Artikel

Perawatan Mobil Matic Honda

Perawatan Mobil Matic Honda

Perawatan mobil matic Honda perlu dilakukan dengan baik. Mengingat yang namanya mobil matic Honda rentan mengalami kerusakan terutama pada bagian mesin mobil. Kerusakan pada satu bagian mesin akan merembet ke bagian mesin mobil lainnya kalau seandainya mobil matic Honda yang anda miliki tak dirawat dengan baik. Karena itu semua akan menjamin performa mobil tetap dalam kondisi prima dan mesin mobil Honda matic yang awet dan tidak mengalami kerusakan serta terjauh dari gejala over heating atau turun mesin. Perawatan mobil matic Honda harus sangat apik karena kerusakannya akan lebih rumit dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Jika anda ditanya apa merek mobil yang terkenal di Indonesia maka jawabannya Honda disamping Toyota, Suzuki,dan Mitsubishi. Karena Honda merupakan merek mobil yang sudah melekat kuat di masyarakat Indonesia sejak dulu sampai sekarang ini.

Perawatan Mobil Matic Honda

Perawatan Mobil Matic Honda

Mobil Honda adalah salah satu merek mobil di dunia yang merajai pasar mobil di Indonesia.  Anda dapat dengan gampang menemukan mobil Honda yang melintas di jalan raya. Bahkan bisa dibilang dari sekian banyak mobil yang melintas di jalan maka sebagian besarnya merk mobil Honda.

Seiring dengan perkembangan jaman terbaru kini pabrikan mobil Honda mengeluarkan mobil Honda dengan berbagai jenis model dan tipe serta sistem transmisi terbaru. Salah satunya mobil Honda sistem  matic disamping manual.

Mobil merk Honda sama seperti sepeda motornya yang laris manis di Indonesia menjadikan mobil merk Honda sebagai mobil pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Hal tersebut berdasarkan dari kelebihan mobil Honda dari segi mesin yang bandel dan mudah perawatan serta desain menawan bagi mobil Honda terbaru.

Setiap tahun mobil terbaru Honda terus dirilis di pasaran dan mampu memikat banyak hati masyarakat Indonesia. Beberapa jenis mobil Honda masuk dalam daftar mobil penjualan paling laris dan booming serta jadi tren dalam beberapa waktu tahun lamanya di di Indonesia seperti mobil honda Jazz. Akan tetapi dilihat dari sistem yang dipergunakan maka mobil Honda yang terlaris dan dicari banyak orang adalah jenis mobil Honda matic.

Jika anda mempunyai mobil Honda yang bekas dan versi lama maupun mobil Honda terbaru maka anda perlu memperhatikan dari segi perawatan supaya mobil Honda matic yang anda miliki dapat awet dari mesinnya dengan performa yang sangat baik serta mempunyai penampilan yang indah dipandang mata. Disamping itu yang tak kalah penting manfaat perawatan mobil matic Honda adalah untuk memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan selama mengendarai mobil.

Perawatan mobil matic Honda sangat berbeda dengan perawatan mobil Honda manual. Ada cara khusus dalam perawatan mobil matic Honda.

Perawatan Mobil Honda

Tentu bagi mereka yang baru membeli mobil Honda matic terkadang bingung dan tidak mengetahui bagaimana cara merawatnya. Berikut ini panduan cara perawatan mobil matic Honda, antara lain:

1.Ganti oli mobil secara berkala

Perawatan semua mobil termasuk mobil Honda matic adalah secara rutin melakukan penggantian oli mesin mobil supaya mesin mobil dapat awet dan terjaga baik dari performanya. Salah satu penyebab mobil mengalami mogok atau rusak pada bagian mesin karena tidak rutin mengganti oli mobil atau mengganti oli mobil dalam waktu yang lama. Sesuai ketentuan dalam jarak 5000 sampai 10 ribu km sebaiknya sebuah mobil harus dilakukan ganti oli dengan oli mesin mobil yang baru. Terlambat mengganti oli atau kehabisan oli bisa menjadi penyebab mesin mobil mengalami kerusakan hingga bisa membuat over heat dan turun mesin.

