New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
5 Persiapan Mudik Ketika Bawa Mobil Pribadi yang Wajib Dilakukan

5 Persiapan Mudik Ketika Bawa Mobil Pribadi yang Wajib Dilakukan

persiapan mudik bawa mobil pribadi- Sebentar lagi tiba liburan akhir tahun, kira-kira DomoLovers mau kemana nih? Hampir seluruh  masyarakat menikmati cara tersendiri dalam liburan akhir tahun. Bisa dengan keluarga, kekasih, sahabat, dan komunitas. Destinasi pun beragam, ada yang liburan ke brbagai daerah hingga mudik bersama keluarga. Nah, bagi anda yang mudik tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat dan teliti termasuk mobil pribadi kesayangan anda tentunya.

Persiapan Mudik Bawa Mobil Pribadi

Bagi anda yang sudah menetapkan mudik dengan mobil pribadi, perlu banget intip tips menarik persiapan mudik bawa mobil pribadi yang wajib dilakukan. Apa aja sih? Yuk simak berikut ini;

  1. Cek Performa Mobil

Nah, itu wajib banget dilakukan. Ibaratkan mobil menjadi rumah kedua ketika sedang mudik perjalanan jauh. Jika mobil tidak nyaman, tentu akan mempengaruhi moment perjalanan anda. Tidak ingin terjadi ?

Oleh sebab itu, cek berkala performa mobil anda. Cek pada bagian ac, oli, saluran pembakaran, serta komponen-komponen lainnya. Jika sudah mendengar suara berisik dan performa menjadi menurun, wajib banget untuk ditangani segera mungkin. Hindari menangani sendiri jika anda masih awam dalam dunia otomotif. Bengkel adalah solusi tepat untuk menangani permasalahn mobil anda. Cek permasalahan mobil anda secara GRATIS Hanya di Dokter Mobil. Apapun masalahnya pasti beres !

  1. Istirahat yang Cukup

Tidak ingin merasa Lelah saat berkendara? Sebab itu, istirahat yang cukup 7-8 jam sebelum aktivitas mudik esok hari. Kualitas tidur yang buruk dapat mempengaruhi perjalanan anda. Ingat ! Kecelakaan dijalan raya diakibatkan oelh rasa mengantuk.

  1. Bawa Barang Secukupnya

Kemaslah secukupnya beberapa potong pakaian kedalam koper atau tas. Selain itu, jangan lupakan barang berharga lainnya seperti uang, hp, dll.

  1. Bawa Kelengkapan Surat Perjalanan

Ini tak kalah penting. Jangan lupakan SIM, STNK agar selalu berada didompetmu. Tidak ingin kena Razia saat mudik bukan?

  1. Isi BBM

Tips terakhir ialah isi bensin mobil anda hingga full tank sebelum berpergian jauh pada esok hari. Meskipun rest area tersedia SPBU namun dipastikan memakan antrian hingga berdampak pada estimasi perkiraan waktu anda sampai ke tempat tujuan.

Nah, itulah ulasan terkait Persiapan Mudik Ketika Bawa Mobil Pribadi yang Wajib Dilakukan. Mimin Domo Ucapkan Selamat Mudik, Hati-hati di jalan, Semoga Selamat Sampai Tujuan. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap