📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Suzuki Swift Bekas: Bodi ‘Minimal’ dengan Performa Andal

Suzuki Swift Bekas

Suzuki Swift bekas menawarkan kombinasi yang menarik antara ukuran yang ringkas dan performa yang handal. Dengan fitur-fitur lengkap dan harga jual yang terjangkau, mobil ini layak dipertimbangkan.

Suzuki Swift bekas memiliki ukuran yang ringkas, mesin yang efisien, fitur-fitur lengkap, dan harga jual yang terjangkau.

Dalam perbandingan dengan mobil sekelasnya seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Mazda2, Suzuki Swift menonjol dalam efisiensi bahan bakar dan harga jual yang lebih terjangkau.

Jika Anda mencari mobil yang praktis, ringkas, dan nyaman untuk dikendarai, Suzuki Swift bekas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang spesifikasi Suzuki Swift bekas, keunggulan mobil ini, perbandingannya dengan mobil di kelas yang sama, harga jual Suzuki Swift bekas, dan tips membeli mobil ini.

Suzuki Swift

Suzuki Swift adalah mobil hatchback yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh Suzuki. Mobil ini dirancang untuk menyasar pasar yang menginginkan mobil yang praktis, nyaman, dan efisien untuk digunakan di perkotaan.

Suzuki Swift memiliki dimensi yang relatif kecil, sehingga sangat cocok untuk digunakan di perkotaan dengan ruang parkir yang terbatas.

Suzuki Swift tersedia dalam beberapa varian, yaitu GL, GX, dan Sport. Untuk mesinnya, Suzuki Swift menggunakan mesin bensin dengan kapasitas 1.2L atau 1.4L dengan tenaga sebesar 91 PS atau 100 PS. Transmisi yang tersedia adalah manual atau otomatis CVT.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur keselamatan, seperti rem ABS, dual SRS airbag, immobilizer, dan sensor parkir belakang.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Spesifikasi Suzuki Swift Bekas

Dimensi

  • Panjang: 3.850 mm
  • Lebar: 1.695 mm
  • Tinggi: 1.510 mm
  • Wheelbase: 2.390 mm
  • Ground Clearance: 160 mm

Mesin

  • Tipe mesin: K12M (1.2L) atau K14B (1.4L)
  • Tenaga maksimum: 91 PS atau 100 PS
  • Torsi maksimum: 118 Nm atau 133 Nm
  • Transmisi: Manual 5-percepatan atau Otomatis CVT

Fitur Keselamatan

  • Rem ABS dengan EBD
  • Dual SRS Airbag
  • Immobilizer
  • Sensor parkir belakang
  • High-mount stop lamp

Fitur Eksterior

  • Projector Headlamp
  • LED Daytime Running Light
  • Foglamp
  • Sporty Bodykit (hanya pada varian Sport)

Fitur Interior

  • AC Digital
  • Power Window
  • Power Steering
  • Audio Player dengan USB dan AUX
  • Multi-Information Display

Kaki-Kaki

  • Suspensi depan: MacPherson strut
  • Suspensi belakang: Torsion beam
  • Rem depan: Ventilated disc
  • Rem belakang: Drum

Suzuki Swift Bekas hadir dalam beberapa varian, yaitu GL, GX, dan Sport. Mesin yang digunakan adalah mesin bensin dengan kapasitas 1.2L atau 1.4L dengan tenaga sebesar 91 PS atau 100 PS.

Keunggulan Suzuki Swift Bekas

Suzuki Swift bekas memiliki beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam membeli mobil ini:

  1. Ukuran yang Ringkas

Suzuki Swift memiliki dimensi yang relatif kecil sehingga sangat cocok untuk digunakan di perkotaan dengan ruang parkir yang terbatas. Ukuran mobil yang ringkas ini memudahkan Anda untuk bermanuver di jalan-jalan perkotaan yang padat.

  1. Mesin yang Efisien

Mesin yang digunakan pada Suzuki Swift sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar sehingga dapat menghemat biaya operasional Anda.

Dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, Suzuki Swift Bekas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan mobil harian Anda.

  1. Fitur-fitur Lengkap dan Modern

Suzuki Swift dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur lengkap dan modern seperti AC digital, power window, power steering, audio player dengan USB dan AUX, serta multi-information display. Fitur-fitur ini menjadikan Suzuki Swift bekas nyaman dan praktis untuk digunakan sehari-hari.

  1. Handling yang Baik

Handling pada Suzuki Swift sangat baik sehingga memudahkan Anda untuk mengendalikan mobil di jalan-jalan perkotaan yang padat.

Kombinasi antara ukuran yang ringkas dan mesin yang efisien menjadikan Suzuki Swift bekas mudah untuk dikendalikan.

  1. Harga Jual yang Terjangkau

Suzuki Swift memiliki harga jual yang terjangkau dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Harga jual yang terjangkau ini menjadikan Suzuki Swift bekas menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki mobil praktis dan efisien tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah dibawah 50 Juta, Berkualitas!

  1. Kemudahan Perawatan dan Servis

Suzuki Swift memiliki jaringan bengkel resmi yang luas sehingga memudahkan Anda untuk melakukan perawatan dan servis. Selain itu, suku cadang mobil ini juga mudah ditemukan di pasaran.

  1. Desain yang Stylish

Desain Suzuki Swift terlihat stylish dan modern sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil beda di jalan raya.

Desain mobil yang stylish ini juga memudahkan Anda untuk melakukan modifikasi mobil sesuai dengan selera Anda.

Suzuki Swift bekas memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya sebagai pilihan mobil hatchback yang praktis, nyaman, dan efisien untuk digunakan di perkotaan.

Dengan ukuran yang ringkas, mesin yang efisien, fitur-fitur lengkap dan modern, handling yang baik, harga jual yang terjangkau, kemudahan perawatan dan servis, serta desain yang stylish, Suzuki Swift menjadi mobil yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

Perbandingan Suzuki Swift Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Suzuki Swift bekas dapat dibandingkan dengan beberapa mobil di kelas yang sama, seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Mazda2.

  1. Toyota Yaris

Toyota Yaris memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Swift . Mesin yang digunakan pada Toyota Yaris juga lebih bertenaga dengan tenaga maksimum mencapai 106 PS atau 107 PS.

Namun, dalam hal konsumsi bahan bakar, Suzuki Swift lebih efisien dibandingkan dengan Toyota Yaris. Harga jual Toyota Yaris juga lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Swift .

  1. Honda Jazz

Honda Jazz memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Swift , namun lebih kecil dari Toyota Yaris.

Mesin yang digunakan pada Honda Jazz memiliki tenaga maksimum mencapai 88 PS atau 118 PS, lebih rendah dibandingkan dengan Toyota Yaris.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, Suzuki Swift juga lebih efisien dibandingkan dengan Honda Jazz. Harga jual Honda Jazz hampir sebanding dengan Toyota Yaris, lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Swift .

  1. Mazda2

Mazda2 memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan Toyota Yaris, namun lebih besar dari Suzuki Swift dan Honda Jazz.

Mesin yang digunakan pada Mazda2 lebih bertenaga dibandingkan dengan Suzuki Swift , dengan tenaga maksimum mencapai 113 PS atau 114 PS.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, Mazda2 kurang efisien dibandingkan dengan Suzuki Swift Bekas. Harga jual Mazda2 lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Swift .

Dalam hal harga jual, Suzuki Swift Bekas merupakan pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil-mobil di kelas yang sama.

Selain itu, Suzuki Swift Bekas juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelas yang sama.

Meski dimensinya relatif kecil, Suzuki Swift Bekas memiliki handling yang baik sehingga mudah dikendalikan di jalan-jalan perkotaan yang padat.

Sedangkan dalam hal fitur-fitur dan desain, Suzuki Swift Bekas tidak kalah dengan mobil-mobil di kelasnya.

Harga Jual Suzuki Swift Bekas

Harga jual Suzuki Swift bekas bervariasi tergantung pada kondisi mobil, tahun produksi, dan jumlah kilometer yang sudah ditempuh. Untuk varian GL tahun 2010 dengan jarak tempuh 50.000 km, harga jualnya berkisar antara 70 juta hingga 80 juta rupiah.

Sedangkan untuk varian Sport tahun 2015 dengan jarak tempuh 30.000 km, harga jualnya berkisar antara 150 juta hingga 160 juta rupiah.

Tips Membeli Suzuki Swift Bekas

Jika Anda tertarik untuk membeli Suzuki Swift bekas, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran:

  1. Cek Kondisi Mobil dengan Seksama

Sebelum membeli Suzuki Swift Bekas, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil dengan seksama. Periksa mesin mobil, kaki-kaki, dan sistem elektronik.

Pastikan mobil tidak memiliki masalah besar seperti kebocoran oli atau masalah pada sistem rem. Jangan ragu untuk melakukan test drive untuk memastikan mobil dalam kondisi baik dan nyaman untuk dikendarai.

Selain itu, periksa juga bagian-bagian mobil seperti pintu, jendela, dan kaca spion. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

  1. Periksa Dokumen Kendaraan

Pastikan untuk memeriksa dokumen kendaraan Suzuki Swift Bekas yang akan Anda beli. Pastikan STNK, BPKB, dan faktur pembelian asli dan lengkap.

Periksa juga riwayat servis dan perawatan mobil untuk mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius. Pastikan juga pajak kendaraan telah terbayar dengan benar.

  1. Periksa Harga Jual Mobil

Pastikan untuk membandingkan harga jual Suzuki Swift Bekas yang Anda inginkan dengan harga pasar saat ini. Jangan terburu-buru membeli mobil dengan harga yang terlalu murah karena bisa jadi mobil tersebut memiliki masalah besar yang belum terlihat.

Namun, juga jangan membayar terlalu mahal untuk mobil yang tidak layak karena bisa jadi harga tersebut sudah tidak wajar untuk mobil dengan kondisi seperti itu. Cari tahu harga pasar mobil dengan kondisi yang sama dan pastikan harga yang ditawarkan masuk akal.

Performa Mesin Suzuki Swift Bekas

1. Akselerasi, Kecepatan Maksimum, dan Konsumsi Bahan Bakar

Performa mesin Suzuki Swift bekas cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Berikut perkiraan performa mesin Suzuki Swift:

  • Akselerasi: 0-100 km/jam dalam 11-12 detik
  • Kecepatan maksimum: 180-190 km/jam
  • Konsumsi bahan bakar:
    • Dalam kota: 12-13 km/liter
    • Luar kota: 14-15 km/liter

Performa actual dapat bervariasi tergantung pada kondisi mesin, transmisi, dan gaya mengemudi.

2. Keamanan Suzuki Swift Bekas

Suzuki Swift bekas memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap, termasuk:

  • Airbag: 2 airbag di depan dan 2 airbag di samping
  • Anti-lock braking system (ABS)
  • Electronic brake-force distribution (EBD)
  • Immobilizer
  • Keyless entry

Suzuki Swift mendapatkan nilai 4 bintang dari Euro NCAP untuk keselamatan penumpang dewasa.

3. Tips Memilih Suzuki Swift Bekas Berkualitas

Berikut beberapa tips untuk memilih Suzuki Swift bekas yang berkualitas:

Saat melakukan inspeksi mobil:

  • Periksa kondisi eksterior dan interior mobil, apakah ada kerusakan atau bekas kecelakaan.
  • Periksa kondisi mesin, transmisi, dan kaki-kaki mobil.
  • Pastikan semua fitur keselamatan berfungsi dengan baik.
  • Lakukan test drive untuk merasakan performa mobil.

Memeriksa riwayat servis:

  • Mintalah buku servis dari pemilik sebelumnya.
  • Periksa apakah mobil rutin diservis di bengkel resmi Suzuki.
  • Pastikan semua servis yang direkomendasikan oleh pabrikan telah dilakukan.

Tips tambahan:

  • Pilihlah Suzuki Swift bekas dengan tahun yang tidak terlalu tua.
  • Pilihlah Suzuki Swift bekas dengan kilometer yang rendah.
  • Pilihlah Suzuki Swift bekas dengan kondisi yang terawat.
  • Belilah Suzuki Swift bekas dari penjual yang terpercaya.

Kesimpulan

Suzuki Swift bekas merupakan pilihan yang menarik bagi yang mencari mobil hatchback yang stylish, sporty, dan memiliki performa yang cukup mumpuni.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh dan riwayat servis sebelum membeli Suzuki Swift bekas untuk mendapatkan mobil yang berkualitas.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

intake manifold mobil bocor

Penyebab Intake Manifold Mobil Bocor

Berikut penyebab intake manifold mobil bocor. Apakah Anda pernah mengalami masalah bocornya intake manifold pada mobil Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Bocornya intake manifold

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form