New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Fortuner atau Pajero, Mana yang Lebih Tangguh? Ulas Disini

Pilih Fortuner vs Pajero, Mana yang Lebih Tangguh?

Apakah anda salah satu pengguna mobil berjenis mesin Diesel? Ulas pilih fortuner vs pajero disini. Patut berbanggalah, sebab banyak kelebihan yang dapat anda rasakan dengan menggunakan mobil berspesifikasi diesel ini.

Netizen sempat heboh dengan keluarnya mobil bermerk Fortuner asal Toyota dan Pajero asal Mitsubishi. Pasalnya kedua mobil ini sama-sama memiliki spesifikasi tangguh dengan menggunakan mesin diesel.

Tidak hanya itu, body pun juga terbilang large sehingga dapat menampung banyak penumpang. Desain yang terbalut sangat sporty dan elegant.

Kali ini, Dokter Mobil akan mengulas perbandingan mesin pada kedua jenis mobil ini.Nah, siapa yah yang akan unggul? Selengkapnya simak dibawah ini

Mesin Diesel yang Lebih Bandel, Unggul Mana?

Umumnya mesin Toyota menggunakan 2kd. Sementara Pajero asal Mistsubishi menggunakan 2gd. Mesin jenis mivec sudah masuk ke Thailand namun belum meluas hingga Indonesia.

Mau Irit? Better Pakai Mobil Fortuner

Untuk anda yang yang mengidamkan mobil irit bahan bakar, sebaiknya gunakan produk asal kompetitor Toyota salah satunya Fortuner. Mengapa?

Saat melakukan tunning atau remap, mesin Toyota tergolong mesin yang tidak suka basah. Mesin sudah dalam keadaan standar.

Berbeda dengan Pajero asal Mitsubishi, kondisi mesin tergolong basah terpada pada settingan mesin. Jadi solar otomatis akan keluar dengan kuantitas lebih banyak. Kesimpulannya, solar Pajero lebih boros dari mesin Toyota. Itulah alasan mesin ini terbilang lebih boros.

Mau Bertenaga? Better Pakai Mobil Pajero

Nah, untuk anda yang mengidamkan mobil bertenaga gahar sebaiknya pakai mobil Pajero asal Mitsubishi.

Menggunakan mesin berspesifikasi 2kd tidaklah seboros dengan 2gd.

Kekurangannya, untuk mobil Pajero sendiri mesin lebih banyak memakan oli dibandingkan mesin Toyota.

Masih tidak percaya? Anda dapat lakukan ini. Cara mudah mengeceknya ialah setiap menempuh perjalanan setiap 5ribu kilometer, cobalah untuk mengecek dipstick. Apakah mengalami pengurangan atau gejala aus lebih cepat?

Ketika mekanik hanya melakukan tunning sesuai standar pabrikan, mesin Pajero memang lebih bertenaga dan ringan dijalankan.

Sebaliknya, berbeda dengan Fortuner. Mesin Toyota dapat kencang jika sudah melakukan beberapa modif, seperti ganti dontpart, ganti turbo, menambah komponen intercoolar ataukah mengganti camtiming. Hal ini secara langsung dapat mempengaruhi tarikan mesin ketika sedang beroperasi.

Kesamaan Mesin dari Kedua Mobil Ini

Kesamaan mesin baik dari Toyota maupun Pajero sama-sama tahan banting dan dijamin bandel.

Jadi Mobil Mana Pilihan Anda?

Bagi anda yang berencana akan membeli mobil, sebaiknya jangan dulu terburu-buru menentukan mobil mana yang akan hendak dibeli. Pasalnya semua jenis dan merk mobil tentu memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing, pun termasuk mobil Fortuner dan Pajero ini.

Pilihlah berdasarkan yang anda butuhkan, bukan apa yang diinginkan

Jika anda lebih mengutamakan irit untuk pemakaian rutin sehari-hari, sebaiknya rekomended pilih Fortuner Toyota.

Namun, jika anda mengutamakan kekencangan melesat di jalan, pilihlah Pajero Sport Mitsubishi.

Perubahan mesin Pajero pun tidak terlalu banyak perubahan, yang sangat mencolok adalah perubahan transmisi  oldnew Pajero. Namun fitur ini ternyata lebih rentan ringkih dibandingkan Pajero lama.

Ketahui ini. Memang Pajero lebih boros dibandingkan Toyota. Namun spesifikasi yang digunakan masih 2kd jadi tidaklah terlalu boros. Dibawah jenis ini bernama 2gd yang bisa lebih boros lagi. Selain itu kelemahan menggunakan mesin spesfikasi 2gd ini tidaklah terlalu kuat menerima transmisi hp atau horsepower.

Demikian ulasan mengenai pilih fortuner vs pajero. Artikel ini tidak bermaksud menjatuhkan produk namun berusaha mengulas kelebihan dan kekurang masing-masing mobil. Tentunya, apapun mobil pilihan anda pastikan sesuai kebutuhan anda.

Selamat berjumpa di ulasan produk lainnya.. See you on Dokter Mobil

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

2 Responses

  1. Maaf bos,mesin pajero lama bukannya 4d56?
    Mohon koreksinya kalo saya salah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda