🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Inilah Hal Umum Penyebab Kompresor AC Mobil Tidak Dingin

Inilah Hal Umum Penyebab Kompresor AC Mobil Tidak Dingin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Polemik AC mobil mati membuat sebagian pengguna mobil menjadi geram. Pasalnya, tidak hanya membuat suasana kabin menjadi gerah dan panas, namun rasa panik dan khawatir terus melanda pemilik mobil.

Problem AC bermasalah tidaklah luput dari kompresor. Jika kompresor rusak, maka seketika AC tidak dapat berfungsi dengan baik. Sebelum anda membawa ke bengkel langganan anda, ada baiknya ketahui penyebab kompresor ac mobil tidak dingin. Selengkapnya simak uraian dibawah ini;

1. Sekring Putus

Tidak heran bila sekring putus menjadi penyebab kompresor rusak. Sekring memiliki fungsi tak kalah penting, yakni untuk menghantarkan arus listrik ke kompresor. Jika terputus, alhasil freon tersembur ke sistem AC dan mendadak berhenti. Imbasnya, AC tidak dingin. Wajar bukan?

2. Oli Kompresor Habis

Tidak hanya oli mesin, namun oli kompresor juga tidak kalah penting yang berfungsi melumaskan gesekan kompresor. Jika sudah habis, kinerja kompresor menjadi terganggu sebab gesekan yang ditimbulkan menjadi kasar. Alhasil, kinerja kompresor menjadi lemah tidak mendapat tekanan tinggi dalam menghembuskan uadar sejuk ke kabin mobil.

Jadi, sebaiknya rutinlah untuk mengganti oli kompresor AC mobil anda.

3. Lemahnya Kipas atau Fan

Waspadai, lemahnya kipas atau fan AC dapat membuat tekanan freon mengalami overheat loh.. Sebab kompresor mengalami suhu panas sehingga sangat rentan bocor. Tidak jarang juga timbul suara kasar atau bising.

Lihat Juga : Penyebab Utama Kerusakan Thermistor AC Mobil dan Solusi

4. Gas Freon Sudah Menyusut

Gas freon mengalami penyusutan tidak lain karena terjadi beberapa sebab. Salah satunya yang ditimbulkan adanya kebocoran pada selang. Karena jumlah gas berkurang, maka kinjera kompresor menjadi lebih berat.

Karena kompresor terlalu dipaksakan bekerja lebih keras untuk memompa gas freon ke seluruh sistem AC mobil, maka secara langsung dapat membuat kompresor semakin jebol.

5. Gas Freon Terlalu Banyak

Jumlah gas freon yang terlalu sedikit bisa menimbulkan masalah, nah hal ini tidaklah jauh berbeda. Ternyaa gas freon yang terlalu banyak pun kerap menimbulkan masalah juga terhadap kompresor anda.

Jadi, pastikan bengkel yang anda pilih memang sudah terjamin spesialis di bidangnya agar mekanik tidak menimbulkan masalah yang baru pada mobil anda. Inilah pentingnya memilih bengkel mobil terbaik agar tidak terjebak pada bengkel mobil abal-abal.

Demikian ulasan informasi mengenai penyebab kompresor ac mobil tidak dingin. Semoga dapat menjadi solusi permasalahan mobil anda saat ini.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.