New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
cara mensterilkan ruangan dari virus

3 Cara Mensterilkan Ruangan Mobil Dari Virus

Di musim virus corona ini, Anda harus menjaga kebersihan di dalam kabin mobil. Pastikan Anda tahu cara mensterilkan ruangan dari virus. Sebab, bisa saja virus yang telah membunuh 2 persen populasi manusia ini hinggap di dalam kabin mobil. Untuk itu, segera lakukan upaya pembersihan serta pencegahan agar virus corona bisa mati dan tidak masuk ke kabin mobil.

Terlebih bagi mobil yang tidak dilengkapi dengan filter ion AC yang dapat membunuh virus dan kuman. Untuk itu, Anda perlu mengerti dan mengetahui bagaimana cara untuk mensterilkan kabin mobil dari berbagai macam kuman dan virus, termasuk virus corona.

Tata Cara Mensterilkan Ruangan Dari Virus Corona

Memang, kabin mobil ini bisa saja “disusupi” oleh virus corona. Sebab, virus corona ini bisa saja terbawa oleh penumpang mobil. Sebab, banyak kasus penularan virus corona yang menunjukkan bahwa adanya interaksi antara supir dengan penumpang mobil. Sehingga, Anda perlu melakukan beberapa hal-hal pencegahan penularan virus corona dengan cara mensterilkan ruangan dari virus corona.

Lalu, bagaimana cara efektif untuk mensterilkan ruang kabin mobil dari berbagai macam virus dan kuman yang terbawa oleh penumpang ataupun supir mobil? Caranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Membersihkan Area Kabin Mobil Dengan Air Sabun

Area kabin mobil menjadi salah satu tempat yang dihuni oleh banyak virus. Sebab, di kabin mobil ini ada area-area yang mudah ditempeli oleh virus. Seperti jok mobil, karpet kabin, jendela, dan area lainnya.

Untuk itu, Anda perlu membersihkan area-area kabin ini dengan air sabun. Caranya adalah dengan menyiapkan air sabun yang telah dimasukkan ke dalam semprotan air. Gunakan lap kain yang masih bersih.

Kemudian, semprotkan air sabun tersebut ke beberapa area kabin mobil, seperti jok mobil, kaca mobil, hingga karpet. Kemudian, lap menggunakan kain bersih. Lakukan secara berulang kali agar virus-virus di dalam mobil tidak menyebar ke luar mobil.

  1. Menggunakan Cairan Pembersih

Cara mensterilkan ruangan dari virus corona selanjutnya menggunakan cairan pembersih. Cairan pembersih ini dipercaya ampuh untuk membunuh kuman dan virus, sekalipun virus corona. Sebab, cairan pembersih tersebut dibuat dari zat-zat kimia yang mampu membunuh kuman dan virus dengan cepat.

Jadi, penggunaan cairan pembersih ini dipercaya lebih ampuh ketimbang membersihkan kabin mobil menggunakan air sabun. Cara penggunaannya pun dirasa lebih praktis. Anda cukup menyemprotkan cairan pembersih ini di area-area yang kerap dihinggapi kuman dan virus.

Semprotkan cairan secukupnya. Anda tidak perlu mengelap cairan tersebut. Tunggu beberapa saat hingga cairan pembersih tersebut mongering. Kemudian, tutup mobil Anda agar kuman dan virus tidak keluar dari area kabin mobil.

  1. Fogging Mobil

Tahukah Anda tentang fogging mobil? Apakah sama dengan fogging rumah? Fogging mobil adalah metode pengasapan di area kabin mobil dengan tujuan untuk membunuh kuman dan virus. Ya, kuman dan virus ini bisa jadi bersarang di mobil Anda. Sehingga sangat berbahaya apabila Anda tidak segera mengambil tindakan fogging mobil ini.

Fogging mobil ini tentu saja berbeda dengan fogging rumah. Sebab, fogging mobil ini tidak menggunakan campuran zat kimia berbahaya. Sehingga, pengendara tetap aman setelah fogging mobil ini selesai.

Baca Juga : Harga Servis Mobil

Memilih cara mensterilkan ruangan dari virus menggunakan fogging mobil ini adalah langkah yang tepat. Sebab, indeks kuman dan virus dalam mobil ini dapat ditekan secara tajam. Dan juga kabin mobil dapat terlindungi dari masuknya virus dan kuman hingga 30 hari ke depan.

Berapa Kisaran Biaya Fogging Mobil?

Bagi Anda yang berencana untuk fogging mobil. Maka, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran biayanya. Nah, untuk jenis mobil city car single blower ini dibanderol sekitar Rp. 250.000 hingga Rp. 275.000 untuk satu kali fogging. Untuk jenis mobil city car atau sport dengan dual blower ini dibanderol sekitar Rp. 300.000 hingga Rp. 350.000 untuk satu kali fogging mobil.

Cara mensterilkan ruangan dari virus ini memang banyak caranya. Apabila Anda ingin melindungi kabin mobil dalam jangka waktu cukup lama. Maka, Anda dapat menggunakan metode fogging mobil yang dipercaya ampuh untuk membunuh kuman dan virus dalam kabin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya