber penyakit. Bisa saja virus dan kuman ini menempel di bagian kabin ataupun kaca mobil. Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan fogging AC mobil untuk “membunuh” virus dan kuman yang ada pada kabin mobil.

Lalu, berapa biaya fogging atau pengasapan mobil? Nah, biaya fogging untuk mobil ini memang beragam. Tergantung jenis mobil, cairan fogging yang digunakan, serta ongkos fogging. Untuk biaya fogging jenis mobil city car berkapasitas 4 penumpang. Biaya untuk 1 kali fogging ini berkisar antara Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000. Sedangkan, untuk jenis mobil city car berkapasitas 7 orang ini berkisar antara Rp. 350.000 hingga Rp. 450.000 untuk 1 kali fogging.

Baca Juga : Waktu Ganti Oli Mobil

Biaya fogging ac mobil tersebut belum termasuk ongkos dan juga biaya transport pemanggilan jasa fogging ke rumah. Bisa jadi, ongkos fogging paling mahal ini sekitar Rp. 500.000. Biaya tersebut sebanding dengan hasil pengasapan kabin mobil.

Rata-rata, kuman dan virus dalam kabin mobil ini sekitar 195 partikel. Apabila mobil telah defogging, maka jumlah partikel virus dan kuman dalam kabin ini hanya tersisa 10 partikel saja. Untuk itu, fogging atau pengasapan ini adalah langkah efektif untuk membunuh kuman dan virus yang bersarang di kabin mobil Anda.

Virus dan kuman ini dapat hidup di berbagai tempat, termasuk di dalam kabin mobil. Bisa saja, virus dan kuman tersebut datang dari uang dingin yang dihasilkan oleh komponen AC mobil. Untuk membunuh virus dan kuman dalam mobil, maka Anda dapat melakukan fogging AC mobil atau pengasapan untuk membunuh kuman dan virus.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1232

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!