Pendek kata, buatlah jadwal ganti oli Perawatan Mobil Matic Honda untuk menjaga mesin mobil anda terawat dengan baik. Biasanya pabrikan memberikan buku panduan manual yang berisi jadwal rutin ganti oli mobil dalam masa tertentu. Penggantian oli mobil dengan oli mobil baru memberikan banyak manfaat pada mobil, antara lain:

– Menjaga keawetan mesin mobil

-Semua komponen di dalam mesin mobil bisa terlumasi dengan baik seluruhnya

-Kinerja mesin dan mobil menjadi sangat ringan

-Akselerasi mobil lebih maksimal

-Menghindari munculnya slip kopling pada mobil matic Honda

-Penggunaan bahan bakar mobil matic Honda menjadi lebih efektif dan efisien

2.Melakukan service secara rutin

Perawatan mobil matic Honda berikutnya adalah melakukan service pada mobil Honda matic secara teratur. Hal tersebut bermanfaat untuk memastikan semua komponen di dalam mobil dalam kondisi bagus. Bagian komponen mobil yang mengalami kerusakan maka akan diganti dengan komponen mobil yang baru dalam kondisi baik sehingga mobil Honda matic yang anda kendarai dapat lebih nyaman dan lebih aman selama anda berkendara.

Jika anda ingin melakukan perawatan mobil matic Honda seperti mengganti oli mobil matic Honda secara berkala sekaligus melakukan service secara berkala maka anda bisa mempercayakan pada bengkel mobil Honda terdekat yang terpercaya. Salah satunya Dokter mobil(doktermobil.com) sebagai bengkel mobil yang dapat diandalkan dengan dukungan para mekanik yang handal dan penggunaan teknologi canggih. Dokter Mobil menyediakan layanan jasa ganti oli mobil dan jasa service mobil yang dijamin memuaskan dengan jaminan garansi.

Dibaca Juga: Apa Penyebab Mobil Matic Nyentak? Cari Tahu Yuk

Adapun yang menjadi tujuan dari melaksanakan kegiatan servis mobil matic Honda secara berkala adalah untuk memastikan semua komponen mobil dalam keadaan baik sehingga mengendarai mobil dapat lebih nyaman dan aman.

Sementara itu, jika anda tidak rutin melakukan service atau pengecekan pada mobil matic Honda maka resikonya sangat besar. Mobil anda tanpa anda ketahui bisa mengalami kerusakan yang secara perlahan menjadi kerusakan yang membesar hingga mobil anda mogok dan rusak pada bagian mesin.

3.Berhati-hati dalam pemakaian persnellling

Salah satu yang perlu dirawat dengan baik pada mobil matic Honda adalah bagian persnelling. Bagian tersebut sangat penting dalam sistem mobil matic Honda. Penggunaan persnelling yang salah bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian ini.

4.Melakukan pengecekan kondisi dan kinerja mobil atau uji jalan secara teratur

Setiap hari sebaiknya anda melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil matic Honda anda dengan cara mengendarainya langsung. Kemudian rasakan apakah ada yang aneh atau gejala kerusakan pada bagian mobil. Jika anda mendapat suara aneh atau kejanggalan pada mobil matic Honda yang tak biasanya maka anda bisa segera memeriksakan mobil anda ke bengkel mobil terdekat. Seperti saat perpindahan persnelling yang menimbulkan suara tak biasanya. Gejala tersebut menunjukkan pada sistem transmisi otomatis mobil matic Honda anda mengalami masalah. Anda bisa memeriksakan ke bengkel mobil langganan anda. Karena fungsi sistem transmisi otomatis pada mobil matic Honda memegang peranan yang sangat penting.

5.Melakukan pengecekan pada bagian slip kopling

Pada waktu anda mengemudikan mobil dengan kecepan sangat tinggi, tiba tiba anda merasakan mobil yang anda kendarai tidak seimbang maka itu berarti ada kerusakan pada bagian slip kopling. Untuk menjaga keseimbangan mobil maka anda harus memastikan slip kopling dalam keadaan baik dengan cara merawat bagian slip kopling mobil dengan sangat baik.

Dokter Mobil (doktermobil.com) adalah bengkel mobil yang bisa memperbaiki semua kerusakan pada mobil diakibatkan kurang maksimal perawatan mobil matic Honda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak Yang Harus Anda Hindari!
Perbedaan Mobil Manual Dan Matic
Komponen Mesin Mobil Yang Perlu Anda Ketahui!
Jenis Jenis Mobil Honda yang Ada di Indonesia
Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Anda?