New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Tips Mudik Bawa Mobil Pribadi Bagi Pemula

Tips Mudik Bawa Mobil Pribadi Bagi Pemula

Mudik bawa mobil pribadi menjadi hal menyenangkan bagi sebagian orang. Apakah anda salah satunya? Selain menghemat biaya pengeluaran transportasi, mudik bawa mobil sendirijuga kerap lebih nyaman dan fleksibel untuk dibawa kemanapun.

Tips Mudik Dengan Mobil Bagi Pemula

Mudik bawa mobil pribadi

Pertama kali mudik dengan menggunakan mobil pribadi? Bagaimana rasanya? Mungkin sebagian orang akan merasa senang sekaligus dihantui rasa takut sebab fenomena kecelakaan diperjalanan berpotensi mengsusgesti pemikiran anda.

Jangan khawatir ! Ada baiknya yuk simak tips mudik bawa mobil pribadi bagi pemula untuk Anda;

  1. Cek Performa Mobil

Nah, itu wajib banget dilakukan. Ibaratkan mobil menjadi rumah kedua ketika sedang mudik perjalanan jauh. Jika mobil tidak nyaman, tentu akan mempengaruhi moment perjalanan anda. Tidak ingin terjadi ?

Oleh sebab itu saat mudik bawa mobil pribadi,  cek selalu berkala performa mobil anda. Cek pada bagian ac, oli, saluran pembakaran, serta komponen-komponen lainnya. Jika sudah mendengar suara berisik dan performa menjadi menurun, wajib banget untuk ditangani segera mungkin. Hindari menangani sendiri jika anda masih awam dalam dunia otomotif. Bengkel adalah solusi tepat untuk menangani permasalahn mobil anda. Cek permasalahan mobil anda secara GRATIS Hanya di Dokter Mobil. Apapun masalahnya pasti beres !

  1. Pahami Rute Perjalanan

Tips selanjutnya mudik bawa mobil pribadi yakni pahami rute perjalanan anda. Anda bisa menggunakan google maps sebagai alur berkendara. Terkadang, google maps memberikan informasi yang mengecohkan dan tidak sesuai. Namun, jangan hanya berfokus pada g-maps aja, ada baiknya anda juga lebih paham patokan rute perjalanan baik di pada tol maupun setelah luar tol.

Jika bingung ditengah perjalanan, anda dapat menanyakan ke warga atau pengendara sekitar untuk bertanya lebih detail terkait rute perjalanan.

  1. Pahami Kode dan Rambu Lalu Lintas

Banyak sekali kode dan rambu lalu lintas di sudut jalan, terutama pada tol. Anda wajib tahu dan paham ini. Pastikan anda tidak salah memahami dengan membaca sebelumnya sebelum memulai berkendara pada esok hari.

  1. Istirahat Jika Sudah Mulai Lelah

Mungkin bagi sebagian orang yang belum terbiasa dengan berpergian jauh pasti merasa lelah lebih cepat. Jangan memaksakan mengemudi dengan kondisi mata yang Lelah, sebab dapat memicu terjadinya kecelakaan beruntun terutama di tol. Segera menepi ketempat aman pinggir jalan jika tidak memungkinkan mencari rest area terdekat. Sayangi tubuh anda !

Mudik Bawa Mobil Pribadi

Nah, itulah ulasan terkait Tips Mudik Bawa Mobil Pribadi Bagi Pemula. Mimin Domo Ucapkan Selamat Mudik, Hati-hati di jalan, Semoga Selamat Sampai Tujuan. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7171

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda