📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Kegunaan Airbag Mobil Harus Anda Ketahui

Kegunaan Airbag Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Sudah diketahui kegunaan airbag mobil bisa membantu pengendara saat berada di jalan raya. Tentu saja kegunaannya bisa memberikan keamanan pada mereka.

Sekarang ini pengguna mobil semakin meningkat saja baik itu dari kalangan remaja bahkan dewasa sekalipun. Jadi tak heran lagi apabila di jalanan kita sering menemui kejadian kecelakaan mobil. Dari sini kehadiran airbag pada mobil sangat dibutuhkan sekali.

Mungkin kebanyakan orang cukup hanya mempergunakan seat belt saja sebagai pelindung dirinya ketika berkendara. Namun seiring dengan perkembangan zaman akhirnya paham tentang kegunaan airbag mobil.

Fitur tersebut merupakan salah satu komponen dari pelindung diri bagi para pengendara. Konon fitur keselamatan tersebut sudah dikembangkan pada beberapa mobil keluaran yang terbaru milik dari Suzuki.

Komponen pelindung diri tersebut sudah dihadirkan menjadi pelengkap kebutuhan para pengendara mobil. Meskipun beberapa alat transportasi darat sudah dilengkapi dengan adanya seat belt, kegunaan airbag mobil pelindung diri dengan kinerja fitur keselamatan diri yang lebih efisien.

Bahkan ada pula yang mengeluarkan pendapat jika alat tersebut menjadi terobosan terbaru jadi perlindungan terbaik sekitar area vital pengendara. Karena memang letaknya berada dibagian jok depan mobil.

Mengenal Beberapa Kegunaan Airbag Mobil

Kegunaan Airbag Mobil

Keguaan airbag mobil memberikan perlindungan kepada para pengendara terlebih ketika terjadi benturan saat berada dalam perjalanan.

Alat pelindung diri ini berada di bagian depan mobil jadi organ vital pun bakalan terlindungi dengan baik. Dari sini kita pun bisa memahami apa saja kegunaan airbag mobil. Dari pada penasaran kegunaan airbag mobil sebaiknya simak penjelasan berikut ini

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  • Menjamin kenyamanan dan keamanan pengendara

Ketika terjadi kecelakaan maka organ vital seperti halnya leher, kepala bahkan dada masih aman dari benturan. Pada beberapa jenis mobil kini sudah terpasang alat pelindung diri tersebut. Jadi keamanan pengendara selalu terjaga.

  • Menjaga mobil tetap dalam kondisi prima

Saat terjadi sebuah benturan pastinya bakalan banyak kerusakan yang terjadi pada mobbil. Tetapi berkat hadirnya alat pelindung diri tersebut ternyata kerusakan pada bagian interior mobil bisa terminimalisir dengan baik.

  • Mampu menghambat laju pengendara

Menariknya lagi kegunaan airbag mobil juga bisa menghambat laju pengendara sekaligus penumpang mobil dalam beberapa detik. Penghambatan laju penumpang diakibatkan oleh komponen pelindung diri yang semakin mengembang sesuai dengan kapasitasnya.

Dengan hadirnya penjelasan ini, pasti anda semakin paham akan fungsi dari airbag pada mobil. Setelah mengetahui fungsinya ini semoga saja anda memasang fitur keselamatan tersebut. Semoga saja anda memasang airbag pada mobil agar mampu merasakan beragam fungsinya.

Mengenal Cara Kerja Airbag Mobil

Saat menempuh perjalanan maka pengendara mobil memang perlu mempersiapkan mental sekaligus kondisi mobil yang nantinya bakalan dipergunakan. Seorang pengendara bahkan harus paham mengenai cara kerjanya secara menyeluruh sehingga nantinya mampu kendarai mobil lebih maksimal.

Pemahaman mengenai keseluruhan komponen mobil termasuk juga kegunaan airbag mobil memang penting sekali. Airbag mobil mampu bekerja otomatis ketika terjadi benturan dahsyat.

Komponen pelindung diri yang satu ini terhubung secara langsung pada sensor mobil jadi saat terjadi sebuah benturan keras, ia bakalan aktif secara otomatis. Sensor mobil bakalan mengirimkan sinyal sehingga menjadikan alat pelindung diri ini secara langsung mengembang bahkan menyelimuti beberapa bagian mobilnya.

Pada mobil yang tidak terlengkapi alat pelindung diri serupa, tubuh pengendara biasanya hanya akan tertahan seatbelt. Jadi kemungkinan terjadi cedera pada beberapa organ vital. Itulah vitalnya kegunaan airbag mobil.

Meskipun salah satu komponen mobil mampu bekerja dengan mengembang, tetapi pernapasan pengguna tidak bakalan terganggu.

Komponen tersebut konon terbuat dari bahan bekas nilon tipis yang terdapat banyak lubang untuk bisa mengembangkan dirinya bahlan mengeluarkan udaranya.

Tentu saja kita bisa menyamakannya dengan balon udara. Gas yang berada dalamkomponen ini juga murni nitrogen jadi aman sekali dihirup pengendaranya.

Petunjuk Penggunaan Airbag Supaya Fungsinya Lebih Maksimal

Pengendara mobil yang terbilang bijak pastinya mengetahui petunjuk kegunaan airbag mobil semakin maksimal. Usahakan perhatkan cara pengunaan supaya terhindar dari kesalahan ketika mengaplikasikannya. Pengguna memang tidak diperbolehkan memukul area sekitar pelindung diri.

Pengguna mobil tidak perlu lagi lakukan modifikasi pada beberapa komponen mobil. Baik itu bemper mobil, dashboard, kemudi, suspensi kendaraan bahkan panel instrument sebab nantinya bisa kurangi performa kinerja airbag itu sendiri.

Ketika komponen dari pelindung diri bekerja maka pengguna juga perlu perhatikan beragam hal. Biasanya bekerjanya airbag ini mampu memicu komponen mobil lainnya.

Baik itu penutup alat pelindung diri, inflator, alat kemudi bahkan juga dashboardnya yang mengalami peningkatan suhu. Ketika komponen pelindung diri bekerja maka pengendara memang dilarang menyentuh beberapa area vitalnya. Pengendara juga perlu menghindarkan airbag ketika hadir letupan darinya.

Baca Juga : Atasi Mobil Ngelitik dengan Mengenali Penyebabnya

Biasanya kebanyakan pengguna airbag bakalan mengalami gangguan pernapasan setelah menghirup udaranya. Meskipun nitrogen yang telah terhirup ini terbilang aman.

Namun jika terlalu banyak pastinya juga tidak bagus untuk kesehatan. Supaya kondisinya segera teratasi dengan baik sebaiknya kaca mobil segera dibuka agar udaranya bisa keluar masuk.

Pengendara disarankan juga meninggalkan kendaraan jika kondisinya sudah tidak memungkinkan. Setelah keadaannya aman maka pengendara dan penumpang disarankan segera bersihkan kulitnya yang sudah terkena serbuk putih.

Cara Mudah Perawatan Airbag Mobil

Fitur kegunaan airbag mobil tentu saja menjadi bagian penting yang harus kita perhatikan dalam mobil. Fitur tersebut secara otomatis bisa mengurangi kemungkinan cedera ketika kecelakaan.

Jadi para pengguna perlu memperhatikan seperti apakah cara perawatan fitur airbag ini agar fungsinya tetap berjalan normal. Perawatan memang perlu kita lakukan sebab seiring berjalannya waktu pasti bakalan terjadi penurunan kondisi mobilnya. Tak jarang komponen keselamatan mobil ini bermasalah.

Para pengguna seharusnya menghindarkan beragam hal yang bisa kurangi kinerja alat pelindung diri ini. Semisal saja melakukan modifikasi bahkan penambahan beberapa aspek tertentu.

Pengguna hanya perlu lakukan perawatan secara periodic agar fungsinya tetap berjalan dengan normal. Pastikan pula aki mobil masih mencukupi kebutuhan pengendara.

Buat anda yang sekarang ini berkeinginan melakukan tune up mobil. Alangkah baiknya membawa mobil langsung ke bengkel Dokter Mobil.

Sebab di sana anda bisa melakukan service mobil secara berkala. Bahkan tersedia pula free general checkup yang bisa anda manfaatkan sebaik mungkin. Mengapa harus merasa ragu jika kita bisa membuat mobil terbebas dari beragam masalah.

Melakukan tune up mobil memang perlu supaya kondisi mobil tetap terjaga. Apalagi kegiatan tersebut bisa anda tempuh secara berkala sesuai ketentuan yang ada. Dari segi harganya pastinya terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya.

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai kegunaan airbag mobil. Semoga saja uraian di atas mampu memperluas pengetahuan anda hingga rasa penasaran pun bisa hilang mengenai alat pelindung diri pada mobil ini.

Baca Juga : Dokter Mobil, Solusi Remap Mobil Jepang Kesayangan Anda

Meskipun sudah ada seatbelt namun lebih aman lagi jika anda pergunakan airbag. Dimana airbag ini bisa memberikan perlindungan penuh dari benturan jika suatu ketika terjadi kecelakaan.

Mengapa harus merasa ragu jika kita mampu ketahui beragam keunggulannya. Dengan produk ini pasti anda merasa lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Jadi jangan ragu lagi pergunakan airbag pada mobil anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *