New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Mencari Penyebab Mobil Cepat Panas dan Mengatasinya

Solusi Ampuh Mengatasi Penyebab Mobil Cepat Panas

Selain masalah di radiator, kurangnya oli mobil juga kerap jadi penyebab mobil cepat panas. Namun pengecheckan lebih menyeluruh tetap harus dilakukan. Dengan melakukan pengecheckan lebih menyeluruh, semua masalah yang jadi sumber masalah bisa ditemukan.

Ada banyak sekali hal yang bisa jadi sumber masalah ini. Dengan mengetahui Mengatasi Penyebab Mobil Cepat Panas, solusi perbaikan bisa dilakukan dengan tepat dan efisien bagi mobil Anda.

Sumber Masalah Penyebab Mobil Cepat Panas

Ada cukup banyak komponen di mobil yang ketika bermasalah, mesin akan lebih cepat panas daripada biasanya. Adapun beberapa komponen tersebut adalah:

  1. Radiator Mobil
    Radiator Harus Tetap Bersih dan Berfungsi dengan Baik

    Radiator berfungsi sebagai pendingin mobil. Namun ketika radiator tidak berfungsi normal, maka mesin akan lebih cepat panas dan berpotensi menyebabkan overheating.

  2. Air Coolant
    Air Coolant Perlu Diisi Ulang Ketika Jumlahnya Berkurang

    Coolant sangat penting bagi radiator mobil. Ketika coolant kurang atau bahkan kosong, radiator tidak mampu mengerjakan pendinginan mobil dengan baik. Biasanya masalah di air coolant adalah coolant habis karena meluap ataupun bocor. Selain itu, masalah coolant adalah kualitasnya sudah tidak layak pakai.

  3. Kipas
    Pemasangan Kipas Radiator Harus Rapi dan Tidak Terbalik

    Adanya kipas akan membantu mendinginkan mesin dan memaksimalkan kerja radiator. Namun kipas radiator bisa salah pasang atau terbalik. Bisa juga meleleh karena panas ataupun patah.

  4. Oli Mobil
    Mobil dengan Oli yang Kurang Atau Kotor Akan Jadi Penyebab Mobil Cepat Panas

    Oli yang kurang atau bahkan habis di mesin mobil juga menyebabkan mesin mobil cepat panas. Selain itu, oli yang sudah tidak layak pakai batas KMnya harus segera diganti. Ciri bahwa mesin panas karena oli mobil adalah mesin terasa bunyi kasar dan tarikannya menjadi lebih lemah.

Masalah mobil cepat panas ini harus segera diselesaikan. Menunda-nunda hanya menyebabkan overheating semakin parah. Dan menyebabkan kerusakan lebih besar terjadi. Pada beberapa kasus bahkan menyebabkan kebakaran mobil.

Untuk penyelesaian, bengkel mobil yang terpercaya dan profesional adalah solusi terbaik. Karena biasanya memiliki peralatan-peralatan canggih dan akurat untuk pengecheckan. Dan mesin-mesin canggih yang bisa membantu service agar lebih cepat selesai.

Itulah beberapa hal seputar penyebab mobil cepat panas. Semoga membantu anda menentukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!