🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Manfaat Piggyback Mobil Untuk Performa Terbaik No.1

Manfaat Piggyback Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Manfaat piggyback mobil  mungkin belum banyak dari para pengendara mobil yang mengetahuinya. Namun, sebelum mengetahui manfaat piggyback mobil itu sendiri, apakah Anda sendiri mengetahui apa itu piggyback mobil? Piggyback sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah teknologi komputer yang mana teknologi tersebut ditanam pada sistem mesin mobil Anda, teknologi piggyback ini memiliki bentuk berupa chip microcomputer yang nantinya akan dipasangkan ke electronic control unit (ECU) yang ada dimobil dan biasanya manfaat dari piggyback ini lebih banyak digunakan pada mobil balap.

Akan tetapi, walaupun dengan adanya electronic control unit (ECU) serta berkembang pesatnya sistem dari kelistrikan pada mobil ini akhirnya membuat manfaat piggyback mobil dapat di rasakan juga pada mobil konvensional, hal ini karena berkembangnya teknologi membuat piggyback dapat dipasang juga dimobil konvensional. Dengan adanya piggyback pada sistem mesin mobil, Anda dapat merasakan manfaat piggyback mobil yaitu meningkatnya performa dari mesin mobil Anda. Bahkan, dari segi efisiensi pun manfaat piggyback mobil juga akan memberi Anda keuntungan karena dapat membuat bahan bakar mobil menjadi lebih awet dan efisien, hal ini karena manfaat piggyback mobil yang dapat meningkatkan tenaga dari sistem mesin mobil Anda.

Cara Kerja Piggyback Mobil

Piggyback Mobil terbaik

 

Lalu, bagaimana cara kerja dari piggyback yang dipasang pada mobil konvensional atau mobil yang biasa Anda gunakan sehari hari? Ketika dipasang pada mobil yang biasa, electronic control unit (ECU) ini berfungsi untuk memberi sebuah sinyal pada sistem injeksi pada mobil yang sesuai dengan kebutuhan dari kebutuhan mesin mobil Anda. Manfaat piggyback mobil ini, sinyal tersebut nantinya akan di manipulasi sehingga tenaga mesin yang akan dihasilkan oleh mobil kesayangan Anda pun akan jauh lebih besar. Lalu, bagaimana cara kerja dari piggyback itu sendiri? Untuk cara kerja dari piggyback mobil dibagi menjadi dua bagian, yaitu:

  1. Memasang Piggyback Mobil Sebelum Electronic Control Unit (ECU)

Ketika akan memasang piggyback seperti yang Anda ketahui bahwa memasang komponen tambahan tersebut akan diletakkan di antara komponen mesin mobil sensor dan juga electronic control unit (ECU). Ketika piggyback mobil ini berhasil Anda pasang, komponen tambahan ini nantinya akan mengambil sinyal dan merubah sinyal tersebut yang mana dikirim oleh sensor ke electronic control unit (ECU) sehingga manfaat piggyback mobil yang dapat Anda rasakan setelahnya adalah dapat membuat mesin mobil Anda bisa bekerja sesuai dengan keinginan.

Sebagai contoh, saat Anda ingin injektor mobil bisa menyemprotkan lebih banyak lagi bahan bakar mobil ke mesin agar nantinya hal tersebut dapat meningkatkan tenaga dari mesin mobil, ketika hal ini terjadi maka nantinya piggyback mobil akan mengintervensi data sinyal tersebut kemudian memanipulasinya, sehingga data yang akan dikirim akan membuat electronic control unit (ECU) ini berpikir kalau mesin mobil saat itu sedang bekerja dalam kondisi di mana terdapat campuran gas yang miskin (ini merupakan sebuah penyebutan di mana campuran dari bahan bakar jauh lebih sedikit kalau dibandingkan dengan udara yang masuk ke dalam ruang bakar mobil).

Pada akhirnya, electronic control unit akan memberi sebuah perintah kepada injektor agar menyemprotkan lebih banyak lagi bahan bakar ke ruang bakar mobil, atau hal ini juga bisa dilakukan dengan cara mencegah informasi yang telah dikirim MAF sensor, lalu memberi sebuah arahan kepada electronic control unit (ECU) kalau ada banyak udara yang masuk ke dalam mesin padahal sebenarnya tidak, dan karena hal ini electronic control unit akan memberi tambahan bahan bakar lagi ke injektor.

