New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Cara Ampuh Meningkatkan Performa Mesin Grand Livina

Cara Meningkatkan Tenaga dan Performa Akselerasi Mesin Grand Livina

Alasan seseorang ingin meningkatkan performa dari mesin mobil Grand Livina adalah agar makin nyaman saat dikendarai. Namun belum juga menemukan solusinya. Berikut ini beberapa cara bagaimana memberikan peningkatan signifikan pada Grand Livina, di antaranya adalah:

Meningkatkan Performa Mesin Grand Livina

Meningkatkan Performa Mesin Grand Livina

Tune Up adalah perawatan berkala terbaik untuk mobil anda. Ada beberapa alasan mengapa tune up menjadi kebutuhan wajib. Di antaranya:

  • Grand Livina Mudah Ngelitik
    Hal ini terjadi karena setelan waktu pengapian Livina seringkali menyebabkan beban berat pada mesin. Setelan pengapian ini memang bisa diperbaiki dengan melakukan engine scanner, namun pertama-tama tentu saja anda harus melakukan tune up pada mesin mobil.
  • Penyumbatan pada Saluran Bahan Bakar
    Sebagai mobil MPV di tingkat medium, banyak pemilik Livina yang masih menggunakan bahan bakar beroktan rendah. Hal ini menyebabkan penumpukan sisa bahan bakar di dalam saluran bahan bakar.Penyumbatan ini akan menjadi sumber masalah mesin mobil ndut-ndutan. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan tune up yang meliputi pembersihan saluran pembakaran.

Anda dapat melakukan perawatan berkala mobil setiap 2 bulan sekali. Namun untuk tune up anda bisa melakukannya setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali.

Menggunakan Part-Part Tambahan untuk Upgrade Performance

Sebelum meningkatkan performa mesin Grand Livina, anda harus tahu apa yang anda inginkan. Ada beberapa pilihan, di antaranya:

  • Apakah anda ingin menambah tenaga mobil
  • Meningkatkan akselerasi dan kecepatan mobil
  • Menjadikan kendaraan anda jauh lebih irit BBM
  • Atau hal-hal lainnya?

Jika anda sudah tahu apa yang anda inginkan, tentunya akan lebih mudah menentukan spare part apa yang cocok untuk mobil anda. Ada beberapa jenis part tambahan pada mobil untuk mengupgrade performa dari Grand Livina, di antaranya:

  • Menggunakan Volt Stabilizer
    Grand Livina sering mengalami masalah pada kelistrikan mobil. Hal tersebut terjadi karena aki mobil seringkali tidak mampu mensupport penggunaan AC dan perangkat elektronik lainnya di mobil.Volt Stabilizer dapat menjaga kestabilan kelistrikan mobil sehingga aki mobil jadi jauh lebih tahan lama. Namun tentu saja tidak semua volt stabilizer aman untuk mobil anda. Oleh sebab itu, cari dan pilihlah volt stabilizer yang memang sudah terbukti ampuh menjadi penstabil kelistrikan mobil.Konon beberapa Volt Stabilizer bahkan dapat menjadikan mobil lebih irit bahan bakar, lebih bertenaga, dan meningkatkan akselerasi mobil.
  • Menggunakan Alat Penghemat BBM
    Grand Livina tergolong mobil dengan penggunaan bahan bakar yang sangat tinggi jika digunakan dalam kecepatan yang tinggi. Terutama di jalan tol.Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada Grand Livina, penggunaan alat-alat yang dapat menghemat BBM sangatlah penting.Ada beberapa alat hemat BBM yang bisa kamu gunakan. Namun sebaiknya memilih penghemat BBM seperti JS One dan R Project. Mengapa?

    Karena kedua alat tersebut bekerja dengan mengoptimalkan aki mobil. Karena pada dasarnya energy pada bahan bakar akan diubah menjadi listrik. Jika aki tidak optimal, kelistrikan yang dihasilkan akan banyak terbuang sia-sia.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa mencoba meningkatkan performa mesin Grand Livina dengan memasang tambahan kipas. Karena seringkali mesin Grand Livina mengalami penurunan performa akibat overheating.

Remap ECU Grand Livina

Meningkatkan Performa Mesin Grand Livina

Cara paling cepat dan mudah untuk meningkatkan performa mesin Grand Livina adalah dengan melakukan remap ECU. Dengan cara ini, tenaga maksimal yang selama ini diunlock akan bisa dikeluarkan.

Remap ECU dapat meningkatkan performa dari sekitar 40 sampai 50% tenaga dasar mobil. Namun tentu saja anda harus memperhatikan beberapa hal dalam Meningkatkan Performa Mesin Grand Livina. Di antaranya adalah:

  • Pastikan memilih tempat remap ECU yang berkompeten
  • Jangan sembarang memilih TUNER
  • Pastikan Tuner menggunakan program tuning yang 100% asli

Itulah beberapa cara yang ampuh dalam meningkatkan Performa Mesin Grand Livina yang anda bisa dapatkan di bengkel mobil terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2112

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

2 Responses

  1. Saya pakai grand Livina MT 1.5 th 2010. Kecepatan konstan 100km/jam di 3100rpm apakah normal? Bgmn agar rpm bs lebih rendah?

    1. Seiring pemakaian waktu, kondisi idle mesin mobil bisa saja mengalami masalah seperti lebih rendah dari kondisi normal. Hal ini disebabkan oleh komponen sensor Idle Air Control Valve (IACV) yang sudah mengalami kotor. Aliran udara yang melewati sensor tersebut akan berkurang sehingga membuat putaran mesin rendah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!