New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Persiapan Mudik Bawa Mobil Pribadi

Tips Bikin Mobil Buat Mudik Jadi Lebih Nyaman dan Aman

Sangat penting menjadikan mobil buat mudik menjadi lebih nyaman dan aman untuk dikendarai. Sayangnya, banyak pemilik mobil yang abai. Pengecheckan dan service berkala diabaikan. Akibatnya, masalah-masalah mobil muncul di perjalanan.

Di kesempatan kali ini, team Dokter Mobil mempersembahkan beberapa tips untuk menjadikan kendaraan anda lebih layak untuk dibawa perjalanan jauh. Semoga bermanfaat.

6 Langkah Bikin Mobil Buat Mudik Lebih Aman dan Nyaman

Kemacetan Menjadi Musuh Utama saat Mudik

Ya, takdir memang tak bisa dihindarkan namun alangkah baiknya jika anda dapat meminimalisir atau menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Lantas apa saja persiapan yang perlu diperhatikan ketika mempersiapkan mobil untuk perjalanan mudik ini?

1. Cek Kondisi AC Mobil

Ini wajib banget untuk anda. Tanpa AC, maka suasana mobil menjadi tidak nyaman dan berubah menjadi mandi sauna sepanjang perjalanan. AC merupakan komponen penting dalam mobil untuk memberikan rilexasi dalam berkendara. Oleh karena itu, cek AC mobil anda secara berkala. Pastikan apakah terasa udara sejuk atau tidak. Jika mengalami masalah, coba cek filter kabin AC, kadar freon, dll.

Tidak bisa melakukannya sendiri? Bawa segera ke bengkel service specialist AC terdekat di Dokter Mobil.

2. Cek Volume dan Kualitas Oli

Kapan anda terkahir kali mengganti oli? Jika sudah lama, segera gantilah oli anda. Oli merupakan cairan mesin untuk melumaskan gesekan antara logam mesin satu dengan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Membedakan Oli Asli dan Palsu

Jika oli bagus dan berkualitas, maka akan mempengaruhi performa mesin menjadi lancar. Juga dapat meminimalisir overheat yang terjadi.

Ingin ganti oli secara menyeluruh? Yuk cobain metode Cuci Darah oli hanya di Dokter Mobil !

3. Tune UP

Kapan anda terakhir kali melakukan tune Up? Kotoran karbon sudah memenuhi saluran pembakaran anda hingga berdampak pada mobil menjadi brebet. Tune Up nggak hanya sekedar service aja, tapi manfaatnya banyak banget untuk mobil anda. Selain menjadikan performa mobil lebih maksimal, juga menjadikan BBM lebih irit.

4. Bersihkan Kotoran dan Remah Makanan di Jok dan Karpet Mobil

Siapa yang sering makan nyemil didalam mobil?? Cungg… Paling mengasyikan makan sambil menikmati perjalanan dengan santai, tapi tak jarang remah-remah makanan berjatuhan ke jok-jok mobil atau bawah karpet. Selain menghasilkan bau tak sedap, juga turut mempengaruhi kinerja AC anda.

Oleh sebab itu, yuk bersihkan kotoran yang terdapat di ruang-ruang kabin mobil agar bersih dan sehat.

5. Cuci Mobil Sebelum Mudik

Dari dalem kabin mobil udah bersih, tapi body mobil masih kotor? Enggak bangett kan? Alangkah baiknya body mobil dicuci hingga bersih hingga kepermukaan ban. Kalo dalem dan luar udah bersih, jadi pede buat nyetir kan??

6. Isi Bensin Wajib FullTank

Tips terakhir ialah isi bensin mobil fulltank. Sebelum esok berkendara mudik, wajib untuk anda untuk isi bensin fulltank. Tidak ingin dorong mobil karena kehabisan bensin bukan?

Nah, itulah ulasan terkait Tips Seru Bikin Mobil Buat Mudik Jadi Lebih Nyaman dan Aman. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya