New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Pilih Mana Wuling Cortez atau Suzuki Ertiga ? Ini Jawabannya

Hingga saat ini, berbagai produsen mobil terus menciptakan produk unggulannya agar dapat dinikmati lebih luas oleh konsumen. Produk unggulan tak terlepas dari fitur yang disematkan untuk menjadikan momen berkendara lebih baik, salah satunya dengan produk yang satu ini.

Kehadiran Wuling Cortez atau Suzuki Ertiga sempat membuat konsumen merasa kebingungan untuk mereview keunggulan dan kekurangan dari masing-masih produk. Apakah anda salah satunya? Kira-kira jenis mobil mana yang lebih baik? Bagi anda yang sudah berencana membeli salah satu mobil diantara kedua jenis tersebut, alangkah baiknya tilik keunggulan dan kekurangan masing-masing. Selengkapnya simak dibawah ini;

Spesifikasi Lengkap

All New Suzuki Ertiga GX Wuling Cortez C 1.500
Dimensi (PxLxT)                  4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm Dimensi (PxLxT)                     4.780 mm x 1.816 mm x 1.755 mm
Mesin                                   4 silinder 1.462 cc Mesin                                      4 silinder 1.485 cc
Tenaga                                 104,7 PS /6.000 rpm Tenaga                                    111,5 PS/5.800 rpm
Torsi                                     183 Nm/4.000 rpm Torsi                                        142 Nm/3.800-4.400rpm
Girboks                                5 speed manual Girboks                                    6 speed manual
keyless entry                     ya Keyless entry                          tidak
ESP                                     ya ESP                                           tidak
ABS                                     ya ABS                                           ya
EBD                                     ya EBD                                           ya
isofix                                    ya isofix                                          ya
traction control                tidak traction control                     tidak
ESS                                     tidak ESS                                          tidak
HSA                                    tidak  HSA                                        tidak

Ingin Bertenaga? Pakai Suzuki

Berbekal mesin 4 silinder 1.462 cc didukung tenaga 104,7 PS /6.000 rpm serta torsi mencapai 183 Nm/4.000 rpm, tidak heran bila Suzuki Ertiga terbilang lebih bandel di jalan. Selain itu, komponen suspensi yang digunakan jauh lebih nyaman dibandingkan produk sekelasnya.

Sementara untuk Wuling Cortez tersendiri, problem lebih banyak ditemukan di permasalahan seputar AC. Namun pihak ATPM masih mengcover untuk problem tersebut.

Wuling Cortez Cocok Untuk Tampil Sporty & Classy

Dengan berukuran P 4.780 mm x  L 1.816 mm x T 1.755 mm, sehingga tidak dapat dipungkiri produk asal china ini memang lebih unggul dalam hal eksterior dan interior hingga dapat menampung total 7 – 8 penumpang. Selain itu, desain yang terbalut pada sisi eskterior terlihat lebih sporty dan tebal. Tampilan interior pun juga lebih ciamik classy.

Wuling Cortez pun disematkan console box yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan produk  Suzuki Ertiga,

Mau Irit BBM? Ertiga Solusinya

Ertiga lebih irit sebab sudah teruji di lapangan. Hal ini berdasarkan analisa lapangan tim Dokter Mobil setelah mobil tersebut mendapat perawatan tune up serta servis berkala lainnya, hasilnya ternyata jauh lebih irit bahkan hingga perbandingan 1 : 18.

Baca Juga : Segera Atasi Penyebab Mobil Boros BBM Agar Tidak Merembet

Transmisi Berkendara, Keduanya Its Oke

Tranmisi merupakan seperangkat komponen untuk memindahkan tuas porseneling saat berkendara. Untuk 11/12, namun Ertiga lebih unggul perihal kenyamanan berkendara sebab sisi transmisi masih menggunakan manual.

Spare Part Mobil

Mengingat mobil Ertiga sudah lama beredar di pasaran, jadi tidak heran bila spare part yang tersedia kuantitasnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan Wuling yang umurnya masih baru berada di Indonesia. Beberapa part yang digunakan untuk mengupgrade performa pada mobil Suzuki Ertiga diantaranya ialah Koil Racing, Filter, Volt Stabilizer, Injektor, Knalpot, dll.

Sementara untuk Wuling masih sangat terbatas sehingga mobil jenis ini belum bisa diutak-atik dalam meningkatkan performa mobil.

Lalu Mana yang Lebih Nyaman Digunakan?

Sebenarnya hakikat nyaman masih relatif untuk dirasakan oleh pengguna. Berdasarkan analisa dari Dokter Mobil, Ertiga termasuk mobil yang lebih nyaman digunakan.

Perihal keawetan, Ertiga dinilai lebih awet sebab mengingat tersedia banyak sparepart dari berbagai bengkel dibandingkan Wuiling.

Perihal Wuling Cortez atau Suzuki Ertiga , keduanya sama-sama memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Hadirnya ulasan ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan salah satu brand namun hasil yang didapat merupakan analisa lapangan oleh tim Dokter Mobil. Apapun pilihan mobil anda, jangan lupa berikan perawatan terbaik yaa..

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!