  1. Sesudah Electronic Control Unit (ECU)

Lalu, Anda juga bisa melakukan cara yanh kedua yaitu dengan memanipulasi sinyal yang sudah diberikan oleh electronic control unit (ECU) kepada setiap output mobil yang memang terhubung dengan komponen tersebut. Untuk yang satu ini, Anda bisa memasang piggyback mobil di antara electronic control unit (ECU) dan juga output, sebagai contoh yaitu injektor.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Untuk metode yang satu ini, electronic control unit (ECU) nantinya akan menerima sebuah data yang akurat yang dikirim oleh berbagai sensor yang ada di dalam mesin mobil, akan tetapi perintah yang dikirim oleh sensor tersebut nantinya akan dilanjutkan ke output (seperti contoh yang tadi yaitu ke injektor). Oleh karena itu, manfaat piggyback mobil yang bisa Anda rasakan adalah komponen tambahan ini dapat mengurasi bahkan menambah jumlah dari bahan bakar yang akan di semprotkan, tidak hanya itu saja manfaat piggyback mobil akan membuat Anda dapat mengatur waktu dari penyemprotan bahan bakar ke nosel yang sesuai dengan settingan yang sudah Anda atur di piggyback mobil.

Mungkin, kalau Anda hanya membaca dan membayangkan cara kerja dari piggyback mobil ini akan terasa cukup rumit dan pada kenyataannya pun memang hal ini sangat rumit, akan tetapi hal tersebut akan terjadi secara otomatis yang melalui beragam komponen dari mesin mobil seperti electronic control unit (ECU), piggyback, dan lain sebagainya. Selain itu, manfaat piggyback mobil yang bisa Anda rasakan bisa sangat luar biasa.

Dibaca Juga:Bengkel Service Tune Up Mobil Berkualitas Untuk Anda

Kelebihan Dan Manfaat Piggyback Mobil yang Bisa Dirasakan

Manfaat Piggyback Mobil

Seperti yang sudah Anda baca di atas, piggyback mobil memang  dapat memberikan Anda manfaat yang sangat menguntungkan. Akan tetapi, manfaat piggyback mobil yang dapat Anda rasakan bukanlah hal itu saja, masih ada beberapa manfaat lain yang akan diberikan oleh piggyback mobil ini. Bahkan, selain akan memberikan Anda sebuah manfaat yang menguntungkan, piggyback mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan.

Berikut adalah kelebihan sekaligus manfaat ketika Anda memasang komponen tambahan piggyback pada mobil, yaitu:

  1. Dapat Membuat tuning dan set up mobil mudah

Komponen tambahan piggyback mobil ini ketika di setting memang dapat dilakukan dengan mudah, bahkan untuk melakukan setting ini pun tidak perlu memakan waktu yang lama. Akan tetapi, untuk melakukan setting piggyback mobil ini Anda tetap harus dilakukan oleh teknisi yang memang sudah ahli dan berpengalaman dalam mesin mobil dan juga mengerti dalam hal melakukan program.

  1. Relatif Lebih Murah

Mungkin sebagian orang akan berpikir bahwa piggyback mobil ini akan memiliki harga yang cukup menguras kantong seperti komponen tambahan mobil yang lain, tetapi nyatanya harga yang dimiliki oleh piggyback mobil ini relatif lebih murah daripada kalau Anda membandingkannya kalau Anda harus mengganti electronic control unit (ECU) dengan type stand alone atau ketika Anda berpikir harus melakukan remapping electronic control unit (ECU) standart.

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan juga manfaat piggyback mobil. Seperti yang sudah Anda pahami, ada beberapa manfaat yang dapat menguntungkan Anda ketika Anda memasang piggyback mobil ini di mesin mobil Anda. Kalau Anda tertarik untuk melakukan pemasangan piggyback mobil ini sebaiknya Anda melakukannya di bengkel yang memiliki teknisi handal dan juga berpengalaman dalam bidang mesin mobil serta dalam hal program. Anda mungkin bisa melakukannya di bengkel dokter mobil, karena selain memiliki teknisi yang memang sudah handal, bengkel dokter mobil juga memiliki fasilitas yang lengkap serta alat yang canggih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.