📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mobil Subaru Forester Bekas: SUV Serba Bisa, dari Adventure hingga Perjalanan Bersama Keluarga

Mobil Subaru Forester Bekas

Subaru Forester merupakan SUV compact yang diproduksi oleh Subaru. Kendaraan ini terkenal dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap dan performa yang handal di berbagai medan. Jika Anda mencari kendaraan SUV yang handal, Subaru Forester bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas secara detail mengenai spesifikasi, keunggulan, perbandingan, harga jual, serta tips membeli Subaru Forester bekas.

Pengenalan Subaru Forester

Subaru Forester adalah SUV compact yang telah diluncurkan sejak 1997. Kendaraan ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung keluarga dan barang bawaan, tetapi tetap nyaman untuk dikendarai di berbagai medan. Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap seperti airbag dan ABS (Anti-lock Braking System). Di samping itu, Forester juga mempunyai performa mesin yang handal, baik untuk penggunaan harian maupun adventure.

Spesifikasi Subaru Forester Bekas

Subaru Forester tersedia dalam beberapa varian mesin dan transmisi. Berikut adalah spesifikasi Subaru Forester :

Mesin

Subaru Forester hadir dengan mesin bensin dan diesel

  • Bensin: 4 silinder, 2.0L, 150 PS atau 2.5L, 170 PS
  • Diesel: 4 silinder, 2.0L, 147 PS atau 2.0L, 147 PS
  • Transmisi: manual 5 speed, manual 6 speed, atau automatic CVT

Dimensi

  • Panjang: 4.595 mm
  • Lebar: 1.795 mm
  • Tinggi: 1.735 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.640 mm
  • Kapasitas mesin: 1.995 cc atau 2.498 cc

Fitur Keselamatan

  • Airbag pengemudi dan penumpang depan
  • Sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)
  • Sistem kontrol traksi
  • Sistem pengendalian stabilitas

Keunggulan Subaru Forester Bekas

Subaru Forester bekas memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Desain Interor yang Nyaman dan Luas

Keunggulan pertama dari Subaru Forester adalah desain interior yang nyaman dan luas. Kendaraan ini dapat menampung hingga 5 penumpang dan dilengkapi dengan kursi yang nyaman. Selain itu, bagasi yang luas juga memungkinkan Anda membawa barang bawaan dengan mudah.

Desain interior Forester juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kenyamanan berkendara. Misalnya, Forester dilengkapi dengan sistem hiburan yang lengkap seperti head unit touchscreen, speaker premium, dan koneksi Bluetooth. Selain itu, bagian dalam mobil juga dilengkapi dengan fitur yang dapat memudahkan pengemudi seperti kamera belakang, sensor parkir, dan kunci pintu pintar.

  1. Performa Mesin yang Handal

Keunggulan kedua dari Subaru Forester adalah performa mesin yang handal. Mesin Subaru Forester bekas mampu menghasilkan tenaga yang besar dan bertenaga. Dengan begitu, kendaraan ini dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas.

Mesin Subaru Forester bekas tersedia dalam beberapa varian bensin dan diesel. Mesin bensinnya dilengkapi dengan 4 silinder, 2.0L, 150 PS atau 2.5L, 170 PS. Sementara itu, mesin dieselnya dilengkapi dengan 4 silinder, 2.0L, 147 PS atau 2.0L, 147 PS. Transmisi yang tersedia juga beragam, antara lain manual 5 speed, manual 6 speed, atau automatic CVT.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Baca Juga: Cara Terbaik Untuk Memaksimalkan Performa Mesin Mobil

  1. Fitur Keamanan yang Lengkap

Keunggulan ketiga dari Subaru Forester bekas adalah fitur keamanan yang lengkap. Selain fitur airbag dan ABS (Anti-lock Braking System), Forester juga dilengkapi dengan sistem pengereman dan traksi yang handal sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Fitur keamanan lainnya yang tersedia pada Subaru Forester bekas termasuk sistem pengendalian stabilitas dan sistem kontrol traksi. Selain itu, Forester juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti EyeSight yang dapat membantu pengemudi menghindari kecelakaan. EyeSight bekerja dengan menggunakan kamera stereo untuk mendeteksi kendaraan di depan, memberikan peringatan jika ada bahaya, dan bahkan dapat membantu mengemudi di jalan tol.

Dengan desain interior yang nyaman, performa mesin yang handal, dan fitur keamanan yang lengkap, Subaru Forester bekas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari kendaraan SUV yang handal dan berkualitas.

Perbandingan Subaru Forester Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Subaru Forester bekas memiliki beberapa pesaing di kelas SUV compact seperti Toyota RAV4, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail. Berikut adalah perbandingan Subaru Forester bekas dengan mobil-mobil di kelas yang sama:

  • Toyota RAV4: Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dari Forester, RAV4 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap dan performa yang handal. Namun, Forester memiliki desain interior yang lebih luas dan mampu menampung lebih banyak barang bawaan.
  • Honda CR-V: CR-V juga merupakan kendaraan SUV compact yang handal dengan desain interior yang nyaman. Namun, Forester dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih lengkap dan mampu melewati medan yang lebih berat.
  • Mazda CX-5: CX-5 memiliki desain eksterior yang menarik dan performa mesin yang baik. Namun, Forester memiliki desain interior yang lebih luas dan mampu mengatasi medan yang lebih berat.
  • Nissan X-Trail: X-Trail juga merupakan kendaraan SUV yang handal dengan desain interior yang luas. Namun, Forester dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih lengkap dan mampu mengatasi medan yang lebih berat.

Harga Jual Subaru Forester Bekas

Harga jual Subaru Forester bekas tergantung pada tahun produksi, kondisi kendaraan, dan lokasi. Berikut adalah perkiraan harga jual Subaru Forester bekas di Indonesia:

  • Subaru Forester bekas tahun 2015: Rp 200 juta – Rp 250 juta
  • Subaru Forester bekas tahun 2016: Rp 250 juta – Rp 300 juta
  • Subaru Forester bekas tahun 2017: Rp 300 juta – Rp 350 juta
  • Subaru Forester bekas tahun 2018: Rp 350 juta – Rp 400 juta
  • Subaru Forester bekas tahun 2019: Rp 400 juta – Rp 450 juta

Tips Membeli Subaru Forester Bekas

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membeli Subaru Forester bekas dengan tepat:

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik: Sebelum membeli, pastikan Anda melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan. Periksa mesin, kaki-kaki, sistem kelistrikan, dan fitur-fitur lainnya.
  • Periksa riwayat kendaraan: Pastikan kendaraan tidak pernah mengalami kecelakaan serius atau banjir. Periksa riwayat kendaraan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik.
  • Cari tahu harga pasaran: Cari tahu harga pasaran kendaraan yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan harga dan memastikan Anda mendapatkan harga yang sesuai.
  • Lakukan test drive: Sebelum membeli, lakukan test drive untuk memastikan kendaraan nyaman dikendarai dan tidak ada masalah pada mesin atau kaki-kaki.
  • Periksa dokumen kendaraan: Pastikan kendaraan dilengkapi dengan dokumen yang lengkap dan sah seperti STNK dan BPKB.

Dapatkan Performa Subaru Forester yang Luar Biasa dengan Percayakan pada Dokter Mobil!

Agar performa mobil Subaru Forester selalu prima, servis rutin secara berkala perlu dilakukan agar kondisinya selalu luar biasa.

Ada beragam layanan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga performa mobil Subaru Forester agar prima di Dokter Mobil, mulai dari service AC mobil, service tune up Jet Clean untuk tingkatkan performanya, hingga layanan Chekko untuk inspeksi mobil secara menyeluruh bersertifikat.

Banyak dipercaya oleh pengguna mobil hingga bengkel kerap kali dipenuhi antrean, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu via WhatsApp di 0813-9860-1800 (atau hubungi di sini), sehingga Anda akan langsung diarahkan menuju lokasi cabang Dokter Mobil terdekat tanpa harus menunggu antrean dengan lama.

Kesimpulan

Subaru Forester bekas merupakan kendaraan SUV yang handal dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan performa mesin yang handal dan desain interior yang luas dan nyaman. Meskipun memiliki beberapa pesaing di kelas yang sama, Forester memiliki keunggulan dalam fitur keamanan dan kemampuan melewati medan yang lebih berat.

Jika Anda berencana untuk membeli Subaru Forester bekas, pastikan untuk memperhatikan spesifikasi kendaraan, harga pasaran, kondisi kendaraan, dan dokumen kendaraan. Dengan begitu, Anda dapat membeli kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3467

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya