📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Jenis Oli Kompresor AC Mobil Etios Valco Lengkap dan Up to Date

Harga Oli Kompresor AC Mobil Etios Valco Lengkap

Sedang cari info harga oli kompresor AC mobil Etios Valco untuk Toyota Etios Valco Anda? Artikel ini punya informasi tepat untuk Anda!

Mobil Toyota Etios Valco telah menjadi salah satu mobil pilihan di Indonesia karena desainnya yang modern, performanya yang handal, dan harga yang terjangkau.

Dengan menjadi pengendara mobil Etios Valco yang bijaksana, Anda perlu memahami pentingnya menjaga komponen mobil tetap dalam kondisi optimal. Salah satu komponen penting yang harus dijaga adalah kompresor AC.

Agar kompresor selalu terjaga kondisinya, penting untuk isi dan ganti oli kompresor AC mobil secara berkala.

Nah, berikut adalah informasi lengkap seputar harga oli kompresor AC mobil Etios Valco hingga kiat pemilihannya yang wajib Anda simak.

Harga Oli Kompresor AC Mobil Etios Valco

Harga oli kompresor AC mobil Etios Valco di atas dapat berbeda-beda tergantung pada merek, ukuran, dan tempat pembelian.

Anda dapat membeli oli kompresor AC mobil Etios Valco di bengkel mobil, toko spare part, atau toko online.

Saat membeli oli kompresor AC mobil Etios Valco, pastikan untuk memilih oli yang sesuai dengan jenis freon yang digunakan dalam sistem AC mobil Anda.

Oli kompresor AC mobil Etios Valco yang umum digunakan adalah jenis R134a.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Namun perlu digarisbawahi, bahwa harga oli kompresor AC mobil adalah ESTIMASI. Bisa jadi bengkel yang satu berbeda harga oli kompresor AC mobil Etios Valco nya dengan bengkel lain.

Apa itu Oli Kompresor AC?

Oli kompresor AC adalah cairan pelumas khusus yang dirancang khusus untuk mengurangi gesekan dan melindungi komponen dalam kompresor AC mobil.

Kompresor AC adalah jantung dari sistem pendinginan mobil, dan tanpa oli yang tepat, kinerjanya dapat menurun, bahkan menyebabkan kerusakan serius pada komponen-komponen penting.

Oli kompresor AC bertanggung jawab untuk melumasi poros kompresor, roda gigi, dan bagian lainnya dalam kompresor, sehingga memastikan pergerakan yang lancar dan efisiensi kerja yang optimal.

Pentingnya Mengganti Oli Kompresor AC Secara Berkala

Penting untuk mengganti oli kompresor AC secara teratur untuk menjaga kinerja dan keandalannya.

Seiring waktu, oli kompresor dapat terdegradasi dan terkontaminasi oleh kotoran dan partikel-partikel kecil, yang dapat menyebabkan gesekan berlebih dan suhu yang tidak stabil.

Mengganti oli kompresor AC secara berkala akan membantu memastikan bahwa kompresor tetap berfungsi dengan baik, mengurangi risiko kerusakan yang tidak perlu, dan memperpanjang umur komponen-komponen dalam kompresor.

Baca Juga: Kapan Waktu Ganti Oli Kompresor AC Mobil yang Tepat?

Manfaat Menggunakan Oli Kompresor AC Berkualitas

Menggunakan oli kompresor AC berkualitas tinggi memberikan sejumlah manfaat penting bagi mobil Etios Valco Anda:

  1. Peningkatan Efisiensi

Oli kompresor AC yang berkualitas membantu mengurangi gesekan di dalam kompresor, yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi keseluruhan kompresor AC.

Efisiensi yang lebih tinggi berarti sistem AC akan lebih cepat mendinginkan kabin mobil Anda, bahkan di tengah cuaca panas.

  1. Perlindungan Maksimal

Oli kompresor AC yang baik melindungi komponen-komponen kritis dari keausan dan kerusakan.

Dengan perlindungan yang maksimal, kompresor AC akan berfungsi lebih baik dan lebih awet, menghemat biaya perbaikan dan penggantian di masa mendatang.

  1. Kenyamanan Pengendaraan

Sistem pendinginan yang efisien berarti Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman di dalam mobil Etios Valco Anda.

Dengan suhu kabin yang tetap sejuk dan nyaman, perjalanan jauh pun tidak akan menjadi masalah.

Tips Memilih Oli Kompresor AC yang Tepat

Ketika Anda memilih oli kompresor AC untuk mobil Etios Valco Anda, pertimbangkan hal-hal berikut agar Anda mendapatkan produk yang tepat:

  1. Viskositas yang Sesuai

Perhatikan viskositas oli, yang menunjukkan kemampuannya untuk melumasi kompresor dalam berbagai kondisi suhu. Pastikan Anda memilih oli dengan viskositas yang sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.

  1. Rekomendasi Produsen

Selalu merujuk pada rekomendasi produsen mobil Etios Valco tentang jenis dan spesifikasi oli kompresor yang sesuai. Mereka tahu persis jenis oli mana yang paling cocok untuk mobil mereka.

  1. Berkualitas Tinggi

Pilih oli kompresor AC yang berkualitas tinggi dan terbukti efektif dalam melindungi kompresor dari keausan dan korosi.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

ac brio tidak dingin

Solusi Mengatasi AC Brio Tidak Dingin

Jangan biarkan AC mobil Anda membuat Anda merasa tidak nyaman saat berkendara di hari yang panas. Jika AC Brio Anda tidak mengeluarkan udara dingin, Anda tidak perlu

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form