📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mengapa Mobil Hyundai Atoz Cepat Boros? Ini Sebabnya

Penyebab Hyundai Atoz Boros Bensin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Hyundai Atoz adalah salah satu mobil keluaran negeri Gingseng, Korea Selatan, dari pabrikan mobil Hyundai. Mobil ini merupakan salah satu jenis mobil keluaran jadul, yang dirilis pada tahun 2002 silam. Karena umurnya yang memang sudah ‘tua’, tak heran bahwa mobil Hyundai Atoz ini seringkali mengalami berbagai kerusakan, salah satunya adalah boros bensin.

Penyebab Hyundai Atoz boros bensin ini tentu harus dipahami terlebih dahulu, karena Hyundai Atoz adalah mobil jadul yang masih memiliki banyak peminat hingga saat ini. Sehingga jika terjadi permasalahan yang berarti, tentu tak semua orang paham akan cara mengatasinya. Agar para penggunanya bisa lebih paham dan tak kebingungan, berikut ini faktor penyebab Hyundai Atoz boros bensin.

Apa Penyebab Hyundai Atoz Boros?

Faktor Penyebab Hyundai Atoz Boros

Ada beberapa faktor, penyebab Hyundai Atoz boros bensin ini bisa terjadi karena beberapa hal. Penyebab Hyundai Atoz boros bensin ini perlu ditangani dengan sesegera mungkin sehingga para penggunanya tak kebingungan dan bisa menggunakan Hyundai Atoz dengan lebih nyaman dan tentram.

Sebagai referensi dan bahan pertimbangan bagi Anda para pemilik atau calon pemilik Hyundai Atoz, inilah beberapa faktor penyebab Hyundai Atoz boros bensin.

  1. Jarak Kepala dan Sumbu Besi Terlalu Renggang

Sebagai langkah perbaikan, cobalah untuk mengecek kepala busi dengan ujung kepala busi terlalu renggang, maka akan menghasilkan percikan api menjadi kecil. Proses pembakaran pun menjadi tidak sempurna sebab hal ini. Untuk mengatasinya, anda dapat mengatur jarak kerenggangan berkisar 0,8 – 1 milimeter.

Maka dari itu, ada yang perlu Anda perhatikan soal ini. Jangan buat jarak kepala dan sumbu besi terlalu renggang ataupun terlalu rapat. Sebab hal ini akan berdampak pada pembakaran prematur. Pengaturan tingkat kerenggangan itu sangat disarankan bila mobil telah menempuh jarak 25 – 30 ribu kilometer.

  1. Setelan Karburator atau Injektor yang Bermasalah

Mobil yang sudah berumur lebih dari 5 tahun seperti Hyundai Atoz ini memang sering dilanda berbagai permasalahan. Salah satunya permasalahan yang kerap terjadi yakni karburator atau injektor yang kinerjanya bermasalah. 

Salah satu faktor penyebab setelan karburator atau injektor bermasalah ini adalah karena faktor penggunaan yang mengakibatkan beberapa komponen bermasalah, salah satunya injektor dan karburator yang dipenuhi oleh kerak karbon yang menumpuk.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya dapat melakukan tune up injektor untuk membersihkan dan mengatur injektor. Ini dilakukan ketika telah menempuh jarak minimal 90-100 ribu kilometer.

Ada baiknya melakukan pengecekan ke bengkel spesialis terdekat untuk mendapatkan hasil diagnosa secara menyeluruh. Salah satu bengkel yang bisa Anda percayakan adalah Dokter Mobil.

Menyediakan layanan tune up khusus bernama Jet Clean, Jet Clean akan membersihkan berbagai komponen mesin yang terhubung dengan proses pembakaran agar terbebas dari kerak karbon yang menumpuk. Kerak karbon yang luruh akan membuat proses pembakaran jadi lebih lancar, sehingga performa mobil pun jadi lebih lancar. 

Jet Clean juga akan mengatasi penyebab Hyundai Atoz boros bensin, karena ruang pembakaran yang dibersihkan oleh Jet Clean akan membuat proses pembakaran jadi lebih efektif dibandingkan sebelumnya. Sehingga konsumsi bensinnya pun akan sepadan dengan tenaga yang dihasilkan.

Pertanyaan Seputar Jet Clean Dokter Mobil

Jet Clean adalah membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar, seperti piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil bermesin diesel.
Untuk harga yang dibanderol terkait layanan Jet Clean di Dokter Mobil, anda bisa langsung menghubungi kontak CS Dokter Mobil. CS kami akan senang hati untuk menjelaskan berbagai pertanyaan Anda seputar layanan Jet Clean ini.
Jet Clean bertujuan untuk mengembalikan performa mobil lama anda seperti baru kembali. Proses Jet Clean merupakan pembersihan kerak karbon sisa dari pembakaran, di beberapa komponen yang terhubung ruang bakar hingga saluran Injector. Karena kerak karbon yang menumpuk merupakan penyebab dari tenaga mobil berkurang, mengelitik, dan boros.
Tune up di bengkel-bengkel lain juga turut serta melakukan proses pergantian oli. Proses pergantian oli secara konvensional ini umumnya masih menyisakan sisa oli di pompa oli dan dinding mesin hingga mencapai 900 ml! Dokter Mobil memiliki cara mutakhir untuk mengganti oli agar lebih maksimal, yakni Cuci Darah. Cuci Darah merupakan metode penggantian oli mesin dengan cara dirontokkan sisa oli dan disedot hingga oli terkuras dengan bersih. Untuk performa yang lebih memuaskan untuk mobil kesayangan Anda, disarankan untuk mencoba layanan Jet Clean serta Cuci Darah di Dokter Mobil.

Untuk nikmati layanan Jet Clean dalam mengatasi penyebab Hyundai Atoz boros bensin, segera reservasi Jet Clean di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan.

  1. Posisi Klep Mesin Berubah

Perubahan posisi klep pada mesin juga turut mempengaruhi boros bahan bakar pada mobil Hyundai Atoz.  Segera atasi dengan mengatur ulang posisi klep ini. Jangan terlalu rapat ataupun terlalu renggang sebab akan menimbulkan suara berisik pada mesin mobil. Tentunya hal ini dapat mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Baca Juga: Tanda-tanda Klep Mesin Bocor, Wajib Diketahui!

Demikian ulasan tentang penyebab Hyundai Atoz boros bensin. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi mobil boros bensin. Lakukan solusi di atas dan mobil Hyundai Atoz Anda akan irit bensin kembali. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat digunakan sebagai panduan.

Jika ada keluhan seputar permasalahan mobil anda, jangan ragu untuk datangi langsung bengkel Dokter Mobil untuk mengatasi permasalahannya. Hadir di beberapa daerah di Indonesia, Anda bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi kediaman Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 79682

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

2 Responses

  1. Ko lung² yang baik, tolong dong mobil saya hyundai atoz 2007 kalo pas posisi ac on bbm langsung seperti kesedot , posisi jarum indikator bensin langsung turun drastis, tapi kalo tanpa ac ,mobil normal dan irit sperti adanya, mohon pencerahannya ko, soalnya di solo belom ada dr.mobil

  2. Ko lung² yang baik, mobil saya hyundai atoz 2007 kalo pas posisi ac on bbm langsung seperti kesedot , posisi jarum indikator bensin langsung turun drastis, tapi kalo tanpa ac ,mobil normal dan irit sperti adanya, mohon pencerahannya ko, soalnya di solo belom ada dr.mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *