New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Pentingnya Sterilisasi Ruangan Produksi Bagi Industri Makanan

Pentingnya Sterilisasi Ruangan Produksi Bagi Industri Makanan

Saat dunia dilanda ancaman Korona, industri makanan harus memastikan sterilisasi ruangan produksi berjalan dengan baik. Agar konsumen merasa aman. Sayangnya, banyak pihak industri kecil dan rumahan yang kurang memperhatikan hal ini. Akibatnya, konsumen merasa was-was pada banyak jenis makanan dan minuman hasil produksi industri makanan berskala rumahan (UMKM).

Pada industri pembuatan makanan tentu akan disediakan ruangan khusus untuk melakukan desinfeksi pada tubuh. Langkah tersebut salah satu cara untuk melakukan sterilisasi ruangan produksi. Lantas bagaimana cara efektif melakukan sterilisasi ruangan pada industri makanan?

Cara Melakukan Sterilisasi Ruangan Produksi dengan Cepat dan Mudah

Sebab makanan yang akan dipegang tentu haruslah higienis sebelum dipasarkan ke pasar dan dikonsumsi masyarakat. Di bawah ini adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk melakukan sterilisasi pada ruangan produksi industri rumahan. Di antaranya adalah:

1. Jaga Kualitas Kebersihan Ruangan

Yang pertama bisa dilakukan adalah dengan membersihkan ruangan produksi agar bersih dari kotoran. Sebab kotoran maupun debu tentunya akan mengundang bakteri maupun mikroorganisme terutama jika terkena makanan yang akan dikonsumsi.

Selain itu dengan menjaga kebersihan, akan mencegah berbagai binatang yang membawa penyakit seperti tikus datang kedalam ruangan produksi. Oleh sebab itu, jagalah kebersihan dalam rangka untuk melakukan sterilisasi ruangan produksi makanan rumahan.

2. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Jendela dan ventilas menjadi hal yang penting dalam proses sterilisasi ruangan produksi makanan rumahan. Jaga selalu kebersihan dan juga bersihkan seluruh jendela maupun ventilasi agar menjaga kualitas sirkulasi udara.

Selain itu, perhatikan juga sirkulasi sinar matahari yang bisa masuk kedalam ruangan. Sebisa mungkin buka jendela pada pagi hari agar cahaya matahari dapat membunuh bakteri jahat yang masih tersisa dalam ruangan produksi.

3. Lakukan Sterilisasi Ruangan Produksi Dengan Fogging dan Penyemprotan Sanitizer

Yang terakhir adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan CDC64 dalam ruangan produksi. Hal ini sebagai upaya pencegahan selanjutnya demi menghilangkan bakteri maupun virus yang ada didalam.

Selain itu, lakukan penyemprotan desinfektan tersebut secara menyeluruh di dalam ruangan. Hal ini bertujuan agar seluruh bakteri maupun virus akan mati dan ruangan produksi akan menjadi steril. Dan yang paling penting adalah gunakan larutan desinfektan yang aman.

Dokter Mobil juga dapat melakukan penyemprotan CDC64 untuk proses sterilisasi ruangan produksi milik anda. Kami memiliki tim yang berpengalaman dalam melakukan desinfeksi terhadap berbagai tempat. Misalnya seperti di dalam kamar, sudut-sudut rumah, kantor atau tempat umum lainnya. Selain itu, dalam prosesnya, CDC64 akan dibantu dengan teknik pemfoggingan ruangan untuk memastikan setiap virus, bakteri, dan kuman yang masih melayang di udara bisa diikat oleh partikel asap yang mengandung desinfektan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap