📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Penyebab & Solusi Ac Mobil Bau Gas

AC Mobil Bau Gas
AC Mobil Bau Gas

Dokter Mobil — AC merupakan komponen mobil yang sangat vital. Lalu bagaimanakah kalau AC mobil bau gas? simak penyebab dan solusinya di artikel ini!

Pemilik sekaligus teknisi AC mobil dari Umara Auto, di Pasar Mobil Kemayoran, Abu menjelaskan, kebocoran tersebut disebabkan ada kebocoran pada selang AC.

Penyebab kebocoran, tentu saja karena kurang perhatian dan perawatan terhadap AC mobil bau GAS.

AC Mobil Bau Gas

Bagaimana Mendeteksinya?

Biasanya kebocoran itu karena jarang diservis, jarang diteliti. Seharusnya freon, cek oli di dalam kompresor AC, kadang suka membeku.

Orang punya mobil kalau terlalu sibuk, kadang kurang memperhatikan, taunya bawa doang. Mendeteksinya memang susah, selang bocor itu biasanya karena meledak.

Nah, pas meledaknya itu kadang nggak tahu, karena seringnya nggak ada suara apa-apa, jelas Abu yang ditemui di bengkelnya.

Penyebab AC Mobil Bau Gas

ac mobil bau gas

Teknisi lainnya dari Hering Auto di lokasi yang sama, Sarno berpendapat, kebocoran AC mobil biasanya disebabkan kerapuhan pada ekspansi AC yang dapat menyebabkan ac mobil bau gas.

Usia ekspansi, menurutnya hanya 1 tahun. Selebihnya berisiko rapuh dan menyebabkan kebocoran pada selang AC.

Tapi inilah yang kurang diperhatikan. Kita paham, pemilik mobil mungkin nggak tahu detil sampai ke sana. Yang paling baik, ya servis biar semuanya diteliti.

Apalagi ekspansi. Paling tidak minimal 1 tahun sekali harus diganti. Penyakit pemilik kendaraan kan, kalau AC belum berasa panas, nggak akan dicek, kata Sarno.

Baca Juga : Penyebab AC Mobil Bau Asam

Solusi Mengatasi AC Mobil Bau Gas

solusi ac mobil bau gas

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Melakukan perawatan rutin terhadap AC mobil merupakan langkah penting yang tidak boleh diabaikan oleh pemilik mobil. Dianjurkan untuk melakukan servis AC mobil Anda setidaknya enam bulan sekali.

Mengapa demikian?

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem pendinginan dalam kendaraan Anda beroperasi dengan optimal dan mencegah AC mobil bau gas.

Dengan perawatan yang teratur, Anda dapat mendeteksi potensi masalah seperti kebocoran refrigeran atau kerusakan komponen lainnya sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih serius.

Kebocoran, meskipun mungkin tampak sepele, dapat menyebabkan penurunan efisiensi sistem AC dan bahkan kerusakan permanen jika dibiarkan tanpa penanganan.

Oleh karena itu, menjaga kinerja AC mobil dengan melakukan pemeriksaan rutin akan membantu Anda menghemat biaya perbaikan di masa depan dan memastikan kenyamanan berkendara di segala kondisi cuaca.

AC Mobil Bau Gas

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/