📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Hati-Hati Dengan Software Remap ECU Abal–Abal Saat Lakukan Remap Mobil

software remap ecu

Menggunakan software remap ECU merupakan salah satu pilihan alternatif untuk meningkatkan performa mobil Anda. Dengan melakukan proses remap ECU, maka bisa mengubah sebuah software khusus sesuai dengan keinginan dari sang pemilik mobil.

Pada saat akan menggunakan software remap ecu membutuhkan peran dari seorang tuner dan alat tuning. Meski saat ini banyak sekali macam-macam penyedia remap ecu mobil, akan tetapi masih banyak dari para pemilik mobil yang belum paham mengenai manfaat melakukan hal tersebut.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari software remap ECU mobil. Bagi Anda yang penasaran mengenai beberapa manfaat tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Software Remap ECU

software remap ecu

Di era modern seperti sekarang ini, ada berbagai macam-macam jenis mobil yang sudah mempunyai mesin dengan bekal teknologi canggih. Salah satu teknologi mobil yang saat ini banyak digunakan adalah injeksi. Mungkin, untuk beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan teknologi tersebut.

Injeksi tidak berbeda jauh dengan mesin mobil dengan menggunakan karburator yang mempunyai tekstur lebih kendal dan komputerisasi. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menerapkan software remap ECU.

Baca Juga: Apa Itu Ecu Mobil? Berikut Fungsi dan Pengertiannya!

Mobil yang sudah melakukan software remap ECU bisa mempunyai pergerakan lebih gesit dan lincah. Selain itu, dengan melakukan satu hal tersebut bisa mengatur secara keseluruhan kinerja dari mesin mobil tersebut.

Melakukan remap ECU juga sering disebut dengan tuning ecu yang menjadi satu kegiatan kalibrasi ecu mobil dengan menggunakan salah satu software tertentu. Sehingga, dengan menggunakan sistem komputerisasi bisa mengerti atau menyesuaikan dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh mobil.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Pada dasarnya, ECU mobil standar sudah disetel oleh pihak pabrik dengan tingkatan batas tertentu. Sehingga, dengan hal tersebut membuat performa yang dihasilkan oleh mesin mobil tidak semuanya keluar.

Setiap mobil mengeluarkan tenaga kurang lebih 70-80% dari jumlah batasannya. Satu hal yang perlu diperhatikan di saat ingin melakukan remap ecu mobil yaitu harus memperhatikan secara betul apa dampak setelah melakukannya.

Manfaat Menggunakan Software Remap ECU Mobil yang Berkualitas dan Bukan Abal-abal

Penjelasan di atas sudah dijelaskan secara singkat mengenai hal menggunakan software remap ECU. Akan tetapi, masih ada lagi yang harus Anda pahami yaitu manfaat pada saat melakukan hal tersebut yaitu:

  • Dapat Meningkatkan Tenaga Mobil

Menggunakan software remap ECU mempunyai satu tujuan penting yaitu supaya bisa mendapatkan tenaga yang lebih besar lagi. Setelah melakukan tuning, biasanya pihak bengkel tuner mengatakan bahwa dengan hal tersebut bisa meningkatkan tenaga mobil sampai dengan 10%.

Misalnya, di saat ada mobil Toyota Kijang Innova Diesel dengan mesin 2GD dengan setelah pabriknya mempunyai tenaga kurang lebih 149 PS. Maka, di saat sesudah melakukan remap ECU bisa mendapatkan tambahan tenaga sampai dengan 163,9 PS.

Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa bengkel mobil tuning yang menyebutkan setelah melakukan remap ECU bisa memberikan tambahan tenaga sampai dengan 50 HP. Dengan bertambahnya tingkat kegesitan dan kelincahan sering disebut dengan tenaga kuda.

  • Akselerasi Pada Mesin Mobil Semakin Meningkat

Menggunakan software remap ECU tidak hanya digunakan untuk memperbesar tenaga pada mobil saja. Akan tetapi, dengan menggunakan hal tersebut bisa meningkatkan daya torsi yang lebih meningkat lagi.

Sudah banyak yang membuktikan, ketika melakukan remap ECU bisa memberikan peningkatan pada bagian torsi. Artinya, di saat Anda menginjak pedal gas sedikit saja mobil sudah bisa langsung bergerak.

  • Tenaga Mesin Mobil Selalu Terisi Baik di Saat RPM Rendah atau Tinggi

Manfaat menggunakan software remap ECU adalah dapat meningkatkan mesin mobil di dalam RPM rendah atau tinggi. Untuk manfaat kali ini banyak disukai atau diminati oleh Anda yang suka berpergian keluar kota dengan kecepatan tinggi.

Para pengguna mobil yang sudah melakukan remap ECU tidak perlu khawatir atau mengeluh di saat melintasi medan dengan kontur menanjak atau menurun. Pasalnya, dengan adanya torsi atau tenaga yang lebih besar bisa membuat mobil mudah untuk menaklukan kedua medan tersebut.

  • Mempunyai Konsumsi BBM yang Lebih Efisien

Menggunakan kendaraan dengan konsumsi BBM yang lebih efisien menjadi salah satu keinginan para pemilik mobil. Untuk masalah efisien BBM bisa Anda didapatkan dengan cara menggunakan software remap ECU.

Banyak dari para pemilik mobil yang sudah membuktikan, bahwa dengan menggunakan remap ecu bisa kendaraan melaju lebih cepat. Tidak hanya itu saja, meski mobil bisa maju cepat untuk masalah konsumsi BBM juga lebih efisien.

Untuk tingkat kriteria konsumsi BBM setelah melakukan tuning dengan sistem komputer disinyalir bisa mencapai dengan 2-3 kilometer per liter. Artinya, konsumsi BBM lebih irit dibandingkan setelan dari pabriknya.

Ada satu contoh mudah yaitu pada mobil Toyota Kijang Innova Diesel yang mempunyai konsumsi BBM< solar sampai dengan 13 KM/liter. Sedangkan, penggunaan di dalam kota hanya membutuhkan kurang lebih 18 KM/liter.

Ketika sudah melakukan remap ECU, maka untuk konsumsi BBM dari Toyota Kijang innova Diesel mengalami perubahan. Jumlah konsumsi BBM setelah melakukan remap ECU pada Toyota Kijang Innova bisa mencapai 15 KM/liter di dalam kota. Sedangkan, untuk di luar hanya mencapai 20 KM/liter.

Penutup

Dengan adanya beberapa manfaat setelah melakukan remap dengan software remap ECU yang berkualitas dan asli, pasti beberapa pemilik mobil ingin menggunakan layanan tersebut. Akan tetapi, perlu diingat lagi dalam pemilihan bengkel tuner juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Setidaknya, Anda memastikan bengkel tuner tersebut sudah mempunyai mekanik yang sudah benar-benar handal dalam bidangnya. Sehingga, dengan hal tersebut bisa memberikan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan.

Apalagi di era yang semuanya serba mudah seperti sekarang, ada banyak sekali bengkel menawarkan layanan remap ECU bisa dipilih secara bebas. Terdapat salah satu bengkel dengan layanan remap ECU mobil terbaik yaitu Dokter Mobil.

Mungkin untuk beberapa dari kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan Dokter Mobil. Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat, khususnya pemilik mobil yang sudah menggunakan layanan remap dari Dokter Mobil.

Semua proses yang berhubungan dengan remap ECU mobil di Bengkel Dokter Mobil sudah diatasi langsung oleh teknisi yang telah dipercaya oleh ribuan mobil untuk dilakukan remap. Maka dari itu, untuk masalah hasil yang diberikan tidak perlu diragukan lagi.

Satu hal yang menjadikan Dokter Mobil sangat terpercaya dalam melakukan proses remap adalah software remap ECU yang digunakan merupakan lisensi asli dari ALIENTECH Italia, sehingga tak ada lagi kekhawatiran terkait kredibilitas software yang digunakan serta tak merusak garansi asli dari pabrikan mobilnya. Selain itu, seluruh proses remap di Dokter Mobil juga akan disimpan software asli standar pabrikan mobilnya, sehingga Anda tak perlu bingung jika sewaktu-waktu membutuhkan software asli standar mobilnya.

Pertanyaan Seputar DOMO Remap di Dokter Mobil

DOMO Remap adalah proses mengubah pengaturan standar pada ECU mobil agar potensi mobil dapat dimaksimalkan, baik dari sisi performa tarikan, tenaga, akselerasi, hingga konsumsi bahan bakar yang dibuat lebih irit.
Pada dasarnya pabrikan mobil menetapkan limit untuk performa mobil, sehingga sesungguhnya performa pada mobil tak mengeluarkan potensinya semaksimal mungkin. DOMO Remap adalah salah satu cara agar mobil dapat mengeluarkan potensinya seoptimal mungkin.
Ya, DOMO Remap bersifat permanen. Namun bukan berarti pengaturan standar pabrikan mobil akan hilang. Karena di Dokter Mobil, pengaturan standar pabrikan mobil pada softwarenya akan disimpan di database jika sewaktu-waktu penggunanya ingin kembali ke pengaturan standar.
Jika dilakukan di tempat abal-abal, remap ini seringkali menimbulkan kerusakan. Tapi lain halnya dengan Dokter Mobil. Meskipun mobil akan diupgrade agar performanya lebih optimal, kami juga tetap memperhatikan kondisi mesin yang ada sehingga mesin tak akan terbebani secara berlebihan akibat performa yang ditingkatkan.
Tidak. Karena sebetulnya hasil remap ini hanya dapat terdeteksi oleh tuner yang memang memiliki software remap khusus. Sedangkan dealer umumnya tak memiliki program ini, sehingga tentu hal ini tak akan berdampak pada masa garansi mobil Anda.

Tentu saja, dengan hal tersebut bisa membuat pelanggan dari Dokter Mobil merasa nyaman dan aman. Sudah terdapat banyak cabang dari Dokter Mobil di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga, dengan hal tersebut bisa mempermudah untuk Anda yang ingin melakukan remap ecu mobil dengan kualitas terbaik.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap pada saat menggunakan software remap ECU mobil. Tertarik untuk lakukan remap untuk tingkatkan performa mobil Anda? Hubungi Dokter Mobil (klik di sini) atau kunjungi langsung cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7656

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.