📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Daftar Harga Oli Kompresor AC Mobil Avanza, Murah?

Daftar Harga Oli Kompresor AC Mobil Avanza

Oli kompresor AC mobil adalah salah satu komponen penting dalam sistem pendinginan kendaraan, terutama untuk mobil Avanza.

Kinerja yang optimal dari sistem AC sangat bergantung pada oli kompresor yang digunakan. Oleh karena itu, pemilihan oli kompresor yang tepat sangatlah penting.

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai harga oli kompresor AC mobil Avanza, serta pentingnya menggunakan oli yang sesuai untuk menjaga performa AC kendaraan Anda.

Harga Oli Kompresor AC Mobil Avanza

Harga oli kompresor AC mobil bersifat ESTIMASI saja, karena dapat berbeda-beda di setiap bengkel hingga merek oli kompresor yang ada.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Oli Kompresor AC Mobil Avanza

Harga oli kompresor AC mobil Avanza dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Berikut adalah faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan harga oli kompresor:

  1. Merek

Oli kompresor yang diproduksi oleh merek-merek terkenal cenderung memiliki harga yang lebih tinggi karena reputasi merek dan kualitas yang dijamin.

  1. Jenis Oli

Oli sintetis umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan oli mineral. Jenis oli yang Anda pilih akan mempengaruhi harga yang perlu Anda bayar.

  1. Kapasitas

Oli kompresor tersedia dalam berbagai ukuran botol atau kemasan. Harga akan bervariasi tergantung pada kapasitas oli yang Anda butuhkan.

  1. Toko atau Distributor

Harga juga dapat dipengaruhi oleh kebijakan harga dari toko atau distributor tempat Anda membeli oli kompresor. Perbandingan harga dari beberapa bengkel mobil Avanza terdekat dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Promosi atau Diskon

Terkadang, toko atau distributor dapat menawarkan promosi atau diskon tertentu pada oli kompresor AC mobil. Mencari tahu tentang promosi atau diskon tersebut dapat membantu Anda menghemat biaya.

Mengapa Memilih Oli Kompresor yang Tepat?

Sistem AC mobil Avanza memiliki kompresor yang berfungsi untuk memampatkan dan mendinginkan refrigeran sebelum didistribusikan ke evaporator.

Oli kompresor memiliki peran penting dalam menjaga kinerja kompresor dan sistem pendinginan secara keseluruhan. Berikut adalah alasan mengapa memilih oli kompresor yang tepat sangatlah penting:

  1. Pelumasan yang Efektif

Oli kompresor memastikan adanya pelumasan yang memadai pada kompresor AC. Ini membantu mengurangi gesekan dan keausan yang berpotensi terjadi pada komponen-komponen dalam kompresor.

  1. Pencegahan Karat dan Korosi

Oli kompresor yang tepat juga mampu mencegah terjadinya karat dan korosi pada kompresor AC. Ini sangat penting karena karat dan korosi dapat merusak kompresor dan mengurangi umur pakai sistem AC secara keseluruhan.

  1. Peningkatan Efisiensi

Dengan menggunakan oli kompresor yang sesuai, Anda dapat meningkatkan efisiensi sistem AC mobil Anda.

Oli yang tepat membantu mengurangi beban kerja kompresor, sehingga mengurangi konsumsi energi yang dibutuhkan untuk menjaga suhu ruangan yang diinginkan.

  1. Keandalan dan Performa

Oli kompresor yang baik akan meningkatkan keandalan dan performa sistem AC mobil Anda. Anda akan merasakan peningkatan dalam suhu ruangan yang lebih cepat dan lebih dingin saat menggunakan oli yang sesuai.

Baca Juga: 7 Kriteria Oli Kompresor AC Mobil yang Bagus

Memahami Jenis Oli Kompresor AC Mobil Avanza

Sebelum memutuskan harga oli kompresor AC mobil Avanza yang sesuai, penting untuk memahami jenis oli yang digunakan dalam sistem AC mobil. Biasanya, terdapat dua jenis oli kompresor yang umum digunakan:

  1. Oli Mineral

Oli mineral adalah jenis oli tradisional yang terbuat dari bahan dasar minyak bumi. Oli mineral memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis oli sintetis.

Namun, oli mineral cenderung memiliki viskositas yang lebih rendah, sehingga mungkin memerlukan penggantian yang lebih sering.

  1. Oli Sintetis

Oli sintetis adalah oli yang dirancang secara khusus dengan molekul sintetis untuk memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan oli mineral.

Oli sintetis memiliki viskositas yang lebih stabil dalam berbagai kondisi suhu, sehingga memberikan pelumasan yang lebih baik pada kompresor AC.

Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi, oli sintetis memiliki umur pakai yang lebih panjang dan memerlukan penggantian yang lebih jarang.

Penentuan Harga Oli Kompresor AC Mobil Avanza

Untuk mendapatkan harga oli kompresor AC mobil Avanza yang terbaik, kami merekomendasikan langkah-langkah berikut:

  1. Lakukan Penelitian

Lakukan riset mengenai merek-merek oli kompresor yang tersedia di pasaran. Cari tahu informasi tentang kualitas dan reputasi merek tersebut.

  1. Tentukan Jenis Oli

Pilih jenis oli kompresor yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Pertimbangkan faktor-faktor seperti performa, umur pakai, dan kebutuhan perawatan.

  1. Bandingkan Harga

Bandingkan harga oli kompresor dari beberapa toko atau distributor yang terpercaya. Perhatikan juga apakah ada promosi atau diskon yang dapat Anda manfaatkan.

  1. Periksa Ulasan dan Rekomendasi

Baca ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain mengenai oli kompresor yang Anda pertimbangkan. Ulasan dari pengguna yang telah mencoba produk tersebut dapat memberikan wawasan yang berharga.

  1. Konsultasikan dengan Ahli

Jika Anda masih ragu, konsultasikan dengan ahli AC atau mekanik yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi mobil Avanza Anda.

Soal ganti oli kompresor AC mobil dengan harga oli kompresor AC mobil Avanza yang ‘masuk akal’ dengan kualitas yang diberikan, percayakan pada Dokter Mobil adalah satu pilihan tepat untuk Anda pertimbangkan.

Jika Anda berdomisili di Jakarta dan Surabaya, Anda juga bisa datang langsung ke cabang Dokter Mobil berikut ini untuk langsung dapatkan penanganan:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Telepon / Whatsapp Live Chat CS Kelapa Gading:

CUSTOMER SERVICE 1

CUSTOMER SERVICE 2

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Telepon / Whatsapp Live Chat CS Kelapa Gading 2:

CUSTOMER SERVICE 1

CUSTOMER SERVICE 2

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

Telepon / Whatsapp Live Chat CS Lontar:

CUSTOMER SERVICE 1

CUSTOMER SERVICE 2

Jadi soal konsultasi harga oli kompresor AC mobil Avanza, reparasinya, hingga perawatan AC mobil lainnya, percayakan hanya pada ahlinya di Dokter Mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

7 Ciri-ciri Mobil Pernah Turun Mesin

7 Ciri-ciri Mobil Pernah Turun Mesin

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seperti halnya segala jenis mesin, mobil juga rentan mengalami masalah teknis. Salah

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form