📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Solusi Kondensor AC Mobil Rusak yang Wajib Anda Ketahui!

Kondensor AC Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Kondensor AC mobil rusak merupakan kejadian yang membuat para pengendara mobil merasa tidak nyaman selama di perjalanan. Kondensor yang rusak ini menyebabkan AC anda tidak berfungsi dengan baik, padahal salah satu alat yang membuat para pengendara mobil merasa nyaman adalah air conditioner (AC) yang membantu udara di dalam mobil tetap sejuk.

Keadaan kondensor AC mobil rusak ini diakibatkan oleh banyak faktor sehingga anda harus cermat dalam merawatnya serta memberikan solusi terbaik jika sudah terlanjur tidak berfungsi dengan optimal. Artikel ini akan membahas mengenai penyebab dan solusi terbaik kondensor AC mobil rusak anda.

Penyebab Utama Kondensor AC Mobil Rusak

Kondensor AC Mobil

Banyak hal yang menyebabkan kondensor AC mobil anda mengalami kerusakan. Orang-orang tidak menyadari bahwa hal-hal kecil bisa menimbulkan masalah yang besar pada kondensor mobil anda. Berikut ini adalah penyebab kerusakan pada kondensor AC mobil anda.

– Mengisi oli kompresor secara berlebihan yang bisa meningkatkan suhu dan tekanan kondensor AC mobil anda bisa menyebabkan kondensor AC mobil rusak

– Menggunakan freon dengan jumlah yang berlebihan sehingga memicu tekanan yang tinggi dan berujung pada tingginya suhu ruang. Hal ini bisa menyebabkan suhu kondensor akan meningkat jadi lebih panas dari biasanya dan memicu kerusakan kondensor AC mobil anda

– Adanya debu dan kotoran yang telah menumpuk pada bagian sirip kondensor akibat terisap oleh kipas kondensor

– Keadaan motor fan yang sudah lemah atau rusak yang menimbulkan hembusan dan hisapan angin yang berkurang

– Putaran kipas yang sudah melambat yang diakibatkan oleh pemakaian kipas tambahan atau pemakaian yang terlalu sering

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Ciri-ciri Kondensor AC Mobil Rusak

Anda bisa mengetahui kondensor AC mobil rusak dengan mengamati beberapa hal yang berhubungan dengan kinerja kondensor yang seharusnya. Anda bisa membaca ulasan berikut mengenai ciri-ciri kondensor AC yang telah rusak untuk mengetahui apakah anda harus membawa ke bengkel untuk perbaikan atau tidak.

– Kondensor mengalami penyumbatan

Ciri-ciri yang menandakan kondensor AC mobil anda rusak adalah andanya sumbatan uang membuat CA mobil tidak bisa digunakan. Biasanya hal ini disebabkan oleh debu atau kotoran. Sebaiknya anda melakukan pembersihan secara berkala untuk mendapatkan kondensor AC mobil yang bekerja dengan optimal. AC

– Kondensor bocor

Ciri kondensor AC mobil rusak lainnya adalah adanya kebocoran di pipa sambungan kondensor dengan AC mobil. Kebocoran tersebut menyebabkan ketidakmampuan AC mengeluarkan udara sejuk meskipun sudah diatur sedemikian rupa dengan pengaturan maksimal. Kebocoran tersebut pastinya sangat mempengaruhi kenyamanan pengendara dan penumpang dalam mobil karena tidak bisa mendapatkan udara sejuk yang seharusnya ada ketika AC dinyalakan.

Faktor yang menyebabkan kebocoran kondensor biasanya adalah aktivitas buka tutup kaca mobil saat AC dinyalakan atau kebiasaan membuka kaca mobil dan membiarkan polusi kotor masuk ke dalam mobil dan menumpuk pada pipa sambungan. Kotoran yang menumpuk ini juga bisa membuat pipa kondensor AC mobil anda bocor sehingga AC tidak dapat digunakan dengan optimal.

Besar kecilnya kebocoran yang terjadi pada pipa kondensor AC mobil tetap mengurangi kemampuannya dalam mengeluarkan udara sejuk. Artinya, sekecil apapun lubang yang ada di pipa kondensor, tetap akan membuat para penumpang dan pengendara merasa gerah meskipun AC sudah dinyalakan.

– Kondensor sudah berkarat

Munculnya karat pada kondensor AC diakibatkan oleh beberapa faktor pemicu. Jika sudah berkarat, tetasan air yang muncul ketika AC dinyalakan akan semakin memperparah banyaknya karat yang ada di kondensor.

– Kondensor memiliki suhu yang tinggi

 Kondensor memilik komponen-komponen lain yang bekerja untuk menghasilkan udara dingin pada mobil anda. Saat AC mobil dinyalakan maka udara akan dihisap dan diganti dengan udara yang lebih sejuk. Perubahan suhu yang kerap terjadi membuat kondensor memiliki suhu yang tidak stabil dan menyebabkan terlalu panas.

Beberapa hal yang sering menyebabkan kondensor memiliki suhu yang sangat tinggi adalah kipas yang tidak berfungsi dengan baik dan freon yang terlalu banyak yang menyebabkan penumpukan pada kondensor.

Solusi Perbaikan Kondensor Mobil Anda

Memperbaiki kondensor AC mobil rusak harus segera dilakukan karena semakin lama akan semakin memperparah keadaan kondensor dan komponen yang lain. Anda bisa melakukan servis rutin di bengkel terpercaya yang sudah berpengalaman dalam memperbaiki AC mobil. Bengkel yang sudah terkenal akan kualitas layanan yang maksimal yaitu Dokter Mobil hadir menawarkan berbagai fasilitas untuk mengembalikan fungsi AC mobil anda seperti sebelumnya.

Bengkel Dokter Mobil akan memperbaiki kondensor AC mobil rusak sehingga bisa berfungsi dengan baik. Kondensor yang sudah bekerja optimal mampu membuat AC mobil anda bekerja optimal sehingga anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman tanpa takut tidak mendapatkan udara segar dan sejuk. Jangan ragu karena seluruh rangkaian proses perbaikan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dokter Mobil memberikan perawatan maksimal untuk menjaga kondisi AC mobil anda tetap berada pada kondisi prima. Selain mencuci kondensor, perawatan lain juga disediakan untuk menjaga AC anda tetap berfungsi dengan baik, meliputi:

– Cuci evaporator

– Cuci Blower AC

– Mengganti Oli Kompresor

– Fogging & CDC64

– Menggantu filter AC

Apabila seluruh rangkaian perawatan ini anda lakukan dengan rutin, maka anda akan terhindar dari masalah AC rusak atau AC tidak mampu mengeluarkan udara sejuk dalam mobil anda. Perawatan AC sebaiknya dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dokter mobil bisa menjadi partner yang handal untuk merawat segala komponen AC mobil anda serta memberikan konsultasi mengenai kondisi AC mobil yang berguna untuk meningkatkan kenyamanan anda saat berkendara.

Dokter mobil dapat menjamin akurasi serta pelayanan cepat dan memuaskan karena telah menggunakan 70 persen tenaga mesin dan 30 persen tenaga ahli yang bekerja menyelesaikan suatu pekerjaan. Anda tidak perlu khawatir karena segala aktivitas pengerjaan telah sesuai dengan Standard ISO 9001:2015 mengenai Quality Management System yang memberikan anda pelayanan terbaik dan terdepan.

Dibaca Juga: Perkiraan Biaya Servis Dinamo Starter di Bengkel Terpercaya

Dokter Mobil Solusi Terbaik

Pengecekan yang dilakukan akurat dan didasarkan pada data yang diperoleh saat memeriksa permasalahan kendaraan anda. Dokter mobil juga menyediakan garansi yang bisa anda klaim apa bila pengerjaan kurang sesuai atau tidak sesuai dengan keinginan anda.

Bengkel dokter mobil telah memiliki banyak pelanggan setia yang mengakui seluruh pekerjaan yang dipercayakan mendapatkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, tidak jarang para artis-artis juga kerap merekomendasikan produk dan jasa yang ditawarkan oleh dokter mobil. Anda juga bisa melihat berbagai ulasan positif yang menyatakan keprofesionalan dan keuletan dokter mobil dalam mengurus seluruh permasalahan mobil, termasuk memperbaiki kondensor AC mobil rusak.

Selain menyediakan berbagai layanan memperbaiki dan merawat kondensor AC mobil rusak, Dokter mobil juga menyediakan layanan perawatan mobil lain yang tentunya berkualitas dan sudah terbukti terpercaya. Bengkel ini hadir dengan menggunakan teknologi canggih dan produk berkualitas terbaik dibidangnya yang bisa anda nikmati. Anda bisa mengunjungi dokter mobil di cabang-cabang terdekat di kota anda.

Demikianlah informasi yang bisa anda simak mengenai penyebab, ciri-ciri, dan solusi dari permasalahan kondensor AC mobil rusak. Anda bisa percayakan masalah ini pada Dokter Mobil karena sudah profesional dan berpengalaman dibidangnya. Anda tidak perlu khawatir, karena Dokter Mobil terus mengedepankan pelayanan demi kepuasan pelanggan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *