Oli Mobil Eropa

Oli Mobil Eropa Terbaik di Dokter Mobil

Oli mobil eropa merupakan oli yang digunakan sebagai pelumas untuk komponen-komponen mesin mobil eropa anda. Kualitas oli adalah bagian krusial yang harus terus diperhatikan agar mesin mobil anda tetap berjalan secara optimal. Pemilihan oli mobil harus disesuaikan dengan tipe mesin mobilnya agar sesuai dan bekerja dengan baik.

Mobil-mobil keluaran negara Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Vw, dan Porsche memiliki tipe mesin yang berbeda sehingga oli yang digunakan juga khusus yaitu oli mobil eropa dengan kualitas terbaik. Salah satu penyedia oli mobil eropa adalah Dokter Mobil yang telah teruji kualitasnya untuk melumasi mesin mobil anda dengan tepat dan menyeluruh.

Inilah Penyebab Oli Mobil Kalian Cepat Habis

Oli Eropa

  1. Adanya kebocoran pada seal mesin

Seal packing yang terdapat di bagian sela antar sambungan mesin kadang kala mengalami kebocoran yang mengakibatkan oli keluar dari mesin dan habis. Umur seal yang lama akan menyebabkan terjadi pengerasan sehingga mempengaruhi kekuatan dari seal. Pengerasan tersebut pada akhirnya mengakibatkan seal sobek dan akhirnya membuat mesin mengalami bocor oli.

Hal ini sering terjadi dan menjadi salah satu penyebab habisnya oli mobil, namun jarang disadari oleh para pengendara. Kejadian ini juga kerap disepelekan sehingga lama kelamaan oli mobil anda tidak bertahan lama. Jika hal ini terjadi, tentunya anda membutuhkan biaya lagi untuk memperbaiki seal dan kerusakan-kerusakan komponen mesin yang disebabkan kekurangan pelumas pada mobil eropa anda, yaitu oli mobil eropa.

Cara mengetahui apakah seal sudah bocor atau tidak, anda bisa mengecek sambungan penutup mesin yang ada sealnya. Jika ditemukan ada rembesan oli maka anda harus mengganti seal tersebut, atau bahkan bisa membuat turun mesin pada beberapa jenis kendaraan. Namun, jika bagian tersebut kering, maka anda harus mengecek bagian lain karena terdapat penyebab lain dari kebocoran oli pada mobil anda.

  1. Kebocoran pada ring seher

Ring seher berfungsi untuk menahan oli agar tidak masuk ke dalam mesin pembakaran. Anda bisa mengecek apakah ring seher berfungsi dengan baik atau tidak. Anda juga bisa mengecek kompresi mobil dengan cara membuka kepalanya.

 Selain itu, anda juga bisa mengecek mesin bagian pembakaran, apakah terdapat bagian yang bocor atau tidak. Bisa jadi camshaft mesin mobil anda bocor sehingga oli tidak bisa masuk ke bagian pembakaran. Hal ini tidak bisa dibiarkan, karena jika semakin lama maka oli akan merembes lebih banyak, apalagi jika mobil berada dalam kecepatan yang tinggi, maka rembesan oli juga akan lebih banyak dari sebelumnya.

Jika rembesan oli ini terus terjadi pada mobil eropa anda, maka mesin akan rusak dan tidak bisa digunakan. Mobil bisa saja berhenti mendadak meskipun saat digunakan karena oli sudah habis dan tidak bisa digunakan oleh mesin mobil anda.

Untuk menghindari hal ini terjadi, anda bisa mempercayakan mobil anda ke bengkel terbaik yaitu Dokter Mobil yang memberikan pelayanan yang maksimal agar mobil anda tetap memiliki performa yang baik. Dokter Mobil juga menyediakan oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda, misalnya oli mobil eropa yang cocok dengan mobil-mobil keluaran eropa milik anda.

  1. Terdapat asap putih

Asap putih ini menandakan adanya kebocoran pada ring piston/seker mobil anda. Hal ini akan mengakibatkan oli ikut terbakar saat mobil melakukan proses bakar BBM untuk menghasilkan energi. Pembakaran oli ini akan menghasilkan asap putih yang keluar dari knalpot mobil anda.

  1. Kualitas oli yang rendah

Oli yang memiliki kualitas yang rendah pastinya juga memberikan performa mobil yang kurang maksimal. Banyak orang tergiur dengan harga oli yang murah padahal kualitasnya masih dipertanyakan. Oli dengan kualitas rendah sering memuai tanpa disadari sehingga cepat habis dan harus diisi kembali.

Untuk menghindari hal tersebut, anda harus memilih jenis oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda dan tentunya dengan kualitas yang terjamin. Salah satu penyedia oli mobil eropa adalah Dokter Mobil yang sudah teruji mampu meningkatkan performa mobil eropa anda.

Oli mobil eropa yang tersedia di Dokter Mobil sudah tersertifikasi oleh Society of Automotive Engineers (SAE) dan American Petroleum Institute (API) yang sudah menjamin kualitas terbaik dari produk ini. Dengan menggunakan produk oli mobil eropa ini, mobil anda akan terasa nyaman pada saat dikendarai serta mesin mobil terhindar dari kerusakan fatal akibat kesalahan menggunakan oli dengan kualitas rendah.

Dibaca Juga:Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik

Produk Oli Mobil Eropa Terbaik

Sebagai oli mobil eropa berkualitas,Dokter Mobil menyediakan produk oli terbaik buatan Jerman yang terkenal sebagai produsen oli berkualitas yang telah diakui oleh negara-negara lain. Berikut ini adalah kelebihan oli mobil eropa dari Dokter Mobil yang bisa anda rasakan secara langsung.

  1. Oli mobil eropa ini mampu menstabilkan viskositas dari oli mesin HTHS yang merupakan pelindung alami yang dimiliki oli-oli berkualitas internasional. Pengujian telah dilakukan dengan menggunakan kondisi yang sebanding dengan lapisan oli pada suhu sekitar 150 derajat Celcius dan menggunakan laju geser ruang.
  2. Indeks viskositasnya baik dan sesuai dengan kebutuhan mobil anda. Nilai viskositas yang baik mampu menjaga suhu mesin mobil anda agar tidak terjadi overheat (terlalu panas) yang bisa mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba.
  3. Mampu membantu menurunkan suhu dan gesekan-gesekan pada komponen-komponen mesin yang terbebani sehingga kinerja mesin lebih efisien serta tenaga yang dihasilkan lebih besar. COntoh komponen-komponen yang sering terbebani adalah cincin piston atas dan atas permukaan silinder yang kerap bergesekan. Dengan suhu yang sesuai, maka gesekan ini akan jarang terjadi sehingga mesin mobil anda tetap terawat.
  4. Torsi dan tenaga mesin lebih meningkat sehingga anda bisa menggunakan mobil anda di kota dalam jangka waktu yang lama.

Dokter Mobil merupakan bengkel terbaik yang sudah dipercaya oleh banyak konsumen. Selain oli mobil eropa, Dokter Mobil juga menyediakan produk-produk yang berkualitas dan direkomendasikan oleh banyak artis dan pelanggan-pelanggan lainnya yang sudah merasakan sendiri kualitasnya. Dokter Mobil telah terstandarisasi ISO 9001:2015 tentang Management Quality System yang menjamin kualitas produk tetap terbaik sampai ke tangan anda.

Selain itu, layanan produk dan jasa dijamin dengan memberikan garansi. Garansi ini bisa anda klaim ketika layanan yang diberikan tidak sesuai dengan pesanan anda. Dokter Mobil juga menyediakan free general check up yang bisa anda gunakan untuk merawat mobil anda secara berkala.

Demikianlah informasi mengenai oli mobil eropa yang bisa anda gunakan sebagai pedoman untuk mendapatkan layanan oli mobil yang berkualitas yang bisa meningkatkan performa mobil anda. Kini anda tidak perlu ragu untuk memperoleh oli berkualitas ini yang telah teruji aman bagi mobil anda. Oli mobil eropa ini mampu meningkatkan kenyamanan anda saat berkendara dan menghindari kerusakan mesin akibat mutu oli yang buruk.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik