💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Tips Memilih Bengkel Transmisi Mobil Honda serta Rekomendasinya

Tips Memilih Bengkel Transmisi Mobil Honda serta Rekomendasinya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Honda adalah salah satu pabrikan mobil yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Dari kelas LCGC hingga SUV, semua mobil keluaran Honda selalu dinantikan di setiap peluncurannya. Itulah mengapa bengkel-bengkel mobil banyak yang menyediakan service mobil Honda untuk penuhi kebutuhan para pengguna mobil Honda yang begitu masif ini, salah satunya adalah dengan bengkel transmisi mobil Honda. 

Mengingat transmisi mobil adalah salah satu komponen yang cukup ‘sensitif’, seringkali kondisinya mengalami permasalahan, baik karena penggunaan hingga ada faktor eksternal lain yang menjadi penyebabnya. Itulah mengapa kemudian banyak bermunculan bengkel-bengkel khusus untuk menangani permasalahan sistem transmisi mobil, salah satunya dengan bengkel transmisi mobil Honda. 

Salah satu mobil Honda, yakni Honda City, bahkan menjadi salah satu jenis mobil sedan yang marak digunakan. Untuk itu service transmisi mobil City di bengkel transmisi mobil Honda terpercaya perlu dilakukan. Untuk mengenal bagaimana memilih bengkel transmisi mobil Honda yang terpercaya, salah satu bengkel transmisi mobil Honda yang bisa Anda percayakan adalah DOMO Transmisi, layanan khusus permasalahan transmisi mobil terbaru dari Dokter Mobil. 

Sebagai bengkel spesialis transmisi mobil tercanggih dan terpercaya, DOMO Transmisi juga menyediakan layanan perawatan dan perbaikan transmisi untuk pabrikan mobil lainnya. Anda bisa langsung menghubungi customer service Dokter Mobil dan simak informasi selengkapnya sebagai berikut.

4 Contoh Tanda Permasalahan pada Sistem Transmisi Mobil Honda

4 Contoh Tanda Permasalahan pada Sistem Transmisi Mobil Honda

Sebelum mengalami kerusakan hingga mati total, biasanya ada tanda-tanda khusus yang mengindikasikan bahwa transmisi mobil Honda kondisinya sudah tidak lagi prima. Agar Anda bisa lebih siaga untuk segera melakukan penanganan di bengkel transmisi mobil Honda, berikut ini permasalahan-permasalahan yang bisa terjadi pada sistem transmisi mobil Honda Anda sebelum mengalami kerusakan total. 

  1. Ada Suara yang Berdengung pada Sistem Transmisi

Meski suara dengungan ini memang lumrah terdengar karena biasanya merupakan suara mesin, namun suara yang berdengung karena permasalahan pada sistem transmisi biasanya cukup ‘spesifik’. Suara dengung yang terdengar akan semakin bertambah keras disertai dengan suara yang mirip dengan benturan dari benda tumpul. 

Hal ini umumnya terjadi karena adanya benturan komponen pada sistem transmisi karena kurangnya daya pelumasan dari oli transmisi. Sehingga penting bagi Anda untuk segera memeriksa hal ini di bengkel transmisi mobil Honda terdekat dan terpercaya jika permasalahan ini terjadi pada mobil Honda Anda. 

  1. Mobil Terasa Bergetar saat Digunakan

Mobil yang bergetar karena melintasi jalanan yang berlubang akan terasa wajar. Namun bagaimana jika getaran ini terjadi saat mobil Honda Anda sedang melaju di jalanan yang mulus? Hati-hati, ini bisa jadi pertanda adanya permasalahan pada sistem transmisi mobil Honda Anda. 

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Biasanya permasalahan ini terjadi karena kampas kopling mobil yang sudah aus dan menyebabkan permukaan kopling tidak rata hingga terjadilah getaran pada mobil saat digunakan. Untuk itu segeralah melakukan pemeriksaan di bengkel transmisi mobil Honda terpercaya agar permasalahan tak semakin parah. 

  1. Gear Ngelos atau Slip

Gear pada mobil biasanya berada pada posisi yang sesuai berdasarkan pengaturan dari pengendaranya langsung atau diatur secara otomatis oleh sistem komputer pada RPM tertentu. Tapi di beberapa kasus, seringkali gear tiba-tiba mengalami ngelos atau slip, seperti gigi mobil secara tiba-tiba pindah ke netral. 

Permasalahan ini sangatlah fatal. Karena jika mobil sedang berkendara di kecepatan tinggi, hal ini dapat mengakibatkan pengemudinya hilang kendali dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, pastikan untuk secepat mungkin melakukan penanganan di bengkel transmisi mobil Honda terpercaya saat mobil Honda kesayangan Anda mulai mengalami permasalahan seperti ini.

  1. Respon Mesin Terasa Lambat

Permasalahan respon mesin yang lambat dapat dengan mudah diidentifikasi saat Anda menginjak pedal gas namun mobil tidak melaju sebagaimana mestinya. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa sistem transmisi mobil Honda Anda mengalami permasalahan. 

Hal ini bisa terjadi karena plat kopling yang sudah menipis, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di bengkel transmisi mobil Honda untuk dilakukan penanganan lebih lanjut pada mobil Honda Anda. 

Baca Juga: Penyebab Dari Mobil Kurang Responsive

Tips Memilih Bengkel Transmisi Mobil Honda Terpercaya

Tips Memilih Bengkel Transmisi Mobil Honda Terpercaya

Saat permasalahan-permasalahan yang telah disebutkan di atas terjadi pada mobil Honda Anda, maka perlu untuk segera dilakukan tindakan penanganan di bengkel transmisi mobil Honda terpercaya. 

Namun, seringkali para pengguna mobil kecolongan dalam memilih bengkel transmisi mobil Honda sehingga terjebak oleh oknum-oknum bengkel tak bertanggung jawab. Agar tak salah dalam memilih, berikut ini tips memilih bengkel transmisi mobil Honda terpercaya yang patut untuk Anda simak dan lakukan. 

  1. Lihat Outlet Bengkel yang Ada

Tips paling jitu untuk mengetahui bengkel transmisi mobil Honda terpercaya adalah dengan melihat langsung outlet bengkelnya. Anda bisa melihat apakah bengkel tersebut memiliki sarana prasarana yang memadai untuk menangani permasalahan mobil dengan baik. 

Karena seharusnya bengkel transmisi mobil Honda yang terpercaya perlu memiliki sarana dan fasilitas yang memadai agar dapat menangani permasalahan pada sistem transmisi mobil yang lebih ‘sensitif’. 

  1. Periksa Website hingga Media Sosial yang Digunakan

Agar menunjukan kredibilitasnya, bengkel transmisi mobil Honda yang terpercaya akan menggunakan medium tertentu secara transparan, salah satunya dengan website dan media sosial. 

Dari website dan media sosial yang ada, Anda bisa melihat informasi yang ada seputar permasalahan transmisi mobil Honda Anda hingga kredibilitas dari bengkel yang dituju sehingga Anda bisa dengan aman mempercayakan bengkel transmisi mobil Honda yang dituju tersebut. 

  1. Cek Ulasan yang Ada

Testimoni atau ulasan adalah salah satu tools yang paling akurat untuk memastikan bahwa bengkel transmisi mobil Honda yang dituju terpercaya atau tidak. Karena dari ulasan ini, Anda bisa melihat bagaimana layanan yang didapatkan dari para pengguna mobil lainnya saat mempercayakan di bengkel transmisi mobil Honda tersebut. 

  1. Profesionalitas Layanan yang Diberikan

Profesionalisme menjadi salah satu aspek yang akan ditunjukkan apabila sebuah bengkel transmisi mobil Honda terpercaya atau tidak. Bentuk profesionalisme ini bisa dilihat dari layanan-layanan yang ada. Apakah teknisi mampu melakukan penanganan permasalahan dengan baik atau tidak, apakah seluruh pihak bengkel secara ramah melayani Anda, hingga layanan purna jual yang baik dengan pemberian masa garansi. 

  1. Harga yang Kompetitif

Aspek harga juga bisa menjadi faktor yang Anda perhatikan dalam memilih bengkel transmisi mobil Honda yang terpercaya atau tidak. Anda perlu mencurigai bengkel yang mengenakan biaya yang sangat rendah dari harga pasaran, karena biasanya kualitas yang diberikan pun akan ala kadarnya. Begitu pun dengan bengkel yang mengenakan biaya tinggi di atas rata-rata, Anda perlu memperhatikan apakah layanan yang ada sepadan dengan biaya dibayarkan atau tidak. 

Untuk ‘main aman’, lebih baik pilih bengkel dengan harga yang kompetitif atau sesuai dengan standar harga pasaran pada bengkel transmisi mobil Honda. 

Mobil Honda memang berjamur di jalanan Indonesia. Namun, bukan berarti pemilihan bengkelnya dapat dilakukan dengan sembarangan, lho.

Contoh kasusnya adalah pada Honda City. Honda City memiliki sistem transmisi otomatis yang rasionya pendek dan ringkas, sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan bermanuver dalam kecepatan tinggi. Namun, apabila penanganan transmisinya sembarangan – seperti penggunaan oli matic khusus dengan oli ATF biasa – maka transmisi Honda City pun bisa dengan mudah alami kerusakan.

Bagi Anda yang menggunakan sedan asal Honda ini agar Honda City Anda tak mengalami permasalahan serupa, penting untuk menemukan service transmisi mobil City di bengkel transmisi mobil Honda yang berkualitas dan terpercaya agar permasalahan pada transmisi mobil City Anda tak semakin parah.

DOMO Transmisi, Rekomendasi Bengkel Transmisi Mobil Honda Terpercaya

Memilih bengkel transmisi mobil Honda terpercaya memang cukup complicated, karena apabila salah memilih bisa jadi masalah transmisi mobil Honda yang ditangani akan semakin parah. 

Selain itu, bengkel spesialis transmisi memang belum begitu marak dijumpai sebagaimana bengkel mobil pada umumnya. Sehingga perlu lebih hati-hati dalam memilih bengkel transmisi mobil Honda yang terpercaya. 

Jika Anda kesulitan dalam memilih bengkel transmisi mobil Honda terpercaya, DOMO Transmisi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan transmisi mobil Honda Anda. 

Layanan terbaru dari Dokter Mobil ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna mobil yang seringkali kesulitan dalam memilih bengkel transmisi mobil yang terpercaya. 

Agar semakin menguatkan rasa percaya Anda, berikut ini alasan mengapa DOMO Transmisi patut Anda percayakan untuk mengatasi permasalahan sistem transmisi mobil Honda kesayangan Anda. 

Melalui Riset dan Pengembangan Teruji Langsung dari Malaysia

Dokter Mobil tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada dalam memenuhi kebutuhan akan penanganan sistem transmisi mobil. Untuk itu Dokter Mobil bekerja sama dengan bengkel spesialis transmisi mobil terkemuka dari Malaysia. 

Layanan perbaikan transmisi dari Malaysia ini telah teruji melalui riset dan pengembangan yang panjang, sehingga kualitas akan penanganan yang ada hingga SOP yang diterapkan juga terjamin mutunya dalam mengatasi permasalahan sistem transmisi mobil. 

Ditangani dengan Peralatan Canggih Berteknologi Tinggi dan Teknisi yang Ahli

Seluruh layanan yang ada di DOMO Transmisi terjamin kualitasnya berkat penggunaan peralatan yang canggih dan berteknologi tinggi serta teknisi berpengalaman yang ahli, sehingga Anda tak perlu ragu akan kualitas yang diberikan. 

Reservasi Mudah Bisa Dilakukan dari Rumah

Anda tak perlu khawatir harus mengantri apabila ingin melakukan reservasi layanan DOMO Transmisi. Karena hanya melakukan reservasi via WhatsApp, Anda bisa langsung berkesempatan mendapatkan layanan prima untuk atasi permasalahan transmisi mobil Honda Anda dari DOMO Transmisi. 

Apabila Anda ingin berkonsultasi secara langsung terkait permasalahan transmisi mobil Honda kesayangan Anda, Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang Dokter Mobil terdekat karena Dokter Mobil sudah hadir di beberapa daerah di Indonesia. 

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Demikian informasi lengkap seputar permasalahan yang kerap terjadi pada transmisi mobil Honda, tips memilih bengkel transmisi mobil Honda terpercaya, sedikit intermezzo seputar masalah Honda City yang membuatnya harus dilakukan service transmisi mobil City di bengkel transmisi mobil Honda terpercaya, hingga rekomendasi bengkel transmisi mobil Honda terpercaya dari DOMO Transmisi. 

Pastikan untuk selalu memilih bengkel transmisi mobil Honda terpercaya, seperti DOMO Transmisi, karena salah dalam memilih bengkel bisa memperparah permasalahan transmisi mobil yang ada. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3574

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya