💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

5 Solusi AC Mobil Raize Tidak Dingin

5 Solusi AC Mobil Raize Tidak Dingin Lagi

Sebagai salah satu jenis mobil yang sangat digemari saat ini, Toyota Raize memang memberikan berbagai fitur yang cukup lengkap. Tapi seiring dengan waktu penggunaan, tentu kondisi mobil tentu akan muncul beberapa permasalahan. Begitu pun dengan Toyota Raize. AC mobil Raize tidak dingin lagi merupakan salah satu permasalahan yang kerap muncul pada pengguna mobil Toyota Raize.

Mengenai masalah tersebut, sebaiknya Anda dapat perlu memperhatikan semua bagian mobil dan mesin mobil agar Mobil Anda tetap Awet dan dapat terus bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda di kehidupan sehari-hari.

Kira-kira bagaimana cara mengatasi dari masalah mengenai AC Mobil Raize Tidak Dingin seperti sebelumnya? Yuk, kita cari tahu!

Pentingnya Merawat Komponen AC untuk Mencegah Masalah AC Mobil Raize Tidak Dingin

Pentingnya Merawat Komponen AC untuk Mencegah Masalah AC Mobil Raize Tidak Dingin

Beberapa bagian di dalam mobil Anda termasuk sistem air conditioner (AC) adalah salah satu komponen mobil yang penting untuk mengatur suhu kabin udara yang berada di dalam mobil. Sistem air conditioner ini berfungsi sebagai pendingin mobil yang penting bagi Anda untuk membantu para pengemudi termasuk Anda dan penumpang di dalam mobil Anda agar dapat bisa menikmati perjalanan menjadi terasa menyenangkan dan aman, karena mobil dengan kondisi baik.

Sistem pendingin mobil AC ini sangat penting bagi Anda dalam mengatasi suasana panas akibat cuaca di luar, terutama cuaca yang di Indonesia yang cukup panas sehingga membuat sistem pendingin mobil AC di dalam mobil menjadi sebuah fitur yang telah diguunakan banyak pengemudi mobil ketika berkendara. Dalam kondisi cuaca sedang hujan, maka sistem pendingin AC mobil juga memiliki fungsi yang baik untuk menghindari kabut yang berasal dari reaksi air hujan dan suhu di dalam mobil, sehingga Anda dapat dengan aman dalam mengendarai mobil.

Namun, terkadang sistem pendingin mobil AC apabila sering digunakan bisa jadi bekerja dengan tidak maksimal. Hal ini karena berhubungan dengan kinerja sistem pendingin AC mobil yang tidak baik seperti biasanya, sehingga menyebabkan suhu kabin kendaraan terasa panas dan tidak nyaman.

Oleh karena itu Anda memerlukan berbagai Tips untuk memperbaiki sistem pendingin AC mobil, karena komponen mobil ini merupakan hal penting bagi Anda sebagai pemilik mobil.

Solusi AC Mobil Raize Tidak Dingin Lagi

Solusi AC Mobil Raize Tidak Dingin Lagi

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti mengenai masalah AC Mobil yang tidak dingin seperti biasanya di bawah ini.

Nyalakan AC Mobil Hanya saat Berkendara

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu Anda hanya dapat menyalakan AC saat mobil berjalan agar sistem pendingin AC mobil Anda bekerja jauh lebih baik saat mobil disaat kondisi mobil Anda sedang digunakan atau sedang berjalan. Hal ini dikarenakan apabila semakin cepat mesin berputar, semakin cepat mesin kompresor AC mobil bekerja sehingga bisa menghindari sistem pendingin AC mobil yang tidak dingin.

Namun ada beberapa saran untuk Anda agar tidak membuang waktu dan bensin dengan membiarkan mobil berjalan sebelum Anda benar menentukan tujuan. Ketika kondisi kabin interior mobil benar-benar panas, Anda dapat menyalakan sistem pendingin AC mobil saat Anda mulai mengemudi. Kemudian, Anda dapat membuka jendela belakang selama 20 detik agar sirkulasi udara diluar dapat masuk ke dalam mobil. Hal ini juga bertujuan untuk memaksa semua udara panas keluar dari kabin udara mobil.

Langkah selanjutnya, Anda disarankan untuk tidak membuka jendela depan karena hanya mengeluarkan udara panas dari bagian depan mobil. Mengenai cara tersebut akan membuat udara di kabin belakang menjadi panas dan terhambat, oleh karena itu Anda dapat memperhatikan hal tersebut dengan baik.

Baca Juga: Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!

Pasang Temperatur Suhu yang Rendah

Langkah kedua yang dapat Anda lakukan untuk terhindar dari masalah AC mobil Raize tidak dingin yaitu dengan memasang temperatur suhu rendah. Dengan mengatur suhu terendah, sehingga membuat sistem pendingin AC mobil lebih efisien dan mampu mengurangi kadar keringnya udara dalam kabin udara di dalam mobil.

Selain itu, Anda bisa menghemat bahan bakar mobil sehingga mesin menjadi lebih ramah lingkungan.  Dalam sebuah sistem pendingin AC pada umunya, udara akan didinginkan hingga temperstur suhu 38 derajat Celcius. Apabila Anda mengatur temperatur suhu lebih tinggi, maka Anda sebenarnya dapat memaksa sistem untuk memanaskan ulang udara tersebut. Hal ini dapat menghasilkan kondisi tersebut akan membutuhkan lebih banyak tenaga, serta dapat membakar lebih banyak bahan bakar di dalam mobil.

Matikan Mode Sirkulasi Ulang pada AC Mobil saat Tidak Digunakan

Langkah ketiga yang dapat Anda lakukan untuk menghindari masalah AC mobil Raize tidak dingin yaitu apabila Anda membawa penumpang – seperti keluarga dan kerabat Anda dengan posisi duduk di kursi belakang – maka Anda dapat mematikan mode sirkulasi ulang udara di dalam mobil Anda. Mode di dalam fitur ini akan mengambil udara dari depan kabin udara kemudian Anda dapat menariknya kembali melalui sistem pendingin AC.

Walaupun semua orang di depan tetap dingin, udara di belakang bisa menjadi lebih gerah dan lebih panas dari sebelumnya, hal ini mengakibatkan permasalahan akan muncul sehingga dapat membuat kinerja sistem pendingin tidak maksimal dan AC mobil tidak dingin dan Anda merasakan rasa tidak nyaman dalam berkendara.

Matikan Fitur Otomatis On/Off

Langkah selanjutnya untuk menghindari masalah AC mobil Raize tidak dingin lagi yaitu Anda dapat mematikan Stop/Start Button. Jika Anda memiliki mobil baru yang tersedia dengan sistem start/stop otomatis bisa dimatikan. Fitur ini bukan hanya menghemat bahan bakar, tetapi juga dapat membuat kompresor AC mobil tidak bekerja saat mesin dimatikan.

Dalam cuaca yang sangat panas, Anda bisa mulai menyadari kurangnya udara sejuk dengan sangat cepat di dalam mobil, terutama jika Anda terjebak di lampu lalu lintas yang lama, atau lalu lintas yang hampir tidak bergerak, sehingga menimbulkan masalah tersebut.

Periksa dan Bersihkan Filter Udara secara Berkala

Langkah yang paling penting yaitu Anda dapat terus memastikan filter dalam kondisi bersih dengan memeriksa filter udara kabin Anda secara berkala untuk memastikannya bersih. Pada mobil yang lebih baru, filter ini relatif mudah untuk diperiksa. Apabila Anda melihat banyak kotoran menumpuk di kabin udara, itu saat yang tepat untuk membersihkan bagian di filter kabin udara tersebut.

Rekomendasi Bengkel untuk Mengatasi AC Mobil Raize Tidak Dingin

Selain dari lebih memperhatikan lagi penggunaan AC mobilnya, penting pula untuk rutin melakukan perawatan di bengkel spesialis AC mobil agar permasalahan AC mobil Raize tidak dingin bisa teratasi. Maka dari itu, pastikan memilih bengkel spesialis AC mobil yang terpercaya reputasi hingga kualitasnya, seperti Dokter Mobil.

Telah dikenal reputasi dan kualitasnya sebagai bengkel spesialis AC mobil, Dokter Mobil menawarkan layanan yang lengkap mulai dari pemeriksaan, perawatan, hingga perbaikan AC mobil. Menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi serta ditangani oleh teknisi yang ahli, kualitas service AC mobil di Dokter Mobil sudah sangat terjamin.

Cari layanan terpercaya untuk mengatasi AC mobil Raize tidak dingin? Reservasi service AC mobil di Dokter Mobil sekarang via WhatsApp (klik di sini) atau isi formulir reservasi (klik di sini). Reservasi mudah bahkan bisa dari rumah, Anda akan diarahkan untuk mendatangi cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati layanan service AC mobil di Dokter Mobil.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4578

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya