📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Nissan Xtrail Bekas: Masih Jadi yang Favorit Meski Resmi ‘Pamit’

Mobil Nissan Xtrail Bekas

Temukan keuntungan servis mobil Nissan X-Trail bekas. Panduan singkat ini membahas manfaat servis berkala, biaya yang terkait, dan bagaimana hal ini memengaruhi kinerja kendaraan Anda.

Apakah servis mobil Nissan X-Trail bekas penting?

Ya, servis berkala penting untuk menjaga kinerja optimal dan meningkatkan umur kendaraan Anda.

Nissan Xtrail adalah SUV populer yang telah beredar di Indonesia selama lebih dari satu dekade. Dengan tampilan yang gagah dan fitur yang canggih, mobil ini selalu menjadi favorit di kalangan pecinta kendaraan SUV.

Meski Nissan Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi mobil di Indonesia, termasuk Nissan Xtrail, mobil Nissan Xtrail bekas tetap menjadi pilihan populer di pasaran mobil bekas.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang Nissan Xtrail bekas dan apa yang membuatnya tetap menjadi favorit meski produksinya telah dihentikan.

Penjelasan tentang Nissan Xtrail

Nissan Xtrail pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2002. Mobil ini masuk ke dalam kategori SUV (Sport Utility Vehicle) dan menawarkan tampilan yang gagah, kapasitas penumpang yang besar, serta performa yang tangguh. Selama 18 tahun di Indonesia, Nissan Xtrail telah melalui beberapa perubahan dan pengembangan untuk mengikuti tren dan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia.

Selama masa produksinya, Nissan Xtrail telah melalui tiga generasi. Generasi pertama Nissan Xtrail diluncurkan pada tahun 2002 hingga 2007. Tampilannya masih klasik dengan bodi kotak dan mesin bensin 2.0L. Generasi kedua diluncurkan pada tahun 2008 hingga 2013. Tampilannya lebih modern dengan bodi bulat dan mesin bensin 2.0L dan 2.5L. Generasi ketiga, yang merupakan yang terakhir, diluncurkan pada tahun 2014 hingga 2020. Tampilannya semakin modern dan tangguh dengan mesin bensin 2.0L, 2.5L, dan mesin diesel 2.0L.

Kelebihan Nissan Xtrail Bekas

Nissan Xtrail bekas memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Fitur yang Canggih

Nissan Xtrail bekas dilengkapi dengan fitur yang canggih seperti sistem penggerak 4 roda (4WD), kamera parkir, sistem navigasi GPS, dan sebagainya. Fitur-fitur ini sangat membantu dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu, meskipun mobil ini bekas, fitur-fiturnya masih dapat berfungsi dengan baik karena Nissan dikenal sebagai merek mobil yang handal dan berkualitas.

  1. Ruang Kabin yang Luas

Nissan Xtrail bekas memiliki ruang kabin yang luas dan cocok untuk keluarga atau perjalanan jauh. Kapasitas mobil ini dapat menampung hingga 7 penumpang, membuatnya sangat ideal untuk keluarga besar atau orang yang sering melakukan perjalanan jauh dengan banyak penumpang. Kursi belakang juga dapat dilipat untuk memberikan ruang yang lebih besar di bagasi mobil.

  1. Mesin yang Handal dan Tangguh

Nissan Xtrail bekas memiliki mesin yang handal dan tangguh, terutama pada model yang dilengkapi dengan mesin 2.5L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 169 hp dan torsi sebesar 233 Nm. Mesin Nissan Xtrail juga terkenal irit dan memiliki performa yang baik, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh dan off-road.

  1. Harga yang Terjangkau

Salah satu kelebihan utama Nissan Xtrail bekas adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru dengan tipe yang sama. Harga mobil bekas Nissan Xtrail bisa mencapai setengah dari harga mobil baru dengan tipe yang sama, tergantung dari tahun produksi dan kondisi mobilnya.

  1. Desain yang Modern dan Stylish

Nissan Xtrail bekas memiliki desain yang modern dan stylish, terutama pada model yang lebih baru. Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, gril depan yang besar, dan tampilan yang gagah dan tangguh. Desain ini membuat mobil ini terlihat mewah dan elegan, sehingga masih menjadi pilihan populer di pasar mobil bekas.

Kekurangan Mobil Nissan Xtrail Bekas

Meskipun memiliki kelebihan, Nissan Xtrail bekas juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya:

  1. Perawatan yang Membutuhkan Biaya Lebih Besar

Nissan Xtrail bekas memiliki mesin yang handal, namun perawatannya membutuhkan biaya lebih besar dibandingkan mobil dengan mesin yang lebih sederhana. Beberapa suku cadang mobil Nissan Xtrail juga dapat lebih mahal, terutama untuk model yang lebih baru. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan perawatan secara rutin dan mempertimbangkan biaya perawatan sebelum membeli mobil ini.

  1. Desain Interior yang Kurang Modern

Nissan Xtrail bekas memiliki desain interior yang kurang modern, terutama pada model yang lebih lama. Kualitas material interior juga dapat terlihat ketinggalan zaman dan kurang premium dibandingkan mobil SUV lainnya di kelas yang sama. Namun, pada model yang lebih baru, Nissan Xtrail sudah mengusung desain interior yang lebih modern dan kualitas material yang lebih baik.

  1. Nilai Jual yang Menurun dengan Cepat

Nilai jual Nissan Xtrail bekas cenderung menurun dengan cepat dibandingkan mobil SUV lainnya di kelas yang sama. Hal ini dapat terjadi karena mobil ini sudah tidak diproduksi lagi dan juga karena persaingan mobil SUV bekas di pasar yang semakin ketat. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan faktor ini sebelum memutuskan membeli mobil Nissan Xtrail bekas.

Perbandingan Nissan Xtrail dan Mobil di Kelas yang Sama

Nissan Xtrail bersaing dengan mobil-mobil SUV lainnya di kelas yang sama seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V. Dalam perbandingan dengan mobil-mobil ini, Nissan Xtrail bekas memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Salah satu kelebihan Nissan Xtrail bekas adalah tampilannya yang modern dan berkesan lebih stylish. Nissan Xtrail juga menawarkan ruang kabin yang lebih luas dibandingkan beberapa mobil SUV lainnya di kelas yang sama. Namun, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport mungkin lebih unggul dalam hal performa off-road, sedangkan Honda CR-V memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Tips Membeli Nissan Xtrail Bekas

Jika Anda tertarik membeli Nissan Xtrail bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

  1. Cari Penjual Terpercaya

Saat ingin membeli Nissan Xtrail bekas, pastikan Anda membeli mobil dari penjual yang terpercaya. Cari informasi tentang penjual dan pastikan mobil bekas yang akan Anda beli bukan mobil bekas dari banjir atau kecelakaan. Anda juga dapat meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang pernah membeli mobil bekas.

  1. Periksa Kondisi Mobil dengan Teliti

Pastikan Anda melakukan pemeriksaan kondisi mobil secara teliti sebelum membelinya. Periksa bagian mesin, sistem kelistrikan, sistem kaki-kaki, dan bagian lainnya untuk memastikan mobil dalam kondisi yang baik. Jika memungkinkan, minta bantuan mekanik untuk melakukan pemeriksaan secara lebih detail.

  1. Periksa Riwayat Perawatan Mobil

Pastikan Anda membeli mobil bekas Nissan Xtrail yang memiliki riwayat perawatan yang baik dan teratur. Mintalah dokumen perawatan seperti faktur dan bukti servis yang dilakukan. Hal ini akan memberikan gambaran kondisi mobil dan membantu Anda memperkirakan biaya perawatan di masa depan.

  1. Lakukan Test Drive

Sebelum membeli mobil bekas Nissan Xtrail, lakukan test drive untuk memastikan kondisi mesin dan performa mobil secara keseluruhan. Perhatikan bagaimana mobil berakselerasi, rem, dan kenyamanan saat dikemudikan. Jika memungkinkan, lakukan test drive di jalan raya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang performa mobil.

  1. Jangan Tergiur Harga Murah

Hindari membeli Nissan Xtrail bekas dengan harga yang terlalu murah karena mobil tersebut mungkin memiliki masalah besar yang akan merugikan Anda di kemudian hari. Pastikan Anda membeli mobil dari penjual terpercaya dan melakukan pemeriksaan kondisi mobil secara teliti sebelum membelinya.

Baca Juga: 6 Daftar Mobil Bekas yang Harganya Stabil

Kesimpulan

Meskipun Nissan Indonesia telah resmi menghentikan produksi mobil di Indonesia termasuk Nissan Xtrail, mobil ini tetap menjadi pilihan populer di pasaran mobil bekas.

Nissan Xtrail bekas memiliki banyak kelebihan seperti fitur canggih, ruang kabin yang luas, dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru dengan tipe yang sama.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Persiapan Touring Mobil Biar Siap Liburan

7 Persiapan Touring Mobil Biar Siap Liburan

Anda akan lakukan touring liburan akhir tahun dan sedang cari-cari tips persiapan touring mobil? Menggunakan mobil untuk melakukan touring adalah pengalaman yang menyenangkan. Namun, sebelum

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!