πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Daftar Harga Filter AC Mobil Wuling Confero: OEM sampai Aftermarket

Daftar Harga Filter AC Mobil Wuling Confero

Meski pendatang baru dari Negeri Tiongkok, merek mobil Wuling sudah miliki pangsa tersediri di Indonesia.

Wuling Confero salah satunya. Miliki kabin yang cukup luas membuat mobil ini cukup nyaman untuk berbagai kebutuhan, dengan catatan AC mobilnya pun perlu prima.

Salah satu cara agar AC mobil di Wuling Confero adalah dengan ganti filter AC mobil secara berkala. Agar Anda bisa siapkan budget, berikut adalah rincian daftar harga filter AC mobil Wuling Confero yang bisa Anda simak.

Daftar Harga Filter AC Mobil Wuling Confero

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita lihat daftar harga filter AC mobil Wuling Confero untuk berbagai merek dan tipe:

  1. Filter AC Kualitas Standar

Harga filter AC mobil Wuling Confero dengan kualitas standar biasanya dibanderol di puluhan ribu hingga ratusan ribu Rupiah.

Filter ini merupakan pilihan yang ekonomis, namun tetap mampu menjaga udara di dalam kabin agar tetap bersih dan segar.

  1. Filter AC Kualitas Lebih Baik

Untuk harga filter AC mobil Wuling Confero dengan kualitas lebih baik, Anda dapat menemukannya dengan harga sekitar ratusan ribu Rupiah.

Filter ini biasanya terbuat dari bahan yang lebih baik, sehingga dapat menyaring partikel lebih halus dan mampu bertahan lebih lama.

  1. Filter AC Kualitas Terbaik (Original/OEM)

Harga filter AC mobil Wuling Confero kualitas terbaik atau yang merupakan produk original equipment manufacturer (OEM) biasanya memiliki harga antara ratusan ribu Rupiah.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

Filter ini dirancang sesuai dengan spesifikasi pabrik dan menjamin kualitas terbaik untuk kinerja AC mobil Wuling Confero.

Perlu diingat bahwa harga β€Žfilter AC mobil Wuling Confero di atas adalah ESTIMASI saja dan dapat berbeda tergantung pada merek filter dan lokasi pembelian.

Pentingnya Ganti Filter AC Mobil Wuling Confero

Mengganti filter AC mobil Wuling Confero secara berkala merupakan langkah yang sangat penting untuk menjaga kinerja AC agar tetap optimal.

Filter AC berfungsi menyaring debu, kotoran, serbuk sari, dan partikel-partikel lain yang terbawa dari luar sebelum udara masuk ke dalam sistem AC.

Seiring waktu, filter akan mengumpulkan kotoran dan kotoran ini akan menyebabkan filter menjadi kotor dan tersumbat.

Jika filter AC tidak diganti secara teratur, berbagai masalah dapat muncul, seperti:

  1. Kinerja AC Menurun

Filter AC yang kotor akan menghambat aliran udara yang masuk ke sistem AC. Akibatnya, kinerja AC akan menurun, dan udara yang keluar dari kipas akan terasa tidak lagi sejuk seperti sebelumnya.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Meningkat

Ketika filter AC tersumbat, AC akan bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang diinginkan. Hal ini menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar, yang pada akhirnya akan mempengaruhi efisiensi kendaraan.

  1. Bau Tak Sedap

Kotoran dan bakteri yang terperangkap pada filter AC dapat menyebabkan bau tak sedap di dalam kabin mobil.

Jika Anda merasakan adanya aroma tidak sedap ketika menghidupkan AC, bisa jadi itu adalah tanda bahwa filter harus segera diganti.

Kerusakan pada Komponen AC Lainnya

Jika filter AC yang kotor dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, partikel-partikel kotoran tersebut dapat merusak komponen-komponen lain dalam sistem AC, seperti evaporator dan kipas.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengganti filter AC secara teratur sesuai dengan panduan pabrik atau rekomendasi bengkel.

Jika Anda sering mengendarai mobil di area dengan tingkat polusi tinggi atau di musim kemarau ketika partikel debu lebih banyak, disarankan untuk memeriksa kondisi filter lebih sering dan menggantinya jika diperlukan.

Tanda Filter AC Mobil Wuling Confero Harus Diganti

Bagaimana cara mengetahui bahwa saatnya untuk mengganti filter AC mobil Wuling Confero? Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa filter AC harus segera diganti:

  1. Udara AC Tidak Dingin

Jika Anda merasa bahwa udara yang keluar dari kipas AC tidak lagi sejuk seperti biasanya, hal ini menandakan bahwa filter AC mungkin sudah kotor dan perlu diganti.

  1. Bau Tak Sedap

Jika Anda mencium bau tidak sedap ketika menghidupkan AC, bisa jadi itu adalah tanda bahwa filter AC sudah terkontaminasi oleh kotoran dan bakteri.

Bau ini bisa berasal dari kotoran yang mengendap atau pertumbuhan mikroorganisme di dalam filter.

  1. Kinerja AC Menurun

Jika Anda merasa bahwa kinerja AC menurun secara keseluruhan, seperti suhu yang tidak mencapai tingkat dingin yang diinginkan atau AC bekerja lebih keras dari biasanya, maka kemungkinan besar itu disebabkan oleh filter AC yang kotor.

  1. Tingkat Polusi Tinggi

Jika Anda sering mengendarai mobil di daerah dengan tingkat polusi tinggi atau berada di musim kemarau ketika konsentrasi debu lebih tinggi, filter AC kemungkinan akan tersumbat lebih cepat. Periksa kondisi filter secara berkala untuk memastikan kinerja AC tetap optimal.

Cara Memilih Filter AC Mobil Wuling Confero yang Tepat

Memilih filter AC yang tepat adalah langkah penting untuk menjaga kinerja AC mobil Wuling Confero. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih filter AC yang sesuai:

  1. Kualitas Filter

Pilihlah filter AC dari merek terpercaya atau yang sudah terbukti kualitasnya.

Filter AC berkualitas baik akan lebih efektif menyaring partikel-partikel kecil dan menjaga kinerja AC mobil Anda tetap optimal.

  1. Sesuaikan dengan Model Confero Anda

Pastikan filter AC yang Anda beli sesuai dengan model dan tahun produksi Wuling Confero Anda. Hal ini penting karena setiap model mungkin memiliki dimensi dan spesifikasi filter yang berbeda.

  1. Jenis Filter

Filter AC dapat terbuat dari berbagai bahan, seperti kertas, foam, atau bahan kain khusus. Pilihlah jenis filter yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lingkungan di sekitar tempat Anda tinggal.

  1. Perhatikan Ulasan dan Testimoni

Sebelum membeli filter AC, carilah informasi lebih lanjut tentang produk tersebut melalui ulasan dan testimoni dari pengguna lain.

Ulasan dari pengguna yang sudah mencoba produk dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan performa filter AC tersebut.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form