New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
harga service AC mobil Avanza

Perkiraan Harga Service AC Mobil Avanza di Bengkel Resmi

Beberapa pemilik kendaraan belum tahu betul perkiraan harga service AC mobil Avanza. Di bengkel resmi, service komponen AC mobil Toyota Avanza ini mengacu pada jenis kerusakannya. Semakin parah kerusakan pada komponen AC mobil, maka semakin besar pula biaya yang harus Anda keluarkan untuk service komponen agar AC mobil kembali normal.

Namun sebelum itu, Anda wajib tahu hal-hal yang menyebabkan AC mobil Toyota Avanza rusak ringan hingga parah. Anda disarankan untuk service komponen AC mobil di bengkel resmi dari Toyota Avanza. Dan Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel resmi untuk service kerusakan AC mobil Avanza.

Ini Dia Daftar Penyebab Kerusakan pada Komponen AC Mobil Avanza

Pernahkah Anda merasa kabin mobil Toyota Avanza milik Anda terasa panas? Ya, ada beberapa penyebab kerusakan komponen AC mobil Avanza yang membuat kabin mobil tidak dingin. Sehingga kerusakan tersebut membuat Anda tidak nyaman dan tidak fokus ketika berkendara.

Apabila kerusakan tersebut tidak segera diatasi, maka dapat menyebabkan komponen AC mobil mengalami kerusakan lebih parah. Oleh sebab itu, ini dia daftar penyebab kerusakan komponen AC mobil Avanza yang harus segera diatasi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :


  1. Kompresor AC Mobil Rusak

Apabila AC mobil tidak dingin atau mati, maka segera cek bagian kompresor. Bisa saja kompresor AC Avanza milik Anda penyok atau bocor. Hal ini tentu saja menjadi salah satu masalah yang cukup besar.

Sebab, biaya service untuk kerusakan atau penggantian unit kompresor ini cukup mahal. Untuk menghindari pembengkakan biaya, maka Anda disarankan untuk service kompresor di bengkel resmi atau bengkel spesialis AC mobil. Sebab, harga service AC mobil Avanza di bengkel resmi tentu lebih terjangkau

  1. Saringan Filter AC Mobil Kotor

Saringan filter AC mobil yang terlalu kotor juga menyebabkan tersumbatnya suhu dingin untuk disalurkan ke evaporator. Akibatnya, kabin mobil tidak terlalu dingin karena suhu udara yang disalurkan ke blower tidak terlalu besar. Oleh sebab itu, segera cek bagian saringan filter AC mobil ketika suhu udara tidak terlalu dingin.

  1.     Evaporator Terlalu Kotor

Pernahkah Anda merasa bahwa suhu kabin mobil terlalu panas? Hal tersebut disebabkan karena suhu yang dihembuskan pada blower AC terlalu panas. Penyebabnya adalah evaporator yang terlalu kotor.

Kotornya evaporator ini disebabkan karena masih banyaknya debu dan kotoran yang tidak tersaring sempurna oleh filter AC mobil. Maka dari itu, selalu cek bagian evaporator apabila Anda berencana untuk service komponen AC mobil Toyota Avanza

baca juga : Kisaran Harga Oli Mobil Xenia Transmisi Manual dan Matic

Ini Dia Perkiraan Harga Service AC Mobil Avanza di Bengkel Resmi dan Terpercaya

Biaya service untuk kerusakan komponen AC mobil Toyota Avanza ini memang cukup beragam. Sebab perkiraan biaya service ini sesuai dengan kerusakannya. Semakin parah kerusakan pada komponen AC mobil, maka semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik mobil.

Untuk mengetahui penyebab AC mobil Avanza rusak, maka Anda disarankan untuk melakukan tune up AC mobil terlebih dahulu. Sebab, dengan melakukan tune up ini dapat membantu pemilik kendaraan untuk mengetahui penyebab kerusakannya.

Untuk biaya tune up ini berkisar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Setelah melakukan tune up, maka Anda dapat mengetahui beberapa penyebab kerusakan yang membuat AC mobil tidak berfungsi normal.

Jika ditemukan adanya kerusakan pada komponen kompresor AC mobil, maka biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 300.000 hingga Rp. 600.000 (service kompresor). Apabila Anda ingin mengganti unit kompresor, maka biaya yang dibutuhkan tentu lebih dari satu juta rupiah.

Apabila suhu AC mobil kurang dingin karena banyaknya debu dan kotoran pada komponen, maka Anda disarankan untuk melakukan cuci AC mobil. Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000. Jadi, itulah perkiraan harga service AC mobil Avanza di bengkel resmi.

Namun, tahukah Anda lokasi bengkel resmi terpercaya? Anda tak perlu bingung. Sebab, kami dari Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel resmi dan terpercaya untuk service dan perawatan AC mobil. Tidak hanya Toyota Avanza saja, kami juga melayani semua jenis mobil yang mengalami kendala di bagian komponen AC mobil.

Anda tak perlu ragu, sebab semua proses service dan perawatan komponen mesin AC mobil akan dikerjakan oleh tim Dokter Mobil yang bekerja secara profesional dan memiliki di bidang terkait. Jika Anda mencari bengkel dengan harga service AC mobil Avanza murah, maka Dokter Mobil adalah jawabannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya