Service Freon AC Mobil

Service Freon AC Mobil Terbaik dan Terpercaya

Service freon AC mobil merupakan usaha yang mampu memperbaiki freon AC mobil anda sehingga bekerja lebih optimal. Freon AC berfungsi untuk mengubah udara panas yang telah di serap oleh evaporator menjadi lebih dingin ketika dikeluarkan oleh kompresor. Penggunaan AC yang terus menerus bisa menyebabkan freon ini habis sehingga anda memerlukan service freon AC di bengkel yang terpercaya.

Kondisi AC mobil yang optimal mampu membuat perjalanan jauh jadi lebih nyaman karena udaranya semakin sejuk dan segar. Kondisi AC yang baik ini didukung oleh keadaan freon yang bagus juga untuk mendapatkan kesejukan udara yang diinginkan. Sebelum membahas mengenai service freon AC mobil, anda sebaiknya memahami apa saja yang menjadi penyebab freon AC mobil cepat habis.

 Penyebab Freon AC Mobil Cepat Habis

Freon AC Mobial

  1. Frekuensi penggunaan AC yang terlalu banyak

Sama hal yang dengan bensin, penggunaan AC yang terlalu sering juga menyebabkan freon AC mobil cepat habis. Untung menghindari freon cepat habis, anda juga harus membatasi penggunaan AC mobil selama perjalanan anda. Anda bisa memanfaatkan jendela mobil untuk mendapatkan kesejukan dan kesegaran agar freon anda lebih tahan lama. Gunakanlah AC mobil seperlunya untuk memperpanjang umur freon AC mobil kesayangan anda.

  1. Membuka jendela mobil ketika sedang menyalakan AC

Hal ini juga sering dilakukan oleh orang banyak tanpa pikir panjang akibat yang akan ditimbulkan pada freon AC mobil. Ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari karena akan membuat sistem kerja pendingin pada mobil akan terganggu dan berdampak pada kondisi freon. Kejadian seperti ini akan membuat freon semakin cepat habis dan harus d iservice.

Untuk menghindari hal ini, anda harus menghentikan pemakaian AC ketika ingin membuka jendela mobil dalam jangka waktu yang lama. Anda harus lebih bijak dalam menggunakan AC mobil agar freon anda tetap bekerja secara optimal untuk memberikan kesegaran udara di dalam mobil anda.

  1. Terdapat kebocoran pada sistem pendingin di mobil anda

Salah satu penyebab yang sering menyebabkan freon AC mobil cepat habis adalah adanya kebocoran pada sistem pendingin. Kebocoran yang terjadi biasanya di sel o ring yang ada di sambungan pada pipa-pipa AC dan seal shaft kompresor sehingga menimbulkan tekanan tertentu yang bisa mengakibatkan freon cepat habis. Hal ini harus cepat diatasi dengan service freon AC mobil di bengkel yang terpercaya agar tidak terjadi kerusakan-kerusakan lainnya.

  1. Radiator kotor

Radiator kotor mampu menyebabkan panas yang berlebihan pada komponen AC mobil. Kotoran-kotoran yang tinggal di radiator lama kelamaan akan menimbulkan karat dan menjadi keropos bila tidak diatasi segera. Hal ini menyebabkan kinerja AC mobil berkurang sehingga temperatur udara yang dihasilkan tidak lagi dingin dan freon juga akan cepat habis.

            Jika sudah terlanjur, hal ini bisa diatasi dengan service freon AC mobil yang akan mengembalikan sistem kerja pendingin agar bekerja optimal seperti semula. Service freon AC mobil bisa dilakukan di bengkel terpercaya untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Dibaca Juga:Service Blower AC Mobil Berkualitas

Bengkel Service Freon AC Mobil Terbaik

Sebelum mengetahui bengkel service freon AC mobil yang terpercaya, sebaiknya anda memahami cara merawat AC mobil anda agar tetap dingin. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan AC mobil tetap dingin.

  1. Membersihkan mobil anda secara rutin

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan mobil anda dengan rutin, khususnya bagian kabin dan karpet depan pada mobil anda. Dengan membersihkan mobil anda, maka akan menjaga bagian-bagian AC mobil juga tetap bersih sehingga berfungsi optimal.

