πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Waduh! Tikus Masuk ke Dalam AC Mobil Kamu, Berikut Cara Mengatasinya

tikus masuk AC mobil

Doktermobil.com Kali ini akan menjelaskan penyebab dan solusi mengatasi tikus masuk AC mobil yang perlu Kamu ketahui nih. Penasaran apa saja yuk simak ulasannya di bawah ini ya!

Jika Kamu pernah merasa bau tak sedap menguar dari AC mobil atau mendapati kabel-kabel yang rusak akibat gigitan hewan, besar kemungkinan tikus telah menyusup ke dalam mobil Kamu.

Tikus Masuk AC Mobil

Tikus masuk ke dalam AC mobil bukanlah hal yang jarang terjadi, tetapi bisa menjadi permasalahan yang cukup mengganggu dan berbahaya.

Dalam artikel iniΒ  akan membahas mengenai masalah tikus masuk AC mobil, solusi untuk mengatasinya, dan beberapa tips mencegah tikus kembali berulah.

Mengapa Tikus Masuk AC Mobil

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa tikus tertarik untuk masuk ke dalam sistem AC mobil. Salah satu alasan utama adalah suhu dingin yang dihasilkan oleh AC.

Tikus suka mencari tempat hangat saat cuaca dingin, dan AC mobil menjadi tempat yang menarik bagi mereka.

Selain itu, tikus juga mencari makanan dan tempat berlindung, dan ruang di bawah kap mesin mobil memberikan akses mudah bagi mereka.

Mengapa Tikus Masuk AC Mobil

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa tikus tertarik untuk masuk ke dalam sistem AC mobil. Salah satu alasan utama adalah suhu dingin yang dihasilkan oleh AC.

Tikus suka mencari tempat hangat saat cuaca dingin, dan AC mobil menjadi tempat yang menarik bagi mereka. Selain itu, tikus juga mencari makanan dan tempat berlindung, dan ruang di bawah kap mesin mobil memberikan akses mudah bagi mereka.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

1. Bahaya Tikus dalam AC Mobil

Selain mengganggu dan merusak, keberadaan tikus di dalam AC mobil dapat menimbulkan berbagai risiko. Tikus bisa menggigit kabel-kabel mobil, menyebabkan kerusakan yang mahal untuk diperbaiki.

Jika tikus membawa kotoran dan bakteri, udara yang masuk melalui AC menjadi tidak sehat dan dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi penghuni mobil. Oleh karena itu, penting untuk segera mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi Tikus Masuk AC Mobil

Jika Kamu mencurigai adanya tikus di dalam AC mobil, jangan panik. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengatasi masalah ini:

1. Periksa Tanda-tanda Kehadiran Tikus

Tanda-tanda adanya tikus di dalam AC meliputi bau tidak sedap, suara-suara aneh ketika AC dinyalakan, dan bekas-bekas kotoran di sekitar unit AC. Periksa juga bagian dalam mesin dan kabel-kabel yang terlihat gigitan tikus.

Baca Juga: Kenali 3 Penyebab AC Mobil Bau Tikus dan Solusi Mengatasinya!

2. Bersihkan Sistem AC

Jika Kamu sudah yakin ada tikus di dalam AC, matikan sistem AC dan bersihkan bagian dalamnya. Pastikan untuk menggunakan sarung tangan dan masker saat membersihkan.

3. Perbaiki Kerusakan

Jika ada kabel yang rusak akibat gigitan tikus, segera perbaiki atau ganti bagian yang rusak. Jika Kamu tidak yakin, sebaiknya bawa mobil Kamu ke bengkel terdekat.

4. Gunakan Pemukul Tikus Elektronik

Kamu juga bisa menggunakan pemukul tikus elektronik yang tidak berbahaya bagi manusia untuk mengusir tikus dari mobil Kamu.

Tips Mencegah Tikus Masuk Kembali

Selain mengatasi masalah tikus yang sudah masuk ke dalam AC mobil, penting juga untuk mencegah tikus agar tidak kembali. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Kamu ikuti:

1. Jaga Kebersihan Mobil

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan mobil Kamu. Jangan meninggalkan sisa makanan atau sampah di dalam mobil karena bisa menarik perhatian tikus.

2. Gunakan Pengusir Bau Tikus

Tikus tidak menyukai bau tertentu, seperti bau kapur barus atau minyak peppermint. Kamu bisa menggunakan pengusir bau tikus di dalam mobil.

3. Letakkan Bola Kapas di Tempat-strategis

Tikus membenci bau deterjen atau cuka. Kamu bisa menempatkan bola kapas yang sudah dicelupkan ke dalam deterjen atau cuka di tempat-strategis di dalam mobil.

4. Parkir di Tempat Terbuka

Jika memungkinkan, parkirkan mobil di tempat terbuka yang terang dan terpapar sinar matahari. Tempat seperti ini kurang menarik bagi tikus untuk bersarang.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form