📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil LCGC Cepat Rusak? Ini 7 Penyakit yang Sering Muncul

Mobil LCGC Cepat Rusak, Ini 7 Penyakit yang Sering Muncul

Mobil LCGC adalah sebuah mobil matic yang sudah menjadi andalan banyak orang dalam berbagai jenis kegiatan. Sayangnya, mobil ini sering menjadi perhatian karena banyaknya keluhan bahwa mobil LCGC cepat rusak. Hal ini membuat banyak orang akhirnya hanya menggunakan mobil LCGC untuk penggunaan ringan saja. Namun, apa sebenarnya yang membuat mobil LCGC cepat rusak? 

Penyakit Mobil LCGC yang Sebabkan Cepat Rusak

Agar Anda bisa memahami mengapa banyak keluhan mobil LCGC cepat rusak, berikut ini adalah 7 penyakit umum yang sering muncul pada mobil LCGC dan sebabkan mobil LCGC cepat rusak.

  1. Problem Mesin

Mesin mobil LCGC sering menjadi penyebab utama dari masalah kecil yang bisa menyebabkan kerusakan besar, seperti komponen mesin yang rusak atau kebocoran oli. Hal ini disebabkan oleh kualitas mesin yang tidak baik dan umur pakai yang relatif singkat.

  1. Kebocoran Oli

Kebocoran oli adalah masalah yang sering dialami oleh mobil LCGC. Kebocoran oli dapat berasal dari ban yang tidak pas atau bahkan kebocoran pada bagian mesin. Kebocoran ini dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan juga mengurangi efisiensi bahan bakar.

  1. Sistem Pengapian

Mobil LCGC sering mengalami masalah pada sistem pengapiannya. Ketidakstabilan pengapian dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kendaraan yang menjadi tidak responsif saat diinjak gas atau bahkan tidak bisa menyala sama sekali.

  1. Sistem Suspensi

Sistem suspensi merupakan bagian yang cukup penting pada mobil LCGC, tetapi sering mengalami masalah. Sistem suspensi yang rusak dapat menyebabkan kendaraan menjadi tidak stabil saat bermanuver dan bisa menyebabkan kerusakan pada bagian lain dari mobil.

  1. Sistem Penyaring Udara

Sistem penyaring udara merupakan salah satu elemen penting dalam sistem pendingin. Mobil LCGC sering mengalami masalah dengan sistem penyaring udara yang tidak berfungsi dengan baik atau bahkan rusak. Hal ini dapat menyebabkan sistem pendingin mobil tidak berfungsi dengan baik dan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian lain dari mobil.

  1. Keausan Ban

Ban mobil LCGC juga sangat rentan menjadi aus dan dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kendaraan yang tidak stabil saat diinjak gas dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian lain dari mobil.

  1. Sistem Transmisi

Transmisi mobil LCGC juga sering menjadi masalah. Sistem transmisi yang bermasalah dapat menyebabkan kerusakan pada mobil karena dapat menyebabkan kerusakan mekanik pada bagian mobil. Kerusakan ini dapat mengakibatkan masalah dengan transmisi, transmisi yang bermasalah dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan karena pengendara mungkin tidak dapat mengontrol mobil dengan benar.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Untuk membuktikan ini, sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Mechanics of Advanced Materials and Structures tahun 2018, meneliti dampak kerusakan transmisi pada kendaraan bermotor. Penelitian ini melibatkan pengamatan dan analisis berbagai mobil yang mengalami kerusakan transmisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerusakan transmisi dapat mengakibatkan masalah mekanik pada bagian mobil, seperti mesin, transmisi, dan suspensi. Hasil ini menunjukkan bahwa sistem transmisi yang bermasalah dapat menyebabkan kerusakan pada mobil.

Baca Juga: 6 Gejala Transmisi Mobil Matic Bermasalah

Solusi untuk Mencegah Mobil LCGC Cepat Rusak

Untuk menghindari masalah di atas, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan pada mobil LCGC. 

  • Pertama, pastikan untuk mengganti oli secara berkala sesuai dengan petunjuk yang diberikan. 
  • Kedua, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi sistem pengapian dan sistem suspensi mobil. 
  • Ketiga, pastikan untuk mengganti ban secara berkala dan memeriksa kondisi dan tekanan ban.

Penutup

Jadi, itulah 7 penyakit umum yang sering muncul pada mobil LCGC dan sebabkan mobil LCGC cepat rusak. Dengan memahami masalah ini, Anda bisa lebih paham mengapa mobil LCGC cepat rusak. Dan dengan mengikuti beberapa solusi yang disarankan di atas, Anda bisa menghindari masalah kerusakan mobil LCGC yang cepat.

Referensi:

Lin, W. et al. (2018). “Analysis of Vehicle Damage Caused by Transmission Problems”. Mechanics of Advanced Materials and Structures. DOI: 10.1080/15376494.2018.1434891.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

gambar mobil derek tarik sedang menarik mobil mogok

Mobil Derek Tarik

Mobil derek tarik adalah solusi penting untuk kendaraan mogok, kecelakaan, pemindahan kendaraan yang salah parkir, dan mengangkut kendaraan rusak. Jenis-jenis derek tarik meliputi hook &