Ketika mobil anda sering kotor, kemungkinan besar freon anda akan rusak. Freon AC mobil yang rusak ini ditandai dengan keadaan AC yang sudah tidak dingin. Jika sudah terjadi anda bisa melakukan service freon AC mobil di bengkel mobil tertentu.

  1. Menyalakan AC seperlunya

Anda bisa menyalakan AC hanya ketika diperlukan. Teknik ini sangat berhasil jika anda ingin menghemat freon AC mobil anda sehingga lebih hemat dan tahan lama. Sesekali anda bisa menggunakan udara dari luar untuk menyejukkan keadaan mobil anda.

  1. Tidak menggunakan AC saat jendela mobil terbuka

Cara ini digunakan agar sistem pendingin ada mobil anda tetap bekerja optimal tanpa adanya gangguan yang mempengaruhi kinerjanya. Jangan kaget ketika AC anda cepat rusak dan pendinginnya tidak bekerja karena sering dinyalakan ketika jendela terbuka. Jika sudah terlanjur, anda bisa melakukan service freon AC mobil untuk mengembalikan performa AC anda seperti sebelumnya.

  1. Membersihkan kondensor saat mencuci mobil

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondensor tetap bersih dan bekerja dengan baik. Kondensor kotor bisa menyebabkan korosi dan kebocoran sehingga freon akan cepat habis. Jika freon AC mobil anda habis maka udara yang dihasilkan tidak lagi dingin.

  1. Parkir mobil di tempat yang sejuk

Usahakan saat anda memarkirkan mobil, selalu di tempat yang sejuk. Tempat yang sejuk akan membuat kerja AC lebih mudah dibandingkan dengan tempat yang panas, sehingga freon pun bisa lebih awet.

Setelah mengetahui hal tersebut, kini anda bisa menghindari hal-hal yang membuat freon AC mobil anda cepat habis. Lalu bagaimana jika freon AC mobil anda terlanjur habis? Anda bisa melakukan service freon AC mobil dan mempercayakan layanannya ke bengkel yang sudah terbukti sudah berpengalaman dan terpercaya.

Salah satu bengkel yang menyediakan service freon AC mobil terbaik adalah Dokter Mobil yang memberikan pelayanan maksimal bagi para pelanggan-pelanggannya. Dokter Mobil akan melakukan service freon AC mobil anda dengan seksama dengan menggunakan teknologi yang sudah dirancang agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dokter Mobil bekerja dengan menggunakan teknologi canggih yaitu dengan menggunakan tenaga mesin dan tenaga ahli untuk mengatasi masalah AC mobil anda secara tepat dan akurat. Teknologi yang digunakan oleh Dokter Mobil sudah terstandarisasi ISO 9001:2015 sehingga lebih teruji dan dapat dibuktikan dengan ulasan-ulasan pelanggan sebelumnya tentang kepuasan layanan yang diberikan. Kecanggihannya juga mampu mempermudah pengerjaan sehingga lebih hemat waktu serta hemat biaya.

Selain itu, produk dan layanan yang ditawarkan memiliki kualitas terbaik yang sudah terbukti mampu mengembalikan performa AC mobil anda. Dokter Mobil juga memberikan garansi di setiap penanganan yang diberikan, sehingga anda tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian karena kualitasnya sudah dijamin oleh Dokter Mobil di semua cabang operasinya.

Bengkel ini sudah berpengalaman dalam memperbaiki AC mobil anda sehingga anda bisa berkendara lebih nyaman. Selain service freon AC mobil, Dokter Mobil juga menyediakan layanan-layanan terbaik untuk kebutuhan mobil anda dengan kualitas terbaik dan terpercaya.

Cukup sekian pembahasan mengenai service freon AC mobil, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Anda harus menjaga freon AC mobil anda untuk mendapatkan kondisi mobil tetap dingin saat melakukan perjalanan. Namun jika AC mobil anda rusak, anda bisa melakukan service freon AC mobil di bengkel Dokter Mobil agar keadaan AC anda kembali optimal sehingga anda tetap merasa nyaman dan sejuk selama di perjalanan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik