💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Penyebab Perlu Dilakukannya Service AC Mobil Innova Panas

Para pemilik mobil terlebih mobil Innova mungkin pernah mengalami permasalahan dalam sistem pendingin atau AC yang tidak mengeluarkan suhu dinginnya atau suhu yang keluar tidak maksimal padahal pengaturan sudah di batas tertinggi. Beberapa kondisi bahkan membuat AC justru mengeluarkan suhu panas yang membuat ruangan kabin mobil gerah dan tidak nyaman. Faktanya, memang kondisi ini sering terjadi, lantas apa penyebabnya? Bagaimana penyelesaiannya? Serta bengkel mana yang bisa dituju untuk service AC mobil Innova panas? Selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Kerusakan yang Menyebabkan Perlunya Service AC Mobil Innova Panas

Kerusakan yang Menyebabkan Perlunya Service AC Mobil Innova Panas

AC atau Air Conditioner adalah fitur paling penting atau bahkan wajib ada di semua mobil, terlebih pada mobil-mobil keluaran terbaru. Fitur ini memang menjadi ekstra tambahan dalam mobil menciptakan suasana nyaman dalam berkendara. Dalam fitur yang satu ini memang memerlukan perhatian dan wawasan khusus untuk perawatan kesehatan AC mobil. Kadang kala memang AC mobil tidak dingin dan hanya keluar angina yang tidak sejuk.

Tentunya, jika AC tidak mengeluarkan suhu dingin maka kenyamanan berkendara akan terganggu. Suasana mobil kabin yang gerah pastinya membuat suasana di dalamnya terasa berbeda terlebih ketika mobil dalam keadaan macet di bawah sinar matahari menyeruak, pasti membuka kaca mobil saja tidak pas. Beberapa alasan memang menyadari bahwa kerusakan AC dapat terjadi Karena beberapa hal, baik dari human error manusia maupun gangguan di dalamnya.

  1. AC Mobil Tertutup dengan Debu dan Kotoran

Penyebab kerusakan AC mobil Innova yang tiba-tiba tidak mengeluarkan suhu dingin atau udara dingin dapat terjadi dikarenakan lubang AC pada mobil yang tertutup debu dan kotoran. Jika Anda sering menyalakan AC secara terus menerus dalam intensitas waktu yang lama, maka akan sangat mungkin partikel debu dan kotoran akan menumpuk dan menghalangi debu atau kotoran. Akibatnya udara dari dalam AC tidak dapat keluar dengan lancar akibat ventilasinya yang tertutupi.

Dalam kejadian ini cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan Service AC mobil Innova panas service pada komponen AC mobil secara rutin. Service mobil yang dilakukan secara rutin dengan setiap 6 hingga 6 bulan sekali. Rutinitas daripada service AC ini tidak hanya akan membuat AC mobil menjadi lebih dingin, namun juga menghindari partikel-partikel kotoran maupun debu untuk masuk dan menghalangi jalan keluarnya udara dingin dari AC.

  1. Adanya Masalah Kelistrikan di Mobil

Korsleting listrik memang seringkali terjadi di dalam mobil. Konsleting pada unit listrik memang menjadi alasan lain yang menyebabkan udara dari dalam AC ini kurang dingin. Memang kondisi ini cukup umum dialami oleh banyak mobil di luar sana. Bahkan akan dengan mudahnya pemilik mobil maupun pengemudi merasakan ketidaknyamanan dari masalah konsleting listrik pada mobil.

Kerusakan konslet listrik ini memang sering terjadi ketika pengemudi pada suatu daerah yang sangat panas. Bahkan kabel listrik yang ada dialam mesin menjadi lebih cepat panas. Inilah yang menyebabkan munculnya konsleting pada kabel internalnya. Anda mungkin bisa memperbaiki kerusakan ini sendiri, dengan mencoba menemukan lokasi kabel konsletnya. Namun alangkah lebih baiknya jika pada permasalahan yang cukup beresiko ini diserahkan pada tangan yang lebih ahli, dengan berhubung masalah kelistrikan pada bagian mobil service AC mobil Innova panas adalah bagian yang lebih rumit lagi.

Baca Juga: 7 Masalah Umum Gangguan Sistem Kelistrikan Mobil

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  1. Cairan Freon Bocor atau Berkurang

Kebocoran dari cairan freon mungkin dapat menjadi salah satu penyebab AC mobil tidak dingin. Permasalahan ini pada umumnya terjadi ketika mobil pernah atau mengalami kecelakaan atau benturan keras yang merusak bagian dalam mobilnya. Benturan ini pastinya akan berakibat buruk jika menghantam beberapa komponen mobil dan membuat kerusakan di dalamnya.

