📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers Pada Bulan Juni, Reservasikan Kehadiran Anda Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Macam-Macam Layanan Pada Bengkel Kelistrikan Mobil

Bengkel kelistrikan mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Bengkel kelistrikan mobil tentu memberikan penawaran jasa yang berhubungan dengan kelistrikan mobil. Pada sistem kelistrikan pada mobil ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting dan sulit untuk ditangani.

Artinya, untuk para pemilik mobil yang mempunyai kerusakan pada bagian kelistrikan bisa langsung berkunjung pada bengkel kelistrikan mobil terdekat. Selain itu, para pemilik mobil juga harus memastikan lagi bahwa teknisi yang mengatasi permasalahan listrik ini sudah ahli di dalam bidangnya.

Kelistrikan pada mobil ini menjadi salah satu sistem yang sangat penting dan juga harus diperhatikan secara serius. Ada salah satu artikel yang mengatakan bahwa bengkel kelistrikan mobil merupakan tempat untuk melakukan perawatan atau perbaikan bagian kelistrikan.

Bahkan, untuk keberadaan dari bengkel kelistrikan mobil ini masih terbilang sangat langka dan sulit ditemukan di beberapa tempat. Supaya tidak salah dalam memilih layanan kelistrikan pada bengkel bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Beberapa Layanan Pada Bengkel Kelistrikan Mobil yang Harus Anda Ketahui

bengkel kelistrikan mobil

Pada bengkel kelistrikan mobil mempunyai beberapa layanan untuk melakukan perawatan pada sistem kelistrikan. Berikut ini merupakan beberapa layanan perawatan dan perbaikan yang dimiliki oleh bengkel listrik mobil.

  1. Sistem Starter

Layanan bengkel kelistrikan pada mobil yang pertama adalah mengenai sistem starter. Biasanya untuk bengkel kelistrikan tersebut mempunyai dua jenis layanan yaitu perawatan dan juga perbaikan sistem starter.

Sistem starter pada mobil merupakan salah satu rangkaian kelistrikan mobil yang mempunyai satu fungsi penting yaitu untuk menyalakan mesin. Pada sistem starter pada mobil ini sangat mengandalkan energi listrik supaya dapat memicu terjadinya proses pembakaran di dalam mesin.

Apabila mobil anda mempunyai masalah dengan sistem starter, biasanya mobil tidak akan bisa menyala. Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Untuk beberapa sistem starter yang harus diperhatikan ini adalah bagian motor starter, baterai atau aki, kunci kontak, tombol starter dan sirkuit. Dalam proses perawatan atau perbaikan bisa langsung saja berkunjung pada bengkel kelistrikan mobil terdekat.

  1. Sistem Pengisian dan Aki

Setelah layanan bengkel kelistrikan mobil pada sistem starter, ada juga sistem pengisian dan aki yang harus diperhatikan. Biasanya untuk beberapa bengkel memberikan penawaran layanan perawatan dan perbaikan pada sistem pengisian dan aki.

Untuk sistem pengisian biasanya menggunakan alat alternator yang mempunyai fungsi sangat penting. Alat alternator adalah salah satu alat yang harus dimiliki oleh bengkel kelistrikan mobil.

Selain itu, dengan bantuan alat alternator ini bisa mengubah gerakan rotasi dengan menjadi energi listrik. Maka dari itu, ketika mesin mobil dihidupkan untuk bagian pulley alternator ini akan langsung berputar di beberapa bagian kumparan tersebut.

Dengan cara kerja dari alternator ini bisa memberikan arus listrik untuk dialirkan pada beberapa bagian outputnya. Para pemilik mobil tidak hanya melakukan pengecekan pada bagian pengisian saja.

Akan tetapi, untuk kondisi daya dan aki juga harus diperhatikan dan memerlukan pemeriksaan di bengkel kelistrikan terdekat. Untuk kedua komponen ini mempunyai peranan yang sangat penting di dalam sistem kelistrikan mobil.

  1. SIstem Kabel dan Soket

Untuk layanan bengkel kelistrikan mobil yang paling akhir adalah sistem kabel dan soket. Terkadang pada bengkel kelistrikan ini memberikan penawaran mengenai pemeriksaan dan perbaikan pada sistem kabel dan soket.

Kondisi kabel dan soket yang ada di dalam mobil ini harus benar-benar diperhatikan  atau tidak boleh dilupakan begitu saja. Selain itu, dengan melakukan pemeriksaan pada sistem kabel dan soket pada bengkel ini dilakukan guna mencari penyebab dari keluhan yang muncul.

Semua kabel-kabel yang ada di dalam mobil mempunyai fungsi dan peran secara berbeda-beda. Selain Ada beberapa kabel yang penting untuk dilakukan pemeriksaan seperti kabel distributor, kabel busi, kabel ruang mesin.

