Rekomendasi Bengkel Kaki-Kaki Mobil

Rekomendasi Bengkel Kaki-Kaki Mobil di Indonesia

Mobil ialah suatu teknologi transportasi yang terdiri dari berbagai macam sistem mekanis serta sistem lain-lainnya yang digunakan sebagai sarana dalam berkendara. Peran sentral yang dimiliki oleh sebuah mobil tersusun dari kemudi, roda, dan elemen penting lainnya.  Elemen-elemen itulah yang dapat disebut dengan kaki-kaki mobil.

Dan tahukah anda bahwa kaki-kaki pada mobil memiliki tugas komponen terpenting guna memberi kenyamanan pada saat sedang berkendara?

Rekomendasi Bengkel Kaki-Kaki Mobil

Rekomendasi Bengkel Kaki-Kaki Mobil

Tanpa adanya kaki-kaki mobil, makan kendaraan anda tidak akan berjalan walaupun terdapat mesin di dalamnya. Kesatu paduan dari komponen ini merupakan hal yang cukup penting dalam menunjang fungsi serta kegunaan dalam mobil sebagai sarana dari berkendara.

Tanpa adanya pengetahuan yang baik terkait dengan elemen penting itu, maka jika terdapat kerusakan pada mobil anda, anda harus bergantung dengan orang lain. Memang dengan bergantung kepada orang lain, segara permasalahan yang kita punya dapat terselesaikan dengan mudah, tetapi jika nantinya kita seorang diri maka anda tidak akan dapat melakukan apa-apa.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan terkait tentang kaki-kaki mobil yang merupakan elemen pusat guna bekerjanya mobil tersebut. Dan sebelum kami menjelaskan lebih lanjut, anda perlu mengetahui bahwa komponen ini tidak bisa dipisahkan antar satu sama lain.

Perawatan yang maksimal akan komponen ini akan membantu umur usia mobil anda menjadi lebih panjang dengan begitu membuktikan bahwa komponen ini memang merupakan hal yang penting. Jadi, berikut ialah penjelasan yang dapat kami sampaikan.

  1. Roda

Komponen dari kaki-kaki mobil yang yang terlihat mudah ialah roda. Padahal fungsi yang dimiliki dari komponen ini sangatlah penting. Tanpa adanya roda maka suatu mobil tidak akan bisa berjalan. Komponen dari rod aitu sendiri terdiri dari velg, ban, ataupun pentil angin.

Fungsi dari roda itu sendiri ialah sebagai penyeimbang dari badan & mesin mobil pada saat sedang dikendarai, Oleh karena itu, tidak heran terdapat banyak sekali bengkel-bengkel yang menyediakan layanan terkait dengan elemen satu ini.

  1. Suspensi atau shockbreaker

Komponen ini dapat digunakan sebagai peredam dari getaran-getaran yang ditimbulkan dari roda itu sendiri. Jika pada kendaraan itu terdapat suspense yang baik maka, getaran-getaran yang mengganggu akan dapat berkurang dengan sendirinya.

  1. Ball joint

Komponen itu berbentuk bola-bola kecil yang dapat dikatakan menyerupai sendi. Komponen ini memiliki posisi di tempat dudukan roda serta dapat terhubung secara langsung dengan velg. Sebagaimana yang telah anda ketahui bahwa fungsi utama dari ball joint adalah agar roda-roda yang terdapat pada mobil tersebut menjadi tidak lepas.

  1. Bushing

Komponen yang satu ini terbuat dari karet sehingga memiliki fungsi sebagai peredam getaran-getaran sehingga, tidak dapat mengganggu komponen-komponen lainnya yang berasal dari logam

Bushing dapat mengalami berbagai macam kerusakan jika terdapat panas yang berlebih atau overheat. Dan jika hal itu terjadi, maka sebaiknya anda mengganti mobil yang sebelumnya telah anda gunakan.

  1. Laher atau Bearing

Komponen ini merupakan komponen yang cukup krusial pada mobil. Mengapa demikian? Karena, komponen ini dapat digunakan sebagai bantalan-bantalan roda sehingga dapat berputar dengan lancar.

Jika tidak adanya kelancaran pada saat roda sedang berputar maka, bisa saja terjadi gangguan pada saat anda sedang berkendara. Selain itu bearing dapat digunakan untuk memperhalus berbagai macam putaran roda dengan cara mengurangi gaya-gaya gesek yang akan timbul.

  1. Tie Rod

Komponen yang terakhir ini memiliki fungsi sebagai penghubung dari setir serta roda yang bertujuan agar roda bisa belok ke arah kanan ataupun kiri dengan lancar. Komponen yang satu ini memerlukan perawatan yang khusus agar pada saat mobil sedang dioperasikan roda dapat dijalankan dengan mudah dan lancar.