Selang AC dalam mobil akan sangat mungkin mengalami kebocoran dari sambungan atau umumnya memang cukup sulit untuk menemukan letak dari kebocorannya. Jika ada bercak minyak yang tercecer di sekitar selang maka dapat diperkirakan jika pada daerah itu telah terjadi titik kebocoran freon AC mobil. Jika ini terjadi pada Anda, maka cara mempertahankan AC mobil kembali dingin adalah dengan service AC mobil Innova panas membawa mobil ke spesialis AC atau bengkel terpercaya, ni dilakukan karena penanganan service AC mobil Innova panas cukup rumit dan membutuhkan keahlian khusus.

  1. AC Mobil Tidak Dingin Karena Kondensor Mulai Rusak

Kondensor merupakan salah satu bagian penting dalam sistem pendingin kabin mobil Anda yang akan membuat semburan udara dalam AC tetap dingin. Komponen ini juga akan mengalir melalui blower dengan melakukan perubahan udara panas menjadi udara yang jauh lebih dingin. Permasalahan dari AC yang rusak ataupun tidak dingin mungkin bisa berasal dari kondensor AC.

Kondensor AC mobil terlalu kotor ataupun rusak, maka AC tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Komponen ini memang memegang peranan penting sebagai bagian yang membuang panas, jadi ketika kondensor ini kotor ataupun rusak aka nada rembesan oli di bagian kondensornya, tepat di bagian depan radiator. Selain itu memang permasalahan ini juga bisa dirasakan langsung apabila AC mobil tidak terasa dingin dan saat mobil dalam kondisi berhenti.

Jika mobil Anda mengalami permasalahan diatas, penting untuk segera membawa ke Service AC mobil Innova panas terdekat dan terpercaya.

  1. Masalah pada Kompresor Membuat AC Mobil Tidak Lagi Dingin

Kompresor merupakan komponen terpenting dalam AC mobil. Kompresor menjadi bagian terpenting dalam menyalurkan tenaga utama dalam menghidupkan AC mobil. Cara kerja dari kompresor ini adalah mengikuti setiap pergerakan mesin mobil yang ada. Kompresor yang bermasalah akan ditandai dengan adanya suara berisik pada AC, terlebih ketika AC sudah mulai dihidupkan.

Bunyi ini terjadi karena pelumas yang menipis ataupun sudah kotor sehingga setiap pergerakan atau gesekan kasar akan mengeluarkan sejumlah bunyi sumbang. AC mobil yang tidak dingin juga bisa terjadi karena kompresor ini tidak mau berputar. Hal ini terjadi karena kerusakan pada bagian magnetic clutch dan satu-satunya penanganan pada permasalahan ini adalah degan Service AC mobil Innova panas ke bengkel terpercaya, seperti Dokter Mobil.

  1. Blower AC telah rusak

Ventilasi dari blower yang rusak dapat menjadi salah satu penyebab AC mobil ini kurang dingin. Oleh karena itu akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan pada kondisi ventilasi blower dalam kurun waktu setiap 6 hingga 8 bulan sekali.

Pemeriksaan ini memang begitu mudah, Anda hanya perlu mengarahkan telapak tangan di ventilasi AC blower di mobil, kemudian nyalakan AC dan rasakan berapa kecepatan aliran udara yang berhembus di tangan Anda. Jika aliran udara yang melewati ini cukup kencang, maka ini menandakan kondisi diantaranya memang bagus. Namun jika terasa kurang ataupun beberapa kali mengalami sendatan maka mungkin saja masalah dari sisi ini.

Rekomendasi Bengkel Terpercaya untuk Service AC Mobil Innova Panas

Service AC mobil Innova panas ini memerlukan penanganan yang sesegera mungkin dilakukan. Sebab selain dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara, kerusakan pada salah satu komponen AC mobil juga bisa merembet pada komponen-komponen lainnya hingga mengakibatkan kerusakan total.

Maka dari itu, penting untuk memilih bengkel spesialis AC mobil terpercaya untuk mengatasi dan melakukan service AC mobil Innova panas. Dokter Mobil adalah salah satu pilihan yang sangat tepat untuk mengatasi AC mobil Innova yang panas.

Sudah sejak lama dikenal sebagai bengkel spesialis AC mobil, kualitas dari layanan service AC mobil di Dokter Mobil sudah sangat terbukti dan terpercaya. Hal ini karena seluruh layanan di Dokter Mobil menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi serta ditangani langsung oleh teknisi yang berpengalaman dan ahli. Dengan keunggulan tersebut, seluruh layanan perawatan hingga perbaikan AC mobil di Dokter Mobil tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Untuk lakukan service AC mobil Innova panas, reservasi layanan service AC mobil di Dokter Mobil sekarang! Reservasi cukup mudah dan bisa dari rumah dengan dua cara, melalui WhatsApp (klik di sini) atau pengisian formulir daring (klik di sini).

Anda juga bisa langsung berkunjung ke cabang Dokter Mobil terdekat dari kawasan wilayah Anda untuk coba langsung kualitas Dokter Mobil dalam melakukan service AC mobil Innova panas.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3474

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya