New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
perawatan grand livina

Perawatan dan Service Berkala Mobil Nissan Grand Livina

perawatan grand livina

Untuk mencegah terjadinya kerusakan maka perawatan Grand Livina wajib dilakukan. Baik itu berupa pengecheckan, maupun service berkala. Dengan demikian, performa mobil akan tetap terjaga.

Ada banyak sekali perawatan yang diperlukan oleh mobil keluaran Nissan ini. Dan setiap perawatan/service akan saling menunjang satu sama lainnya.

Service dan Perawatan Grand Livina yang Wajib Dilakukan

Selain mencuci mobil, ada beberapa perawatan lain yang perlu dilakukan. Adapun beberapa perawatan dan service tersebut antara lain adalah:

  1. Pengecheckan Mobil

    Anda tidak tahu bagaimana kondisi part dan komponen lain mobil anda. Apakah masih layak, atau sudah ada yang perlu diperbaiki. Atau bahkan sudah butuh diganti yang baru. Oleh sebab itu, pengecheckan wajib sebagai salah satu upaya mencegah adanya kerusakan mobil.

  2. Tune UP Berkala

    Setiap mobil wajib untuk melakukan tune UP. Tidak terkecuali pada mobil keluaran Nissan ini. Adapun tune up ini dapat mencegah terjadinya kerusakan dan masalah seperti ngelitik, pincang, brebet, dan boros BBM.

  3. Fogging

    Pemfoggingan diperlukan oleh setiap mobil. Dengan melakukannya, dapat membantu menghilangkan bau di dalam mobil. Juga menjadi solusi menghilangkan kuman dan bakteri penyebab penyakit di dalam mobil.

  4. Perawatan AC Mobil

    Service berkala mobil grand Livina tidak hanya soal mesin. Namun juga mengenai AC mobil. Pastikan AC mobil tetap dingin dan segar. Dengan demikian, kenyamanan berkendara tetap terjaga. Adapun perawatan AC yang bisa dilakukan adalah cuci AC, cuci evaporator, dan penggantian filter AC.

Dengan melakukan semua perawatan tersebut, maka hasil yang didapatkan adalah kondisi mobil yang tetap terawat dan terjaga dengan baik. Selain itu, performa mobil akan tetap optimal sehingga lebih enak untuk dikendarai.

Dan yang lebih penting lagi, dengan menjaga dan melakukan service berkala nissan grand livina, dapat mencegah terjadinya hal tidak diinginkan. Seperti mobil mogok di tengah jalan, ataupun resiko kecelakaan.

Baca Juga : Perbedaan Servis Bengkel Resmi dengan Tune Up Dokter Mobil

Hal yang Harus Dihindari Agar Livina Tetap Terawat

Selain harus melakukan service berkala dan perawatan rutin, ada hal-hal yang wajib anda hindari agar Livina anda tetap dalam kondisi terbaik. Dan menghindari hal-hal merusak ini dapat disebut sebagai bagian dari perawatan mobil.

Adapun hal-hal yang wajib dihindari oleh pemilik Nissan Grand Livina antara lain adalah:

  1. Lalai dalam melakukan penggantian oli
  2. Menggunakan oli mobil yang tidak cocok untuk mobil anda
  3. Menggunakan part mobil yang tidak sesuai ataupun yang berkualitas rendah
  4. Membiarkan mesin mobil dipakai terlalu lama dengan beban berat

Itulah beberapa perawatan Grand Livina bisa sebenarnya cukup sederhana. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Senang bisa menjadi sumber informasi yang berharga untuk anda sekalian.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!