📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Ciri Mobil Bekas Tabrakan, Dijamin Anti Ketipu !

5 Ciri Mobil Bekas Tabrakan, Dijamin Anti Ketipu

Mobil bekas tabrakan memang menjadi momok bagi para calon pembeli mobil. Kondisi mobil bekas yang sudah pernah mengalami kecelakaan dapat diketahui melalui ciri mobil bekas tabrakan seperti mempengaruhi performa mobil, baik dari sisi mesin maupun eksterior. Selain itu, mobil bekas tabrakan juga dapat mengancam keselamatan pengendaranya.

Oleh karena itu penting untuk anda yang ingin membeli mobil bekas untuk mengetahui apa saja ciri mobil bekas tabrakan. Hal ini untuk membantu anda agar tidak menyesal ketika mobil sudah terlanjur dibeli dan ternyata mobil tersebut bermasalah akibat pernah mengalami tabrakan.

5 Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Oleh karena itu, sebagai pembeli yang cerdas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih mobil bekas agar tidak terjadi penipuan dan merugikan diri sendiri. Berikut ini adalah 5 ciri mobil bekas tabrakan yang dapat menjadi panduan bagi Anda.

1. Periksa Kelurusan Body Mobil

Ciri mobil bekas tabrakan pertama adalah body mobil yang bengkok atau tidak lurus. Untuk mengetahui apakah body mobil tersebut lurus atau tidak, Anda dapat menggunakan alat ukur khusus. Jika body mobil terlihat bengkok, kemungkinan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. Selain itu, perhatikan juga cat mobil, apakah ada perbedaan warna atau retakan pada bagian body mobil yang sudah dicat ulang.

2. Cek Kondisi Lampu Mobil

Ciri mobil bekas tabrakan kedua mobil bekas tabrakan adalah lampu mobil yang sudah rusak atau pecah. Lampu mobil yang rusak dapat mengancam keselamatan pengemudi karena dapat mengurangi cahaya dan mempengaruhi visibilitas saat berkendara di malam hari. Selain itu, lampu mobil yang sudah pecah juga dapat menunjukkan tanda bahwa mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan.

3. Perhatikan Jarak Roda dan Kualitas Ban

Ciri ketiga mobil bekas tabrakan adalah jarak roda yang tidak merata dan kualitas ban yang buruk. Jika jarak roda mobil tidak merata, dapat menyebabkan mobil bergerak tidak stabil. Selain itu, kualitas ban yang buruk dapat mempengaruhi performa mobil saat dikendarai. Mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan memiliki kemungkinan untuk mengalami kerusakan pada bagian roda atau ban.

4. Periksa Kondisi Mesin Mobil

Ciri mobil bekas tabrakan keempat mobil bekas tabrakan adalah kondisi mesin mobil yang tidak baik. Kondisi mesin mobil yang buruk dapat mempengaruhi kinerja mobil dan mengakibatkan kerusakan pada mesin di kemudian hari. Untuk mengetahui kondisi mesin mobil, Anda dapat memeriksa level oli, kondisi filter udara, dan bunyi mesin saat dihidupkan.

5. Cek Kondisi Dokumen Mobil

Ciri kelima mobil bekas tabrakan adalah kondisi dokumen mobil yang tidak lengkap atau tidak jelas. Dokumen mobil yang tidak lengkap dapat menimbulkan masalah di kemudian hari seperti masalah hukum dan pajak. Pastikan untuk memeriksa dengan teliti semua dokumen mobil seperti STNK, BPKB, dan faktur mobil.

BACA JUGA: 5 Mitos Mobil Bekas Tabrakan yang Ditakuti

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Benarkah Mitos Mobil Bekas Tabrakan?

Mitos yang berkembang di masyarakat tentang mobil bekas tabrakan adalah mobil bekas tabrakan memiliki harga yang lebih murah dan bisa menjadi pilihan yang baik bagi calon pembeli yang memiliki budget terbatas. Namun, kenyataannya harga mobil bekas tabrakan akan yang mengalami tabrakan tidak selalu lebih murah dibandingkan dengan mobil bekas yang tidak pernah mengalami tabrakan.

Harga mobil bekas dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia mobil, kondisi mesin, dan kualitas mobil secara keseluruhan. Meskipun ciri mobil bekas tabrakan yang mengalami tabrakan memiliki harga yang lebih rendah, namun dapat menyebabkan biaya yang lebih besar untuk perbaikan dan perawatan mobil di masa depan.

Selain itu, mobil bekas tabrakan dapat mengancam keselamatan pengendara. Meskipun mobil bekas tabrakan telah diperbaiki, namun ada beberapa kerusakan yang tidak dapat terlihat secara langsung dan dapat menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membeli mobil bekas yang dalam kondisi baik dan terawat, meskipun harganya lebih tinggi.

Cara Perawatan Mobil Bekas Tabrakan

Jika Anda sudah paham ciri mobil bekas tabrakan dan memutuskan untuk membeli mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan, pastikan untuk melakukan perawatan yang lebih intensif agar mobil dapat berfungsi dengan baik dan aman untuk dikendarai. Berikut adalah beberapa tips perawatan mobil bekas tabrakan yang dapat Anda terapkan:

1. Lakukan Pengecekan Rutin

Lakukan pengecekan rutin pada mobil bekas tabrakan, terutama pada bagian-bagian yang pernah rusak. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bagian tersebut sudah diperbaiki dengan benar dan tidak ada kerusakan lain yang muncul.

2. Perawatan Mesin

Lakukan perawatan mesin secara teratur, seperti mengganti oli dan filter udara, membersihkan karburator, dan menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Hal ini dapat mencegah kerusakan mesin yang lebih serius dan memperpanjang umur mesin mobil.

3. Perawatan Eksterior

Perawatan eksterior mobil juga sangat penting untuk menjaga penampilan mobil dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Lakukan perawatan seperti mencuci mobil secara teratur, memperbaiki cat yang rusak, dan mengganti lampu yang sudah tidak berfungsi.

4. Perawatan Interior

Lakukan perawatan pada interior mobil seperti membersihkan karpet dan jok mobil secara rutin, memperbaiki bagian-bagian yang rusak atau aus, dan menjaga kebersihan mobil agar tetap nyaman dan aman untuk dikendarai.

5. Jangan Membawa Beban Berat

Membawa beban yang berat dapat memperburuk kondisi mobil bekas tabrakan. Pastikan untuk tidak membawa barang yang melebihi kapasitas mobil agar tidak memperburuk kondisi mobil dan mengurangi risiko kerusakan di masa depan.

Dalam memilih mobil bekas tabrakan, pastikan untuk memeriksa dengan teliti kondisi mobil dan melakukan perawatan secara teratur. Dengan begitu, Anda dapat memiliki mobil yang aman dan nyaman untuk dikendarai, tanpa khawatir akan masalah atau kerusakan di masa depan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

mobil tercepat di dunia

Mobil Tercepat di Dunia Berserta Harganya

Dalam dunia otomotif, kecepatan adalah salah satu aspek yang selalu menarik perhatian. Bagi para pencinta kendaraan bertenaga, merasakan adrenalin meluncur dengan kecepatan tinggi adalah pengalaman

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form