📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Konsumsi BBM Grand Livina Nissan

Konsumsi BBM Grand Livina Nissan

Konsumsi BBM Grand Livina Nissan tergolong irit dengan kapasitas mesin yang besar hingga 1500 cc. Artikel ini membahas spesifikasi, kelebihan, akselerasi, dan pentingnya menghemat bahan bakar.

Menghemat BBM Grand Livina penting untuk menjaga bahan bakar, mengurangi pengeluaran, dan menjaga lingkungan. Teknik Eco Driving dan perawatan mesin yang baik dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Konsumsi BBM Grand Livina Nissan ini tergolong cukup irit bahkan mobil ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar hingga 1500 cc.

Selain itu, konsumsi BBM Grand Livina yang irit dan hemat mobil ini juga memiliki spesifikasi tampilan eksterior, interior maupun mesin yang cukup menarik.

Grand Livina Nissan ini sudah mengalami pembaharuan setelah diproduksi pertama kali pada 12 tahun yang lalu.

Dan perubahan yang terjadi pada Grand Livina ini yaitu desain eksterior yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan desain yang lama juga dengan desain interiornya yang tidak kalah menarik.

Grand Livina memiliki tenaga sebesar 102 HP pada putaran mesin 6000 RPM dan torsi maksimal 141 nm yang ada pada putaran 4000 RPM. Adapun di bawah ini merupakan sedikit penjelasan mengenai mobil Grand Livina Nissan.

Kelebihan Mobil Grand Livina Nissan

Kelebihan Mobil Grand Livina Nissan - Salah Satunya adalah Konsumsi BBM Grand Livina yang Irit

Mobil Grand Livina Nissan ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya seperti lapisan body mobil yang cukup tebal.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Memiliki fitur yang sangat lengkap, eksterior yang sudah tampak modern, desain interior yang cukup elegan dan terasa nyaman,

Soal kenyamanan berkendara, Grand Livina memiliki proses perpindahan transmisi yang sangat lembut dan tidak terasa.

Handling nyaman dan sangat mudah dikendalikan karena memiliki suspensi yang berkualitas tinggi. Suspensinya pun sangat nyaman dan empuk apalagi untuk digunakan di dalam jalan yang tidak rata.

Selain itu konsusmi BBM Grand Livina ini pun cukup irit, bahkan hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak 9 sampai 12 km. Sangat terbukti bahwa konsumsi BBM Grand Livina Nissan ini sangat irit.

Konsumsi BBM Grand Livina Nissan

Sudah banyak sekali yang membuktikan bahwa konsumsi BBM Grand Livina Nissan ini sangat irit. yangsangat mendukung dan banyak dicari oleh orang-orang zaman sekarang.

Apalagi melihat harga BBM yang terus naik, tentu akan sangat merugikan bagi diri Anda sendiri jika menggunakan mobil yang boros dalam pemakaian bahan bakar.

Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan menghasilkan bahwa konsumsi BBM Grand Livina sekitar 11,5 km per liter yang mana hal tersebut dilakukan dengan kecepatan rata-rata sekitar 21 km per jam.

Dan rute yang diambil dari pengujian ini yaitu rute tol, rute jalan yang macet dan yang lainnya.

Pengujian kedua dilakukan di luar jalanan kota dapat meningkatkan keiritan di dalam konsumsi BBM Grand Livina, yaitu mencapai 16 km per liter.

Sedangkan konsumsi BBM Grand Livina dengan Eco Driving sebesar 20 hingga 21 km per liter memiliki kecepatan hingga 70 sampai 80 km/jam, memiliki kecepatan hingga 70 sampai 80 km per jam.

Akselerasi Grand Livina Nissan

Mobil Grand Livina Nissan ini merupakan mobil yang cukup bagus karena dapat melekat dengan kecepatan 0 sampai 60 km per jam hanya dalam waktu sekitar 5,2 detik saja.

Dan dapat melesat dengan cepat dalam waktu 12,2 detik untuk menempuh kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam.

Sedangkan untuk kecepatan 40 hingga 80 km per jam mobil Grand Livina Nissan ini membutuhkan waktu sekitar 5,4 detik saja.

Untuk kecepatan 0 sampai 4502 meter mobil ini mampu melewatinya dengan waktu yang cukup singkat yaitu kisaran 18 detik saja.

Hal ini menunjukkan bahwa mobil Grand Livina Nissan ini memiliki akselerasi yang cukup bagus karena memiliki percepatan yang bagus karena dapat menambah kecepatan dalam waktu singkat.

Namun kebanyakan mobil yang memiliki akselerasi bagus ketika dia melakukan percepatan maka bahan bakar yang terkuras akan lebih besar berbeda halnya dengan konsumsi BBM Grand Livina ini yang akan tetap hemat bahan bakar.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Tenaga dan Performa Akselerasi Mesin Grand Livina

Kenapa Harus Menghemat Konsumsi BBM Grand Livina?

BBM yang merupakan singkatan dari bahan bakar minyak ini merupakan olahan dari minyak bumi yang tidak dapat diperbaharui.

Karena minyak bumi ini sendiri merupakan minyak yang dihasilkan dari penguraian fosil hewan atau tumbuhan yang sudah terkubur selama bertahun-tahun di dalam tanah.

Bahkan bukan hanya bertahun-tahun namun malah membutuhkan waktu berjuta-juta tahun hingga miliaran tahun.

Oleh karena itu Anda sebagai generasi masa kini harus menghemat minyak bumi sebaik-baiknya agar minyak bumi tersebut sewaktu-waktu tetap ada dan tidak habis.

Alasan kedua adalah karena minyak bumi di dunia ini sudah semakin menipis. Dengan Anda menghemat minyak bumi maka minyak bumi atau bahan bakar dari olahan minyak tersebut dapat dirasakan oleh anak cucu Anda di masa depan.

Nomor tiga yang menjadi alasan kenapa Anda harus menghemat bahan bakar adalah untuk diri Anda sendiri yang mana dengan bahan bakar maka pengeluaran anda tidak akan membengkak. Terutama akhir-akhir ini harga BBM semakin naik.

Maka dari itu perlu untuk penggunaan BBM yang hemat, salah satunya dengan konsumsi BBM Grand Livina Nissan yang harus irit.

Harga BBM yang Semakin Naik

Harga BBM yang naik dari waktu ke waktu dapat membuat pengeluaran Anda membengkak karena BBM sendiri merupakan hal pokok yang harus terus dibeli agar kendaraan yang Anda miliki tetap bisa berfungsi dengan baik.

Hal perlu Anda lakukan adalah dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih untuk menggunakan kendaraan umum.

Namun Anda juga bisa melakukannya dengan mengganti kendaraan anda dengan kendaraan yang hemat BBM misalnya dengan mobil Grand Livina Nissan ini.

Karena konsumsi BBM Grand Livina Nissan ini sangat irit, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk biaya BBM meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Mungkin untuk perhitungannya dalam perjalanan yang cukup jauh Anda cukup membeli BBM sekitar satu atau dua kali saja.

Karena BBM yang digunakan dalam mobil jenis ini sangat sedikit sehingga emulsi yang dihasilkan juga kecil dan berdampak ramah pada lingkungan.

Tips Menghemat Konsumsi BBM Grand Livina Nissan

Lebih menghemat konsumsi BBM Grand Livina Nissan yaitu dengan menerapkan Eco Driving yang mana Eco Driving ini merupakan teknik mengemudi yang berfokus terhadap efisiensi penggunaan bahan bakar minyak.

Selain itu teknik Eco Driving ini juga dapat mencegah risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Sebenarnya dengan menggunakan mobil Grand Livina Nissan ini sudah cukup untuk menghemat penggunaan BBM asalkan mobil dikendarai dengan cara yang baik dan benar.

Dengan mengendarai secara baik tidak benar maka konsumsi BBM Grand Livina akan sangat irit.

Selain itu pastikan agar proses pembakaran di ruang mesin juga berjalan dengan optimal. Karena pembakaran yang tak optimal akan membuat konsumsi BBM Grand Livina jadi kurang efisien, karena input dari bahan bakar tidak menghasilkan tenaga mesin yang seharusnya dikeluarkan.

Efisiensi pembakaran di ruang mesin yang terganggu ini ini biasanya terjadi karena kerak karbon yang menumpuk di ruang mesin dan menghambat proses pembakaran.

Konsumsi Bahan Bakar Grand Livina Nissan

1. Perbandingan Harga Konsumsi Bahan Bakar Grand Livina dengan Mobil Sekelasnya

Konsumsi bahan bakar Grand Livina Nissan tergolong cukup irit dibandingkan dengan mobil MPV sekelasnya. Berikut perkiraan konsumsi bahan bakar Grand Livina:

Bensin:

  • Dalam kota: 10-11 km/liter
  • Luar kota: 12-13 km/liter

Diesel:

  • Dalam kota: 13-14 km/liter
  • Luar kota: 15-16 km/liter

Berikut perbandingan konsumsi bahan bakar Grand Livina dengan beberapa mobil sekelasnya:

Mobil Bensin Dalam Kota Bensin Luar Kota
Grand Livina 10-11 km/liter 12-13 km/liter
Avanza 10-12 km/liter 13-14 km/liter
Xenia 10-12 km/liter 13-14 km/liter
Ertiga 10-11 km/liter 12-13 km/liter
Xpander 9-10 km/liter 11-12 km/liter

2. Perbandingan Performa Grand Livina dengan Mobil Sekelasnya

Performa Grand Livina cukup bersaing dengan mobil sekelasnya. Berikut perbandingan akselerasi Grand Livina dengan beberapa mobil sekelasnya:

Mobil Akselerasi 0-100 km/jam
Grand Livina 11-12 detik
Avanza 10-11 detik
Xenia 10-11 detik
Ertiga 11-12 detik
Xpander 10-11 detik

Efisiensi bahan bakar Grand Livina tergolong baik dibandingkan dengan performa yang ditawarkan.

3. Tips Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar Grand Livina

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar Grand Livina selain teknik Eco Driving:

  • Gunakan oli mesin yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.
  • Periksa tekanan ban secara rutin.
  • Hindari membawa beban berlebih.
  • Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin.
  • Rutin membersihkan filter udara dan filter bahan bakar.
  • Lakukan servis rutin di bengkel resmi Nissan.

Kesimpulan

Grand Livina merupakan pilihan yang menarik bagi yang mencari mobil MPV dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan performa yang cukup mumpuni.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar Grand Livina dan menghemat biaya pengeluaran.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!