New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
mobil ndut ndutan saat injak gas

Mobil Ndut Ndutan Saat Injak Gas? Ternyata Ini Penyebabnya

Mobil Ndut Ndutan Saat Injak Gas? Ternyata Ini Penyebabnya – Mobil ndut ndutan saat injak gas menjadi salah satu ciri-ciri kerusakan pada komponen mesin mobil. Mobil tersendat saat injak gas ini disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pemilik kendaraan harus melakukan tune up mobil terlebih dahulu. Sebab, Anda tidak dapat mengetahui sumber masalah kerusakan komponen apabila tidak dilakukan tune up.

Setelah mobil Anda dilakukan tune up, maka pemilik kendaraan dapat mengetahui kerusakan apa saja yang menyebabkan mobil berjalan tersendat ketika digunakan berkendara. Di Indonesia memang cukup banyak bengkel mobil terbaik dan terpercaya. Hanya saja, tidak semua bengkel menggunakan metode tune up yang simpel dan praktis.

Sehingga, diagnosis kerusakan komponen mesin yang menyebabkan mobil ndut ndutan saat injak gas dan diragukan keakuratannya. Maka dari itu, Anda dapat memilih Dokter Mobil yang siap siaga melayani Anda untuk mengatasi masalah mobil tersendat saat digas.

Ini Dia Penyebab Mobil Ndut Ndutan Saat Injak Gas

mobil ndut ndutan saat injak gasKetika tarikan gas mobil terasa ndut ndutan, maka pemilik kendaraan tidak boleh membiarkan masalah tersebut berlarut-larut. Sebab, akan timbul kerusakan lebih parah karena hal tersebut dibiarkan tanpa solusi. Sebelum Anda menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan mobil terasa ndut ndutan ketika gas mobil diinjak. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kesalahan Penggunaan Bahan Bakar

Penyebab mobil tersendat saat injak gas adalah kesalahan penggunaan bahan bakar kendaraan. Bagi Anda pemilik kendaraan roda empat yang menggunakan sistem pembakaran terbaru, maka disarankan untuk tidak memilih bahan bakar di bawah oktan 90.

Sebab, oktan bahan bakar dibawah 90 ini akan meninggalkan cukup banyak kerak dan kotoran di ruang pembakaran. Akibatnya, mobil terasa ndut ndutan karena bensin telah tercampur dengan kerak maupun kotoran.

  1. Kotornya Saringan Filter Bensin

Penyebab mobil ndut ndutan saat injak gas selanjutnya ini dikarenakan banyaknya kotoran yang tersangkut pada saringan filter bensin mobil Anda. Kotornya saringan filter bensin ini disebabkan oleh dua faktor.

Pertama, penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil Anda. Kedua, Anda jarang membersihkan ruang bahan bakar mobil. Akibatnya, ruang bahan bakar terlalu banyak kotoran dan kerak. Kemudian, kerak dan kotoran ini terbawa hingga saringan filter bensin mobil.

  1. Busi Mobil Menghitam

Busi mobil tampak menghitam menjadi salah satu penyebab mengapa mobil tersendat saat injak gas. Busi merupakan salah satu komponen yang berguna untuk memantikkan api listrik agar mobil dapat berjalan secara normal. Apabila busi mobil menghitam, maka Anda wajib mengganti busi mobil yang baru dan sesuai dengan spesifikasinya.

Langkah Solutif Agar Tarikan Mesin Mobil Ndut Ndutan Saat Injak Gas Dapat Normal Kembali

Masalah tarikan mobil yang terasa ndut ndutan ini harus segera diatasi. Apabila tidak segera diatasi, maka akan timbul masalah besar lainnya yang dapat menyebabkan turun mesin mobil. Sebab, biaya turun mesin mobil ini cukup besar dan mahal.

Oleh sebab itu, ketika muncul salah satu ciri-ciri turun mesin mobil ini, maka segera bawa mobil ke bengkel terdekat dan terpercaya guna menemukan langkah solutifnya. Umumnya, langkah pertama yang dianjurkan oleh bengkel terpercaya  seperti Dokter Mobil ini adalah melakukan tune up terlebih dahulu.

Tujuannya untuk mengetahui penyebab kerusakan kendaraan. Setelah mengetahui penyebab mobil tersendat saat injak gas, maka montir bengkel akan melakukan beberapa perbaikan seperti penggantian dan pembersihan komponen mobil. Dengan begitu, maka kendala mobil tersendat dapat segera diatasi.

Baca Juga : Perkiraan Biaya Turun Mesin Mobil di Bengkel Terpercaya

Nah, Anda juga disarankan untuk mencari bengkel mobil terbaik dan terpercaya yang siap membantu kerusakan mobil milik klien. Salah satu bengkel yang mendapat predikat terbaik dan terpercaya dari konsumen adalah Dokter Mobil. Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel spesialis service all merk mobil yang ada di Indonesia.

Anda tak perlu khawatir dengan kinerja kami. Sebab, kami selalu menggunakan perkakas bengkel sesuai standar internasional. Sehingga, semua kerusakan dapat tertangani hanya 1×24 jam saja.

Bagi Anda yang berminat untuk service komponen mesin mobil di Dokter Mobil, maka kami telah membuka puluhan cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Apabila Anda mengalami masalah tarikan gas mobil ndut ndutan saat injak gas, segera ke Dokter Mobil cabang terdekat dari tempat Anda tinggal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8796

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda