📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Mitos Mobil Bekas Tabrakan yang Ditakuti

5 Mitos Mobil Bekas Tabrakan yang Ditakuti

Membeli mobil bekas dapat menjadi alternatif yang lebih hemat daripada membeli mobil baru. Namun, ketika membeli mobil bekas, calon pembeli seringkali khawatir akan membeli mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan. Terdapat mitos mobil bekas tabrakan yang berkembang mengenai mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lima mitos mobil bekas tabrakan yang paling ditakuti oleh calon pembeli mobil bekas. Untuk anda yang ingin membeli mobil bekas, silahkan perhatikan beberapa mitos mobil bekas berikut ini yang bisa berguna saat melihat-lihat beberapa mobil pada tempat penjualan mobil bekas.

5 Mitos Mobil Bekas Tabrakan yang Ditakuti

Ada lima mitos mobil bekas tabrakan yang menjadi hal paling ditakuti oleh para calon pembeli mobil bekas. Hal ini karena ada akan banyak permasalahan yang mereka dapatkan ketika mobil tersebut adalah benar mobil bekas nabrak. Oleh karena itu, berikut penjelasan mengenai setiap mitos mobil bekas tabrakan yang harus anda ketahui kebenarannya:

1. Mobil bekas tabrakan tidak aman digunakan

Mitos yang paling umum adalah bahwa mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan tidak aman untuk digunakan. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Meskipun mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan mungkin memiliki kerusakan struktural, banyak di antaranya yang masih dapat diperbaiki dan digunakan dengan aman. Penting untuk memeriksa mobil sebelum membelinya dan memastikan bahwa kerusakan telah diperbaiki dengan benar.

2. Mobil bekas tabrakan tidak memiliki nilai jual yang baik

Mitos mobil bekas tabrakan adalah mengenai harga jual mobil. Mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan tidak memiliki nilai jual yang baik. Namun, hal ini juga tidak selalu benar. Beberapa mobil bekas tabrakan yang telah diperbaiki dengan benar bahkan dapat memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada mobil bekas yang tidak pernah mengalami tabrakan. Namun, penting untuk melakukan riset sebelum membeli dan mempertimbangkan seberapa besar kerusakan mobil tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Mobil bekas tabrakan memiliki masalah tersembunyi

Mitos ketiga adalah bahwa mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan memiliki masalah tersembunyi yang tidak dapat dilihat. Namun, sebenarnya masalah tersembunyi dapat ditemukan dengan melakukan inspeksi yang cermat pada mobil. Calon pembeli dapat meminta informasi tentang sejarah mobil dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, termasuk memeriksa mesin, sistem suspensi, dan sistem kelistrikan mobil.

4. Pengalaman membeli mobil bekas tabrakan selalu buruk

Mitos mobil bekas tabrakan adalah bahwa pengalaman membeli mobil bekas tabrakan selalu buruk. Namun, kenyataannya adalah bahwa pengalaman membeli mobil bekas tabrakan dapat bervariasi tergantung pada mobil dan dealer yang dipilih. Penting untuk melakukan riset sebelum membeli dan memilih dealer yang terpercaya dan terbukti memberikan layanan yang baik.

5. Mitos mobil habis tabrakan

Mitos kelima adalah bahwa mobil yang pernah habis tabrakan tidak boleh dibeli sama sekali. Namun, sebenarnya mobil habis tabrakan dapat diperbaiki dan digunakan kembali dengan aman, tergantung pada kerusakan yang terjadi. Penting untuk memeriksa apakah mobil tersebut telah diperbaiki dengan benar sebelum memutuskan untuk membelinya.

BACA JUGA: 13 Daftar Mobil Irit Bensin Terbaik: Hemat Biaya, Performa Luar Biasa!

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Cara Mengetahui Mobil Bekas Tabrakan

Apabila anda sudah paham tentang mitos mobil bekas tabrakan tersebut, sekarang mari kita pahami seperti apa cara megetahui bahwa mobil tersebut adalah mobil bekas nabrak atau tidak. Ada beberapa cara yang harus anda pahami, jadi silahkan baca baik-baik caranya berikut ini:

  • Periksa sejarah mobil: minta informasi sejarah mobil dari dealer atau pemilik sebelumnya. Sejarah mobil dapat memberikan informasi tentang apakah mobil pernah mengalami tabrakan atau tidak. Anda juga dapat melakukan riset online tentang sejarah mobil menggunakan layanan seperti Carfax atau AutoCheck.
  • Periksa bodi mobil: lakukan inspeksi pada bodi mobil dan periksa apakah terdapat bekas-bekas tabrakan seperti kerusakan atau retak pada body kit, bumper, dan pintu mobil. Pastikan bahwa panel-panel bodi mobil terlihat rata dan simetris.
  • Periksa komponen kunci: periksa komponen kunci seperti mesin, suspensi, dan kelistrikan mobil. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan.
  • Gunakan jasa inspeksi independen: anda juga dapat menggunakan jasa inspeksi independen untuk memeriksa mobil sebelum membelinya. Inspektur independen dapat memberikan penilaian obyektif tentang kondisi mobil, termasuk jika mobil pernah mengalami tabrakan atau tidak.
  • Membeli mobil bekas memang memiliki risiko, terutama jika mobil tersebut pernah mengalami tabrakan. Namun, dengan melakukan riset dan inspeksi yang cermat, calon pembeli dapat menemukan mobil bekas yang aman dan berkualitas tinggi.

Penting untuk tidak mempercayai mitos-mitos yang berkembang tentang mobil bekas tabrakan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memeriksa mobil sebelum membelinya. Dengan membeli mobil bekas yang tepat, Anda dapat menghemat uang dan mendapatkan kendaraan yang berkualitas tinggi.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form