📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Spesifikasi & Harga Mazda 3 Terbaru, Kualitasnya Unggul!

Spesifikasi & Harga Mazda 3 Terbaru

Anda senang mobil hatchback atau sedan? Mazda 3 bisa jadi pilihan paling tepat untuk Anda!

Selain itu Mazda juga selalu dikenal dengan kualitas performa hingga desainnya yang sangat presisi, sehingga mobil pabrikan asal Jepang ini bisa jadi pilihan menarik untuk Anda.

Penasaran? Yuk, simak ulasan spesifikasinya berikut ini!

Spesifikasi Mazda 3

Mazda 3 memiliki spesifikasi yang sangat mengagumkan dengan varian yang beragam, seperti berikut ini:

  1. Mesin Mazda 3

Mazda 3 telah dikenal sebagai salah satu sedan yang menerapkan teknologi mutakhir dalam industri otomotif.

Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin Skyactiv-G 2.0L, yang dirancang dengan cermat untuk memberikan kinerja optimal.

Mesin ini dikonstruksi dengan empat silinder yang menjadikannya lebih responsif dan efisien.

Ditambah lagi, 16 katup yang disematkan dalam mesin ini memastikan sirkulasi udara dan campuran bensin yang sempurna saat pembakaran, memberikan kontribusi signifikan terhadap tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Dengan rasio kompresi yang mencapai 13.0:1, Mazda 3 memastikan setiap tetes bahan bakar diberdayakan sepenuhnya, menghasilkan tenaga yang maksimal tanpa kompromi.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hasilnya, Anda akan mendapatkan tenaga puncak sebesar 153 hp pada putaran mesin 6000 rpm, sementara torsi maksimalnya mencapai 200 Nm pada 4000 rpm.

Kinerja ini memastikan akselerasi yang cepat dan responsif di jalan raya, memberikan Anda pengalaman berkendara yang luar biasa.

Namun, bukan hanya mesinnya yang menonjol. Mazda 3 dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan yang dirancang untuk responsivitas dan efisiensi maksimal.

Dengan perpindahan gigi yang halus dan presisi, Anda akan merasakan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Fitur tambahan seperti G-Vectoring Control Plus memberikan sentuhan lebih lanjut pada performa berkendara, meningkatkan kestabilan dan kenyamanan, terutama saat bermanuver di tikungan.

Ini membantu mengurangi beban pada pengemudi dan memastikan perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi Anda dan penumpang Anda.

  1. Desain Interior dan Teknologi Mazda 3

Mazda 3 memang menampilkan keanggunan dalam setiap aspek desain interiornya. Gaya interior yang elegan dan modern ini terasa begitu kuat saat pertama kali Anda membuka pintu mobil.

Salah satu poin yang menonjol adalah penggunaan bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi tidak hanya kursi tetapi juga lingkar kemudi. Bahan ini memberikan sentuhan kemewahan yang nyaman saat Anda duduk dan mengemudi.

Pusat kontrol dari Mazda 3, dashboardnya, mempesona dengan layar sentuh berukuran 8,8 inci. Layar ini bukan hanya sekedar tampilan, namun menjadi pusat komando untuk mengakses berbagai fitur dan aplikasi canggih.

Anda bisa dengan mudah mengakses sistem navigasi untuk memandu perjalanan, mengintegrasikan smartphone untuk kemudahan komunikasi, memanfaatkan pengaturan Commander Control yang intuitif, hingga menikmati kualitas audio terbaik selama perjalanan.

Namun, keistimewaan Mazda 3 tidak berhenti di sana. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan yang dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman berkendara Anda.

Mulai dari AC otomatis yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan, ventilasi AC di bagian belakang untuk kenyamanan penumpang, hingga fitur keyless entry yang memudahkan Anda saat masuk dan keluar dari mobil.

Tak lupa ada cruise control dan adaptive cruise control yang memudahkan pengemudi dalam menjaga kecepatan konstan, serta power window untuk kemudahan dalam mengatur jendela.

Lebih lanjut, Mazda 3 juga menawarkan memory seats yang mengingat posisi duduk pengemudi, head-up display yang memberikan informasi penting tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan, wireless charger untuk memastikan perangkat Anda selalu terisi, engine start stop button yang memberikan kemudahan saat menyalakan dan mematikan mesin, dan vanity mirror untuk keperluan pribadi Anda.

Faktor-faktor detail juga tak luput dari perhatian, seperti tachometer yang memberikan informasi putaran mesin, konsol tengah yang fungsional, pedal set Richbrook yang memberikan nuansa sporty, tuas transmisi yang ergonomis.

Dari sisi kenyamanan pengguna, ada kursi penumpang yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan, arm rest di bagian belakang tengah, lampu pengingat yang memberitahu Anda saat bahan bakar menipis, dan glove box untuk menyimpan berbagai barang kecil Anda dengan rapi.

Baca Juga: Bengkel Mobil Mazda Terdekat

  1. Dimensi Mazda 3

Mazda 3 mewakili kesempurnaan dalam dunia otomotif dengan menawarkan dua varian utama: Hatchback dan Sedan.

Setiap varian dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda, namun keduanya tetap menonjol dengan keunggulan masing-masing.

Varian Hatchback dari Mazda 3 menampilkan bentuk yang lebih kompak namun tetap elegan.

Dengan dimensi panjang mencapai 4460 mm, lebar sekitar 1765 mm, dan wheelbase atau jarak antara kedua roda tengah sebesar 2570 mm, varian ini menjadi pilihan yang ideal bagi Anda yang membutuhkan mobilitas tinggi di perkotaan. Bentuknya yang dinamis memudahkan manuver di jalanan sempit sekalipun.

Di sisi lain, varian Sedan menampilkan siluet yang lebih panjang dan mewah.

Dengan panjang total 4660 mm, lebar yang sama dengan Hatchback yaitu 1765 mm, dan wheelbase yang lebih panjang mencapai 2725 mm,

Sedan menawarkan ruang kabin yang lebih luas.

Hal ini tentunya menambah kenyamanan bagi penumpang dan juga memberikan ruang bagasi yang lebih lega, cocok untuk Anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh atau membutuhkan ruang ekstra untuk barang bawaan.

Meskipun kedua varian ini memiliki dimensi yang berbeda, ada satu kesamaan yang menjadi ciri khas Mazda 3: ground clearance sebesar 140 mm.

Ini memastikan bahwa mobil tetap stabil di berbagai kondisi jalan, namun tetap memberikan kenyamanan berkendara yang optimal.

Sehingga, baik Hatchback maupun Sedan, keduanya memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengendarainya.

  1. Harga Mazda 3

Mazda 3, dengan dua varian utamanya, menawarkan pilihan yang menarik bagi para pecinta otomotif. Varian Hatchback, yang dikenal dengan desainnya yang dinamis dan kompak, memiliki harga banderol mulai dari Rp 555,5 juta.

Harga ini mencerminkan fitur-fitur unggulannya, desain modern, serta kualitas yang dihadirkan oleh Mazda untuk memenuhi ekspektasi konsumen terhadap mobil kelas premium.

Di sisi lain, varian Sedan dari Mazda 3, yang menampilkan siluet yang lebih panjang dengan kesan elegan dan mewah, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 527,7 juta.

Meski memiliki desain yang berbeda, Sedan tetap mengusung standar kualitas Mazda yang tinggi, dengan penekanan pada kenyamanan dan kelegaan ruang kabin.

Kedua varian tersebut, meskipun memiliki perbedaan harga, sama-sama menawarkan nilai lebih dalam hal performa, teknologi, dan kenyamanan.

Bagi Anda yang tengah mempertimbangkan untuk memiliki salah satu dari varian tersebut, kisaran harga ini bisa menjadi referensi dalam membuat keputusan.

Tentunya, memilih antara Hatchback atau Sedan tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan Anda dalam berkendara.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Besaran Konsumsi BBM APV

Besaran Konsumsi BBM APV, Cukup Irit?

Membeli mobil baru seperti Suzuki APV sering kali menghadirkan pertanyaan: “Seberapa iritkah konsumsi BBM APV?” Mari kita teliti bersama dalam artikel ini. Konsumsi BBM APV:

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!