New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Seberapa Sering Anda Harus Mengganti Oli Mesin

Seberapa sering anda harus mengganti oli mesin untuk menjaga mesin kendaraan dalam kondisi baik? Sebuah pelumas kotor tidak akan melakukan tugasnya dengan baik dan mesin akan aus lebih cepat. Mobil baru tidak perlu sering mengganti oli mesin jika di banding mobil tua tapi pekerjaan ini masih merupakan bagian penting dari perawatan.

1. Periksa manual mobil Anda

Anda dapat menemukan spesifikasi yang tepat bahwa kapan mobil Anda membutuhkan.

2. Mobil yang sudah berusia lebih dari 10 tahun harus memiliki oli mesin mereka berubah lebih sering

Antara setiap 4.500 dan 9.000 mil. Namun, mobil yang lebih baru tidak memerlukan begitu banyak perhatian dan dapat menahan 18.000 mil tanpa perubahan oli mesin.

3. Mobil dengan rata-rata penggunaan

Namun, jika kendaraan harus digunakan dalam kondisi cuaca ekstrim, dengan suhu yang sangat rendah atau sangat tinggi, Anda harus mengganti oli lebih sering, karena kondisi ini akan menyebabkan pelumas untuk tidak bertahan lama.

4. Ganti oli lebih sering

Daripada yang ditunjukkan dalam manual mobil ketika semua perjalanan yang berada di kota dan menghabiskan sebagian besar waktu ada di perjalanan terutama pada saat macet. Hal ini terjadi dalam kasus kendaraan transportasi pribadi, seperti taksi, ambulans dan mobil polisi.

5. Sebaiknya ganti oli mesin sekali setahun

Karena meskipun Anda mungkin tidak telah melakukan perjalanan panjang namun ditunjukkan oleh produsen dalam periode ini, oli mesin juga memburuk dengan mulai dingin dan mengental

stick-oli-dokter-mobil

6. Jika Anda belum perlu mengganti oli mesin, tetap periksa tingkat oli mesin

Jika perlu memperhatikan batas pada stick oli

Akhirnya, kita harus memberitahu Anda bahwa ketika datang ke perawatan mobil, pencegahan selalu lebih murah daripada mengobati. Untuk alasan ini, Anda harus memastikan bahwa Anda mengganti hal-hal seperti rotor rem dan cairan rem secara teratur seperti yang diperlukan!

7. Bawa ke Dokter Mobil

Tidak ingin repot-repot? Segera hubungi Dokter Mobil sekarang juga.

Nah, itulah ulasan terkait Seberapa Sering Anda Harus Mengganti Oli Mesin. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!