📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Spesifikasi BYD Atto 3, Bikin Gaduh Pasar Mobil Listrik di Indonesia!

Spesifikasi BYD Atto 3

Anda tertarik untuk coba mobil listrik BYD Atto 3 dan sedang cari info seputar spesifikasi BYD Atto 3?

Mobil listrik menjadi pilihan yang semakin diminati di Indonesia, dan salah satu yang menarik perhatian adalah BYD Atto 3.

Untuk membantu Anda yang tengah mencari informasi lengkap tentang mobil ini, artikel ini akan membahas spesifikasi BYD Atto 3 secara rinci, termasuk performa mesin, dimensi, fitur keselamatan, kenyamanan, harga, perbandingan dengan kompetitor, dan masalah yang pernah ditemukan.

Spesifikasi BYD Atto 3

Jadi pilihan mobil listrik menarik yang semakin menyemarakkan persaingan mobil listrik di Indonesia, ini spesifikasi BYD Atto 3 yang wajib Anda simak:

  1. Performa Mesin

BYD Atto 3 ditenagai oleh mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp.

Angka ini menjadikannya salah satu mobil listrik dengan performa tinggi di kelasnya.

Selain itu, torsi maksimum yang dapat dihasilkan oleh mesin ini mencapai 310 Nm, yang memastikan akselerasi yang responsif dan kemampuan manuver yang baik di jalan.

BYD Atto 3 menggunakan baterai tipe Blade Battery dengan kapasitas 60.48 kWh.

Dengan kapasitas sebesar itu, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 480 km dengan satu kali pengisian penuh.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Ini menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan jauh dan penggunaan sehari-hari.

Pengisian baterai juga tidak memakan waktu lama.

Dengan menggunakan charger DC fast charging 80 kW, baterai dapat terisi dari 0% hingga 80% dalam waktu hanya 50 menit.

Sementara itu, jika Anda menggunakan metode pengisian lainnya, seperti pengisian 10% hingga 80%, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 35 menit.

  1. Dimensi dan Desain

BYD Atto 3 memiliki dimensi yang sangat sesuai dengan kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Panjang mobil ini mencapai 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm.

Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 2.720 mm, mobil ini memberikan cukup ruang untuk kenyamanan penumpang dan barang bawaan.

Ground clearance sekitar 175 mm juga cukup untuk mengatasi medan jalan yang beragam.

Desain eksterior mobil ini sangat menarik, dengan bahasa desain Dragon-face 3.0 yang unik.

Mobil ini mengusung gaya crossover yang terlihat dari bagian atap yang lebih landai di bagian belakang.

Lampu utama telah dibekali dengan teknologi LED dan daytime running lights (DRL) untuk tampilan modern.

Bagian gril tampak sederhana, sementara pelek dual tone berukuran 18 inci memberikan sentuhan gagah pada sisi profil mobil.

  1. Fitur Keselamatan

BYD Atto 3 dilengkapi dengan sejumlah sistem keselamatan aktif yang menjadikannya salah satu mobil paling aman di kelasnya.

Termasuk di antaranya adalah:

  • Anti-Lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak
  • Electronic Stability Program (ESP) untuk membantu pengemudi mengendalikan mobil
  • Traction Control System (TCS) yang mencegah roda tergelincir saat akselerasi
  • Electronic Brake Distribution (EBD) yang mendistribusikan kekuatan pengereman optimal
  • Serta fitur seperti Comfort Stop (CST) dan Hill Descent Control (HDC) yang meningkatkan kenyamanan dan kendali saat berkendara di medan menurun.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai airbag, termasuk airbag untuk sisi pengemudi dan penumpang, airbag samping, tirai, dan far-side airbag driver.

Selain itu, terdapat fitur seperti Seat Belt Reminder, Child Safety Locks, dan ISOFIX Child Seat Mounts untuk melindungi penumpang, terutama anak-anak.

BYD Atto 3 dilengkapi dengan beragam fitur bantuan pengemudi, seperti Blind Spot Detection (BSD) yang memberikan peringatan jika ada kendaraan di area blind spot, Rear Collision Warning, Lane Keep Assistance, Lane Change Assist, Emergency Lane Keep, Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Control, dan Forward Collision Warning untuk menjaga pengemudi dan penumpang tetap aman di jalan.

  1. Fitur Kenyamanan

BYD Atto 3 menghadirkan beragam fitur kenyamanan yang membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Kabin mobil ini dirancang dengan sentuhan sporty, dengan dominasi warna hitam dan putih yang dipercantik oleh aksen merah.

Salah satu fitur unggulan adalah konsol tengah yang dinamis dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi baik secara vertikal maupun horizontal.

Layar ini memberikan akses mudah ke berbagai fungsi kendaraan, termasuk sistem infotainment, navigasi, dan pengaturan lainnya.

Tidak hanya itu, pengemudi juga dapat menikmati pengaturan kemudi elektrik yang memungkinkan penyesuaian posisi setir sesuai keinginan.

Keyless entry & start mempermudah pengguna dalam mengakses mobil tanpa harus mencari kunci fisik.

Selain itu, pengaturan jok 6 arah memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpang, memastikan postur tubuh yang ideal saat berkendara.

BYD Atto 3 juga menawarkan fitur-fitur tambahan yang meningkatkan kenyamanan, seperti pemanas bangku untuk menghangatkan kursi saat cuaca dingin dan panoramic sunroof yang memberikan kesan mewah serta memungkinkan cahaya masuk ke seluruh bagian interior mobil.

Selain itu, inovasi berupa kunci kartu atau portable card key yang bisa disimpan di dompet, mirip dengan kartu pintu hotel, menjadikan penggunaan mobil lebih praktis.

Baca Juga: Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara

  1. Harga dan Ketersediaan

Harga adalah salah satu faktor yang sangat dipertimbangkan oleh calon pembeli mobil listrik.

BYD Atto 3 dijual di Indonesia dengan kisaran harga sekitar Rp475 jutaan.

Namun, penting untuk diingat bahwa harga ini dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk kebijakan produsen, pendistribusi, dan penyedia jasa pembelian.

Peluncuran BYD Atto 3 di Indonesia dilakukan pada Kamis, 18 Januari 2024, dan mobil ini tersedia dalam berbagai pilihan warna sesuai selera Anda.

Sebelum membeli, pastikan untuk melakukan pengecekan terkait garansi, pemeliharaan, dan layanan purna jual yang ditawarkan oleh dealer BYD lokal agar pengalaman kepemilikan mobil Anda lebih nyaman.

  1. Perbandingan dengan Kompetitor

Untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih mobil listrik, mari kita bandingkan BYD Atto 3 dengan beberapa kompetitor sekelasnya di pasar otomotif Indonesia.

  • Chery Omoda E5

Keduanya adalah SUV Crossover berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Chery Omoda E5 memiliki desain futuristik yang sporty dengan sudut lancip.

Velg yang digunakan oleh Chery Omoda E5 sedikit lebih kecil dari Atto 3, yakni ukuran 16 inci.

  • Wuling Air EV

Wuling Air EV adalah salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia. Namun, hadirnya BYD Atto 3 dapat mengancam posisinya.

Dari segi tampilan dan spesifikasi, BYD Atto 3 terlihat lebih unggul dibandingkan Wuling Air EV, terutama dalam hal performa dan fitur keselamatan.

  • MG ZS EV dan Hyundai Ioniq 5

BYD Atto 3 juga siap bersaing dengan MG ZS EV dan Hyundai Ioniq 5, yang merupakan pesaing kuat dalam segmen mobil listrik.

Perbandingan yang lebih mendalam tentang fitur, harga, dan kinerja masing-masing model dapat membantu Anda menentukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Masalah yang Pernah Ditemukan pada BYD Atto 3

Tidak ada kendaraan yang sempurna, dan BYD Atto 3 juga memiliki beberapa masalah yang pernah ditemukan oleh pengguna. Beberapa masalah yang pernah dilaporkan meliputi:

  • Kerusakan Sistem Radio dan Listrik: Beberapa pengemudi mengalami masalah di mana radio hidup sendiri setelah parkir dan mematikan kendaraan. Masalah ini kemungkinan terkait dengan baterai 12V.
  • Masalah Kabut di Kaca Depan: Kabut muncul pada kaca-kaca saat mobil terkunci dengan normal. Masalah ini berkaitan dengan sistem HVAC.
  • Masalah Kegagalan Daya: Mobil tiba-tiba kehilangan daya tanpa peringatan sebelumnya, terutama pada baterai starter.
  • Masalah Sunshade: Beberapa pengguna mengalami masalah sunshade yang terjebak dalam posisi terbuka.
  • Koneksi Kartu SIM: Aktivasi data dan nomor ICCID yang hilang pada sistem DiLink menunjukkan masalah dengan kartu SIM atau pembaca.
  • Masalah Apple CarPlay: Hilangnya navigasi suara berdasarkan giliran melalui Apple Map akibat dugaan gangguan perangkat lunak.
  • Masalah Baterai 12V: Laporan tentang baterai 12V BYD Atto 3 yang sering drop, dan solusi sementara seperti pengisian perlahan hanya memberikan bantuan jangka pendek.
  • Masalah Karat: Karatan ditemukan pada bagian tertentu dari kendaraan Atto 3 yang rusak, namun masalah ini tampak terisolasi pada kendaraan yang telah mengalami kecelakaan berat.
  • Masalah Pengisian dan Waktu Tanggapan: Pesan kesalahan ‘Periksa Sistem OBC’ menghambat percobaan pengisian, dengan waktu tanggapan yang lambat dari BYD yang dilaporkan menjadi bagian dari masalah tersebut.

Beli Mobil BYD Atto 3, Perawatannya Harus di Bengkel Spesialis Mobil Listrik di DOMO Hybrid EV!

Setelah paham apa saja spesifikasi BYD Atto 3, jangan lupa juga untuk rawat kondisi mobilnya agar selalu paripurna saat digunakan.

Untuk pilihan perawatan mobil listrik, bengkel spesialis mobil listrik adalah opsi yang tepat karena secara khusus bisa menangani berbagai permasalahan mobil listrik yang lebih kompleks dibandingkan mobil konvensional.

Cari bengkel khusus mobil listrik, sekarang di Indonesia hadir bengkel spesialis yang khusus tangani berbagai permasalahan mobil listrik dengan nama DOMO Hybrid EV!

Merupakan bagian dari Dokter Mobil grup, teknisi DOMo Hybrid EV sudah di-training langsung dari luar negeri serta dibekali dengan peralatan berteknologi mutakhir. Jadi soal kualitas penanganan tak perlu diragukan.

Semakin menegaskan akan kredibilitasnya, DOMO Hybrid EV juga merupakan pionir bengkel mobil listrik bersertifikasi ISO di Indonesia.

Jadi untuk atasi masalah yang terjadi di BYD Atto 3, jangan ragu untuk konsultasikan langsung ke DOMO Hybrid EV!

Anda bisa reservasi service di DOMO Hybrid EV via WhatsApp (klik di sini) atau langsung datang ke lokasi bengkel DOMO Hybrid EV di:

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

jenis mobil self loader truck

Mobil Self-Loading Tow Truck

Mobil Self-Loading Tow Truck adalah solusi inovatif yang memungkinkan Anda memuat dan menurunkan kendaraan sendiri tanpa operator tambahan. Dengan harga yang terjangkau dan berbagai keunggulan,

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form