Pada artikel ini, kami akan membahas terkait dengan bengkel kaki-kaki mobil yang memberikan layanan terbaik terakit hal ini. Dan bengkel mobil terdekat dari Dokter Mobil ialah pusatnya penanganan hal ini.

Dibaca Juga: Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!

Seperti yang anda telah ketahui bengkel ini memang memiliki pelayanan yang khusus dengan kualitas yang tinggi terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada pada kaki-kaki mobil. Peralatan teknologi mesin yang mereka gunakan pastinya sudah teruji aman dan memang worth-it untuk dicoba.

Bengkel kaki-kaki mobil ini  menggunakan tools yang professional yang ternyata dapat menghemat pengeluaran anda terkait dengan kerusakan dari kaki-kaki mobil anda. Banyak orang yang beranggapan service yang dilakukan secara rutin hanya akan menyebabkan pemborosan pada uang mereka dan juga waktu yang telah mereka luangkan.

Padahal jika kita telaah lebih dalam lagi, terdapat banyak sekali manfaat yang ditimbulkan dengan melakukan service rutin ke bengkel kaki-kaki mobil, khususnya bengkel Dokter Mobil.

Terdapat keluaran-keluaran terbaru yang dilakukan oleh bengkel ini guna menunjang professional kinerja mereka dan juga mereka telah meningkatkan service pengecekan mobil agar hasilnya yang didapatkan dapat cepat dan pastinya akurat.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan info yang cukup detail terkait dengan alalat-alat apa saja yang mereka gunakan dalam melayani service anda.

  1. Digital Battery Analyzer

Fungsi dari alat ini ialah sebagai sarana untuk mengecek baterai yang ada di dalam mobil anda. Alat ini akan menentukan apakah mobil yang anda gunakan masih layak dipakai ataupun tidak?. Selain itu alat ini juga akan menunjukkan besaran kekuatan aki yang dimiliki oleh mobil anda dimana, alat ini akan berdasarkan pada daya amper.

  1. Spark Plug Tester

Alat ini ialah memiliki fungsi sebagai sarana untuk mengecek busi yang ada pada mobil anda, yang nantinya akan menunjukkan apakah busi tersebut masih layak dipakai ataupun tidak.  Cara kerja alat ini ialah dengan melihat kestabilan api atu percikan-percikan api yang terdapat pada busi tersebut. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena, busi yang memiliki tingkat kestabilan yang bagus, maka akan membuat penggunaan bahan bakar pada mobil anda menjadi lebih efisien.

  1. Universal Radiator Pressure

Alat yang satu ini memiliki fungsi sebagai pengecek dari kebocoran-kebocoran yang ada pada sistem pendingin mesin. Cara kerjanya ialah dengan memberikan tekanan angin pada jarum yang terdapat pada alat tersebut dimana, nantinya akan terlihat apakah telah terjadi kebocoran pada pendingin mesin atau tidak. Contoh dari alat ini adalah waterpump, radiator, dan sebagainya.

  1. Leak Detector

Alat ini digunakan untuk menemukan kebocoran-kebocoran yang terdapat pada sistem AC. Hebatnya alat ini adalah dengan dilengkapi fitur sinar ultraviolet yang dapat mempermudah sistem pengecekan ac yang tentunya, tidak akan terdeteksi dengan mata manusia.

  1. Refrakto meter

Alat ini akan digunakan sebagai pendeteksi kadar atau caira coolant yang terdapat dalam radiator pada mobil anda. Karena, jika air radiator tidak mencukupi mesin mobil anda, maka tentunya hal itu akan berbahaya bagi mobil anda. Jadi, fungsi dari air radiator itu sendiri ialah sebagai penjaga panas yang berlebih.

Dengan memiliki alat-alat yang berkualitas tinggi tentunya, Bengkel Dokter Mobil akan dapat mengatasi permasalahan mobil anda dengan baik dan pastinya secara akurat.  Jadi, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada pada kaki-kaki mobil akan menjadi mudah diselesaikan jika dilengkapi alat-alat professional milik Bengkel Dokter Mobil.

Selain itu, bengkel ini juga telah  mengadakan garansi bagi anda yang telah mempercayakan pelayanan dari bengkel kaki-kaki mobil ini.Dan kami yakin, pelayanan yang dihadirkan dari bengkel akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda para pecinta automotive. Sekian kutipan blog dari kami dan kami harap informasi yang kami berikan dapat menambah pengetahuan anda terkait dengan automotive.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik