Artikel

Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang tenaga

Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga dan Lemot? Ternyata Karena Ini

Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga dan Lemot? Ternyata Karena Ini – Sangat penting mengetahui apa penyebab mobil avanza kurang tenaga sehingga lebih menentukan solusinya. Dan tahu hal apa yang sebaiknya dicegah. Dengan demikian, masalah ini bisa diselesaikan dan penyebab masalah tidak muncul kembali.

Sebagai mobil keluarga, Avanza dapat menampung banyak orang. Namun semakin banyak penumpang, semakin besar tenaga mobil yang diperlukan. Jika tenaga Avanza terasa lemah atau berkurang, kenyamanan berkendara menjadi terganggu. Apalagi jika harus melewati jalan menanjak.

Nah dalam kesempatan kali ini kita akan share mengenai Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga? Simak yuk

Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga?

Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang TenagaApa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga

Cukup banyak hal-hal yang bisa menjadi sumber masalah pada mobil Avanza. Oleh sebab itu, pengecheckan menyeluruh perlu dilakukan. Dan pengecheckan sebaiknya dilakukan di bengkel mobil yang memang berkompeten serta canggih.

Biasanya hasil pengecheckan apa penyebab Avanza kurang tenaga meliputi:

  1. Oli Mobil

    Kondisi oli di mesin yang jumlahnya kurang atau kualitasnya sudah di bawah standart akan menyebabkan penurunan performa dan tenaga Avanza.

    Solusi untuk masalah ini? Penggantian oli bisa dilakukan untuk mengembalikan performa mesin Avanza kembali normal.

  2. Karbon

    Adanya karbon yang menumpuk di sistem pembakaran akan menyebabkan pengapian tidak maksimal. Dan menyebkan tenaga mobil tidak keluar secara maksimal.

    Solusi untuk masalah karbon yang menumpuk adalah dengan melakukan tune UP. Pastikan melakukan tune up pada seluruh komponen seperti injektor, throttle, intake, dan komponen-komponen lainnya.

  3. Busi Mobil

    Busi Avanza yang pengapiannya sudah lemah juga bisa menjadi penyebab masalah. Namun selain busi, komponen seperti koil dan kabel busi juga perlu dicheck. Jangan-jangan komponen tersebut yang sedang bermasalah.

    Untuk mengembalikan tenaga mobil, menggunakan busi dengan kualitas lebih baik bisa dilakukan. Misalnya menggunakan busi iridium. Selain itu, koil racing bisa digunakan pada Avanza. Dengan demikian, performa pengapian Avanza akan lebih besar, stabil, dan lebih bersih.

  4. Bahan Bakar

    Penggunaan bahan bakar dengan oktane rendah kerap menjadi penyebab mobil Avanza kurang tenaga. Karena bahan bakar beroktan rendah kerap menyisakan residu yang semakin lama semakin menumpuk. Ditambah kondisi kurang rutin melakukan pengecheckan pada filter bensin, maka tumpukan residu ini dapat menyumbat filter bensin.

    Filter bensin yang tersumbat akan menyababkan penurunan performa mobil karena suplai bahan bakar tidak maksimal. Mobil akan bekerja sesuai dengan suplai bahan bakar yang didapatkan. Kekurangan ataupun kelebihan suplai akan mengakibatkan penurunan performa mobil.

    Untuk itu, mulailah membiasakan menggunakan bensin dengan oktan lebih tinggi. Selain itu, biasakanlah melakukan pengecheckan kondisi mobil secara berkala. Dengan demikian, segala masalah pada Avanza bisa terdeteksi sejak dini.

Lihat Juga: Mewaspadai Bengkel Nakal

Sebenarnya masih ada beberapa hal lain yang kerap menjadi penyebab mobil avanza kurang tenaga dan terasa loyo. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan pengecheckan secara menyeluruh untuk memastikan anda mendapatkan sumber masalah dengan akurat.

Itulah pembahasan kita mengnai Apa Penyebab Mobil Avanza Kurang Tenaga? Semoga beramanfaat

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5648

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :