🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Penyebab, Solusi dan Ciri Amplifier AC Mobil Rusak yang Harus Anda Pahami

Ciri amplifier AC mobil rusak

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Ciri amplifier AC mobil rusak merupakan suatu hal yang sangat penting anda pahami agar anda mengetahui apakah AC mobil anda masih bagus atau tidak. Kerusakan amplifier AC mobil yang rusak bisa menyebabkan AC tidak dapat mengeluarkan udara yang dingin saat anda di perjalanan. Udara sejuk yang dikeluarkan oleh AC anda bisa menambah kenyamanan saat berkendara sehingga tidak masalah meskipun anda melakukan perjalanan yang jauh.

Untuk itu, anda harus menggali informasi mengenai ciri amplifier AC mobil rusak supaya anda bisa menemukan solusi paling tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Artikel kali ini akan membahas seputar ciri amplifier AC mobil rusak dan solusi penanganan yang baik untuk mengembalikan fungsi amplifier yang seharusnya.

Penyebab Adanya Ciri Amplifier AC Mobil Rusak Total

Ciri amplifier AC mobil rusak

Amplifier AC mobil merupakan rangkaian elektronik yang berfungsi untuk melakukan relay otomatis yang akan menghubungkan dan memutuskan aliran listrik dari baterai menuju bagian magnetic clutch. Amplifier yang terdapat pada AC mobil ada dua jenis yaitu control amplifier yang mengatur tinggi rendahnya suhu kabin agar tetap dalam kondisi stabil dan temperature control idling stabilizer amplifier yang berfungsi untuk mengatur kinerja dalam rentang minimal putaran mesin mobil anda. Beberapa hal bisa menyebabkan masalah pada amplifier bahkan sampai membuatnya mati total.

Penyebab munculnya ciri amplifier AC mobil rusak total yang sering terjadi adalah pemasangan amplifier yang kurang baik sehingga tidak berfungsi dengan baik. Apabila pemasangan amplifier tidak dilakukan dengan tepat maka kompresor AC juga tidak bisa bekerja dengan baik sehingga anda perlu melakukan pengecekan apakah amplifier sudah berada di tempat yang sesuai atau belum.

Ciri Amplifier AC Mobil Rusak yang Bisa Anda Temukan

 Ciri amplifier AC mobil rusak yang bisa anda amati adalah AC mati total. Hal ini karena fungsi amplifier yaitu sebagai relay otomatis tidak berfungsi dengan baik. Putusnya relay AC akan menyebabkan AC tidak bisa digunakan sama sekali.

 Ciri amplifier AC mobil rusak kedua adalah kerusakan pada magnetic clutch, yaitu komponen pada AC mobil yang berbentuk katrol. Kerusakan pada magnetic clutch ditandai dengan munculnya bunyi kasar pada AC mobil yang terjadi akibat adanya gesekan antara plat centerpiece dengan magnet pullet. Kerusakan pada magnetic clutch ini bisa mengindikasikan terjadi kesalahan pada amplifier AC mobil anda.

Ciri amplifier AC mobil rusak selanjutnya adalah bagian thermostat. Thermostat merupakan komponen yang terdapat di evaporator yang berfungsi untuk membaca temperatur. Permasalahan ini bisa menjadi penanda bahwa amplifier AC anda rusak karena kedua komponen ini sangat berhubungan dengan erat.

Amplifier akan mengatur waktu cut off pada kompresor, sehingga apabila thermostat terganggu, maka sistem pendinginan AC akan ikut rusak. Jika AC anda terasa dingin, bisa jadi terjadi kerusakan pada amplifier anda karena gagal mengirimkan data yang dihasilkan oleh thermostat tidak sampai ke amplifier AC mobil anda.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Solusi Terbaik Menyelesaikan Masalah Amplifier Rusak

Setelah mengetahui ciri amplifier AC mobil rusak, anda pastinya memerlukan solusi terbaik untuk menangani masalah tersebut. Jika mobil anda memiliki ciri amplifier AC mobil rusak, anda bisa mengunjungi bengkel terbaik untuk memperbaikinya.

 Bengkel terbaik yang sudah berpengalaman dalam membereskan masalah amplifier AC mobil rusak adalah Dokter Mobil. Bengkel ini sudah menangani berbagai keluhan mengenai AC mobil dan berhasil menyelesaikan semua permasalahan kecil hingga besar sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas yang telah ditawarkan.

Dokter mobil merupakan ahli memperbaiki AC mobil yang bisa anda percayakan mengurus segala hal yang berhubungan dengan AC mobil anda. Selain memperbaiki, dokter mobil juga bisa memberikan konsultasi dan solusi mengenai permasalahan AC mobil terbaik yang anda miliki.

Keunggulan Dokter Mobil sebagai spesialis AC, antara lain:

– Menggunakan teknologi yang canggih

 Dokter mobil sudah menggunakan teknologi canggih dalam melakukan servis yang dilakukan ataupun produk yang ditawarkan. Produk yang dikeluarkan sudah bergaransi dan berkualitas internasional.

– Menjamin akurasi pengecekan

Pengecekan dilakukan by data dengan 70 persen tenaga mesin dan 30 persen tenaga ahli yang mampu mengecek dan menangani seluruh permasalahan mobil anda secara akurat.

– Memiliki sertifikat ISO

Dokter mobil melakukan seluruh penanganan permasalahan mobil anda dengan standard ISO 9001:2015 tentang Quality Management System sehingga mampu memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan para pelanggan.

Selain menjawab permasalahan mengenai ciri amplifier AC mobil rusak, anda juga bisa mendapatkan perbaikan dan perawatan AC lainnya agar tetap dalam performa yang optimal. Perawatan komponen lain tersebut terdiri dari:

– Cuci blower AC

Blower AC atau komponen penghasil hembusan pada AC mobil sehingga harus dibersihkan untuk mengurangi polusi udara yang terjadi. Dengan membersihkan blower AC, anda akan mendapatkan udara yang bersih dan sehat selama diperjalanan.

– Cuci evaporator

Evaporator pada AC perlu dicuci selama 3 hingga 6 bulan sekali untuk menghindari debu, jamur, dan lumut yang bisa berkembang biak di evaporator AC dan mengganggu kesehatan anda dan penumpang lainnya.

– Cuci Kondensor

 Kondensor yang berfungsi mengganti suhu udara saat AC dinyalakan harus tetap dibersihkan. Hal ini dikarenakan kondensor AC yang mudah kotor yang menyebabkan kualitas udara yang dihasilkan juga menjadi kotor. Maka pembersihan perlu dilakukan untk memperoleh udara dingin yang lebih bersih dan segar.

– Ganti oli kompresor

Oli kompresor berfungsi untuk mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi pada komponen-komponen mesin serta mengantisipasi kerusakan akibat kenaikan suhu kompresor. Jika oli kompresor habis atau jarang diganti, maka akan timbul suara berisik dari dalam mesin mobil yang sangat mengganggu. Selain itu, jenis oli juga sangat berpengaruh pada kerja kompresor. Apabila oli yang digunakan memiliki kualitas yang buruk, maka AC juga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Dibaca Juga: Solusi Kondensor AC Mobil Rusak yang Wajib Anda Ketahui!

Solusi  Yang Paling Tepat

Penggantian oli kompresor sebaiknya dilakukan minimal satu kali dalam setahun atau bisa diganti apabila jarak tempuh mobil sudah mencapai 20 ribu kilometer. Pemilihan oli juga harus disesuaikan dengan karakteristik yang diperlukan, misalnya apabila refrigerant compressor harus gas, maka pilih oli berbentuk gas dan jika cair maka oli kompresor juga harus cair. Jika anda memilih oli yang tidak sesuai dengan spesifikasinya akan menyebabkan oli menjadi keras dan kompresor baret yang akan ditandai dengan munculnya suara aneh dari mesin mobil.

– Fogging and CDC64

Layanan ini disediakan untuk membunuh kuman-kuman dan virus dari mobil anda. Mikroba tersebut seringkali menempel pada AC mobil anda yang akan berbahaya apabila terhirup oleh anda dan penumpang lain di mobil anda. Oleh karena itu, layanan ini perlu dilakukan untuk mendapatkan udara yang lebih sehat dan aman bagi kesehatan anda.

 – Ganti filter AC

Penggantian filter AC ini dimaksudkan untuk mencegah adanya debu dan kotoran yang masuk ke evaporator. Jika filter dalam keadaan kotor, maka kinerja AC juga akan terhambat. Selain itu, filter yang bermasalah bisa membuat angin yang keluar dari AC tidak dingin sehingga mengurangi kenyamanan anda dalam berkendara.

Itulah informasi mengenai ciri amplifier AC mobil rusak, penyebab, dan solusi terbaik yang bisa anda lakukan. Dokter Mobil mampu memberikan layanan yang berkualitas dalam penanganan AC anda karena dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah professional. Lakukanlah perawatan secara berkala demi keamanan dan kenyaman Anda dalam berkendara. Anda bisa percayakan seluruh permasalahan mobil anda pada bengkel terpercaya ini karena akan ditangani dengan maksimal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.