Pada ketiga bagian kabel tersebut mempunyai peranan penting di dalam kelistrikan mobil. Ketik ditemukan beberapa kabel dengan kondisi mengelupas atau tersumbat, maka pemilik mobil bisa langsung meminta perbaikan atau penggantian kabel di bagian tersebut.

Dengan meminta penggantian kabel ini berfungsi untuk menghindari beberapa kejadian yang tidak diinginkan dan salah satunya adalah korsleting. Selain itu, untuk kabel dengan kondisi kotor dan longgar ini membuat kabel tidak berjalan secara optimal.

Keluhan yang sering ditemui oleh beberapa pemilik mobil adalah bagian soket mengalami kotor sampai dengan berkarat. Tentu saja dengan hal tersebut bisa menghambat fungsi dari soket mobil tersebut.

Dibaca Juga: Komponen Penting Pada Kelistrikan Mobil

Bagian soket di dalam mobil perlu dikencangkan lagi untuk mencegah percikan api yang bisa menyebabkan kebakaran. Lebih baik aman nya lagi, anda bisa berkunjung pada bengkel kelistrikan mobil terdekat untuk memperbaiki masalah soket kabel dan lain-lain.

Sampai dengan saat ini masih banyak sekali masalah mobil kebakaran yang terjadi karena konsleting. Untuk permasalahan kali ini bisa terjadi, karena kurangnya perawatan yang dilakukan oleh para pemilik mobil.

Seperti yang anda ketahui perawatan mobil tidak diperhatikan di bagian eksterior dan interior saja. Akan tetapi, pada bagian kelistrikan juga perlu diperhatikan dan tidak boleh dilupakan begitu saja.

Apalagi untuk saat ini ada banyak sekali bengkel kelistrikan mobil yang bisa dipilih oleh para pemilik mobil. Namun, tidak semua bengkel tersebut memberikan hasil yang memuaskan dan bisa menangani permasalahan mengenai kelistrikan mobil.

Kendala mobil yang disebabkan karena kelistrikan mobil ini memang tidak boleh ditangani oleh sembarang orang. Artinya, untuk mengatasi permasalahan kelistrikan mobil ini hanya dilakukan oleh beberapa orang yang sudah profesional dalam bidangnya saja.

Domo Electric

Ada satu bengkel kelistrikan mobil yang dapat dipilih dan menjadi salah satu solusi ketika terjadi permasalahan arus listrik pada mobil. Untuk nama bengkel tersebut adalah Dokter Mobil Electric atau sering disebut dengan Domo Electric.

Dokter Mobil Electric atau Domo Electric adalah salah satu bengkel yang bisa membantu para pemilik mobil untuk mengatasi permasalahan kelistrikan. Bahkan, sampai dengan saat ini banyak dari kalangan pemilik mobil yang sedang mengalami permasalahan mengenai kelistrikan berkunjung ke Domo Electric untuk melakukan perbaikan.

Semua proses perbaikan yang dilakukan oleh Dokter Mobil Electric atau Domo Electric ini sudah sangat memuaskan. Untuk para pemilik mobil pun juga tidak perlu merasa khawatir ketika melakukan perbaikan kelistrikan pada Dokter Mobil Electric atau Domo Electric, karena sudah ditangani oleh teknisi yang profesional.

Selain itu, untuk perbaikan masalah kelistrikan pada mobil ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, untuk anda yang ingin melakukan perbaikan listrik pada Dokter Mobil Electric atau Domo Electric ini tidak perlu khawatir dalam masalah biaya.

Biaya yang akan dibebankan oleh para pemilik mobil ini masih terbilang ramah di kantong. Akan tetapi, untuk masalah biaya ini juga akan disesuaikan lagi dengan permasalahan yang terjadi pada bagian kabel mobil tersebut.

Ketika ada pergantian kabel atau soket di bagian listrik mobil, akan diberikan masa garansi kurang lebih 1 Minggu. Sehingga, ketika terjadi trouble bisa langsung berkunjung pada  Dokter Mobil Electric atau Domo Electric.

Sekian penjelasan mengenai layanan yang diberikan oleh bengkel kelistrikan mobil. Semoga setelah adanya pembahasan diatas tidak ada lagi kalangan pemilik mobil  yang merasa bingung dengan permasalahan akibat arus listrik. Anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil di (klik disini) untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan promo-promo terbaru dari Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8922

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Jadwal Ganti Oli Mobil

Jadwal Ganti Oli Mobil

Jadwal ganti oli mobil banyak pemilik mobil merasa bingung menentukan kapan waktunya. Padahal jadwal ganti oli mobil harus  dilakukan secara teratur merupakan suatu kewajiban yang

Read More »

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.