🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Pentingnya Purging Untuk Mobil Berbahan Bakar Diesel

Purging

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Purging tentunya sangat baik untuk kalian yang mempunya mesin mobil diesel dengan kalian Purging tentunya akan membersihkan injector mobil kalian agar kotoran yang ada didalam tidak menghambat kotoran yang di sebabkan bahan bakar.

Untuk itu sangatlah penting untuk menjaga kebersihan atau perawatan secara rutin untuk performa mobil kalian akan tetap terjaga, yang terutama kalian harus sering membersihkan seperti injector, saluran bahan bakar, tangki bensin dan filter solar.

Kalian bisa membersihkan di setiap pemakaian mobil kalian 20rb kilo meter secara rutin, apalagi kalian yang menggunakan bahan bakar solar tentunya wajib kalian bersihkan bahkan lebih baik sudah mencapai 10rb kilo meter dengan begitu di pastikan mobil kalian akan terjaga dari kerusakan atau penyumbatan pada injector yang di akibatkan kotornya saluran bensin, tidak hanya begitu saja jika kalian sering mengabaikan ada resiko yang lebih besar yaitu rusaknya injecktor pada mobil kalian. Pastinya kalian sudah mengetahui mahalnya harga injecktor pada mobil untuk itu lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Untuk itu kita akan memberikan tanda jika mobil kalian atau saluran mobil kalian sudah tersumbat atau kotor agar kalian bisa mengetahui dan antisipasi agar kalian bisa langsung membawa mobil kalian untuk di Purging dan menghindari biaya yang lebih besar pada kerusakan mobil anda.

Cara Mengetahui Injektor Mobil Diasel Bermasalah

Purging

Dokter Mobil akan memberikan infromasi mengenai maslah yang sedang terjadi pda mobil anda dengan begitu anda akan mengetahi tanda-tanda injektor pada mobil anda sudah tersumbat kotoran yang mengakibatkan keluarnya bahan bakar tidak maksimal.

  • Tenaga Mesin berkurang saat kalian menjalan kan mobil yang sudah mengalami masalah pada injector mobil yang tersumbat dengan kotoran.
  • Mengalami sulitnya menghidupkan mobil atau start awal untuk memanaskan mobil, itu juga tanda jika mobil anda mengalami kerusakan atau kkotornya pada injektor.
  • Mobil lebih berasa bergetar saat kalian mengemudi karena adanya kemacetan pada saluran bahan bakar.
  • Yang terakhir kalian akan merasakan kepincangan pada mobil saat kalian mencoba menjalankan mobil kalian dengan begitu mobil akan terasa berat dan tarikan mobil tersebut sudah tidak memiliki tenaga.

Untuk itu kalian juga harus memahami manfaat saat kalian sudah melakukan purging pada mobil anda, dengan begitu kalianakan memahami bagaimana pentingnya jika mobil kalian bermesin diesel dan tidak di bersihkan dengan metode purging, inilah 5 manfaat yang bisa kalian dapatkan jika kalian sudah melakukan purging pada mobil diesel kalian:

  • Sistem pembakaran pada mobil tetap sempurna
  • Part yang berada di dalam mesin mobil tetap terjaga
  • performa mesin mobil tetap dalam kondisi terbaik dan tetap optimal
  • Konsumsi BBM akan tetap optimal dan tidak terjadi keborosan
  • mobil akan lebih nyaman saat kalian kendarai

Tetapi jika kalian mengabaikan dan tidak melakuakan Purging dalam waktu yang sangat lama banyak maslah dan kendala yang akan mobil kalian alami contohnya seperti:

  • Injektor akan tersumbat dari  kotoran yang menumpuk dari saluran bahan bakar
  • Rusaknya injektor mobil dalam waktu yang sangat cepat
  • Borosnya dalam pemakaian bahan bakar saat berkendara
  • Terakhir mobil kalian akan bergetar sanagat hebat dan muncul nya penyumbatan saluran bahan bakar.

Tetapi kalian juga harus memahami dari Purging itu sendiri agar kalian juga mengerti pentingnya purging bagi mobil yang terutama mesin diesel, dan Dokter Mobil akan memberikan pemahaman agar kalian bisa mengetahui metode ini.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

1. Memahami Purging Mobil Diesel

Untuk kalian yang masih bingung dengan kata Purging, Dokter Mobil akan mejelaskan secara detail mengenai hal itu sendiri, Purging adalah metode untuk membersikan injektor mobil kalian dengan alat yang akan membersikan bagian injektor mobil kalian dan membersihkan saluran bahan bakan mobil kalian tanpa harus membongkar mesin.

Selain Itu juga Purging sangat penting untuk kalian yang mempunyai mobil ber mesin diesel dengan ini kalian tidak akan mengeluarkan uang yang terlalu banyak dan akan membuat mobil kalian tetap terjaga pada kondisi mesin yang optimal dan akan  mengurangi keborosan pada bahan bakar mobil kalian.

2. Kapan Waktu Melakukan Purging?

Karena proses saat purging biasanya sama dengan tune up dikerjakan secara berbarengan, maka ada baiknya melakukan purging dan bersamaan dengan tune up. Dengan begitu, anda tidak akan melaksanakan hal yang sama dua kali. Jika anda akan tiba ke bengle tune up mobil yang sangat bersih, maka anda cukup melakukan tune up mobil 1 tahun sekali. Dengan demikian, proses purging mobil diesel juga cukup dilakukan 1 tahun sekali.

Dengan begitu mobil kalian akan tetap terjaga dan tidak akan ada masalah jika kalan sudah melakukan metode purging yang secara rutin untuk mobil kalian, tidak adanya maslaah yang serius dengan maslaah injektor kalian dengan begitu kalian bisa nyaman saat berkendara.

Dibaca Juga :Cek Semua Kondisi Mobil Sebelum Mengeluarkan Biaya Lebih Banyak

3. Manfaat Purging

Dengan melakukan purging pada kendaraan beroda empat diesel, pasti akan meminimalisir resiko injector yang tersumbat atau akan rusak dikarenakan jalur bahan bakar yang sudah kotor. Sebagai gambaran harga injector common rail rata-rata dipasaran itu Rp 3 Juta belum termasuk dengan biaya pasang. Bayangkan bila 4 buah injektor rusak, pastinya akan akan membayar yang lumayan banyak. Ya, lebih baik mencegah daripada anda harus service injektor anda.

Banyak sekali masalah dan hambatan yang terjadi pada kendaraan roda empat diesel itu bisa terjadi dengan alasan perawatan yang kurang baik. Misalnya tiba0tiba mesin diesel sulit hidup atau mobil tiba-tiba mogok. Jadi kapan anda terakhir melakukan perawatan pada kendaraan mobil anda? Anda tidak ada waktu untuk ke bengkel mobil terdekat? Purging itu sendiri bisa dilakukan dengan sendiri. Bagaimanakah caranya?

Dibaca Juga:Gratis Check Kondisi Mobil Hanya Di Dokter Mobil

4. Cara Purging Mobil Diesel

Dengan banyaknya kotoran yang menyumbat dari bahan bakar kalian yang berakibat in jektor mobil kalian akan rusak dengan waktu yang cepat, untuk itu Dokter Mobil akan memberikan  cara Purging pada mobil diesel untuk kalian.

  • Sediakan 1 kaleng diesel purge kemasan 500Ml dan tang jepit untuk membuka karet.
  • Dengan menggunakan tang, geser klem slang in untuk membuka return ke bagian tengah
  • Masukan slang return  dan selang in ke dalam botol purge
  • Hidupkan mesin dan naikan putaran mesin hingga 200Rpm
  • Lakukan bleding atau membuang udara dari filter bahan bakar

Walupun proses purging ini sangat mudah dan bisa anda lakukan dengan sendirim tetapi sebaiknya pengerjaan tetap anda lakukan di bengkel mobil yang berkualitas. Kenapa? Karena dalam pengerjaan purging ini kita belum tau dan ada hal-hal yang diperlukan oleh mobil yang harus dilakukan di bengkel. Biasanya hal tersebut hanya diketahui oleh teknisi bengkel mobil yang terlatih dan professional.

Untuk Domolover yang perlu dengan layanan purging mobil diesel maka Dokter Mobil siap untuk menolong. Silahkan anda menghubungi cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapat menerima layanan purging untuk memastikan tampilan kendaraan mobil tetap ideal dan optimal. Dan jangan lupakan untuk membaca dan membuka blogs Dokter Mobil dengan ini anda akan mendapatkan info terbaru dari Dokter Mobil seputar dunia otomotif.

Kalian juga bisa datang langsung ke bengkel mobil terdekat Dokter Mobil dari rumah kalian, untuk menanyakan masalah yang terjadi pada mobil anda, selain itu juga kalian akan di berikan free general chek up untuk mobil kesayangan anda. Kalian juga menghubungi nomer CS Dokter mobil (klik disini).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.